Yuk, Jelajahi Wisata Alam Jogja yang Seru dan Mengesankan!

Buat kamu yang suka jelajah alam, coba deh jalan-jalan ke wisata alam Jogja. Kamu pasti bakal ketagihan. Karena wisata Jogja bukan cuma kaya akan destinasi sejarahnya yang epik, atau wisata kulinernya yang bikin kangen, tapi alamnya juga begitu mengagumkan.

Banyak tempat-tempat seru yang masih sangat alami di Jogja yang bisa kamu datangi bareng keluarga ataupun rame-rame sama temen. Dimana destinasinya? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Menjelajah Keseruan Wisata Alam Jogja yang Mengesankan!

Camping Asyik di Bukit Pengilon

Wisata alam Jogja di bukit pengilon
instagram.com

Nama tempat wisata alam Jogja yang satu ini mung terdengar sedikit unik di telinga. Bukit Pengilon ini namanya diambil dari bahasa Jawa yang berarti cermin. Disebut demikian, karena konon ada sebuah batu yang sekilas mirip cermin di bukit tersebut. Disamping keunikan namanya, bukit ini memiliki suasana yang menyejukan dan area yang cukup luas.

Selain hunting foto di sini, saking luasnya area Bukit Pengilon kamu juga bisa menjadikannya sebagai lokasi camping hingga trekking. Kamu bakal disuguhi pemandangan malam di Bukit Pengilon yang memanjakan mata. Ditambah lagi pesona matahari terbitnya luar biasa banget. Coba bayangkan gimana keseruannya?

Berlokasi di Tepus Area Hutan Balong, Girisubo, Gunung Kidul – Jogjakarta, kamu cukup bayar Rp5.000,00 buat masuk ke areanya. Murah banget kan?

Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Berbeda dengan pantai lainnya di Gunung Kidul, kamu tak akan menemukan pasir pantai karena Pantai Sinden dikelilingi tebing yang langsung berbatasan dengan laut.

Menariknya lagi, di bagian seberang pantai ada sebuah pulau penuh karang yang berwarna hijau dan ditumbuhi banyak tanaman liar, Pulau Kalong namanya. Kamu bisa coba buat menyeberang ke pulau tersebut melalui jembatan gantung seadanya.

Dihiasi ombak ganas yang berdeburan di bawah, dijamin sensasinya gak kalah menegangkan dari naik wahana roller coaster! Tapi semuanya tadi bakal terbayar dengan keindahan yang bakal kamu dapati di sekitarnya. Jadi jangan heran kalau wisata alam Jogja ini cukup hits dan jadi spot favorit buat foto.

Berlokasi di Desa Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul – Jogjakarta, kamu bisa datang ke sini dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore buat menikmati keseruannya. Cukup membayar Rp6.000,00 saja buat masuk ke pantai, kalau mau coba naik jembatan gantung bayar lagi Rp25.000,00. Gak bikin kantong jebol kan?

Wisata Alam Jogja Seru di Kalibiru

instagram.com

Berlokasi di kawasan perbukitan Menoreh, Kulon Progo – Jogjakarta, kamu bakal merasakan suasana berbeda disini. Tak seperti wisata alam Jogja yang lainnya, ketika berpetualang di sini kamu bakal ditemani landscape gunung yang sangat memukau.

Agar petualangan makin seru, jangan lupa bawa VELO! Produk inovatif buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui yang pengen merasakan sensasi nikotin kapan saja, tanpa takut bikin kotor dan banyak asap. Kamu juga bisa merasakan keseruan naik flying fox sambil menikmati panorama yang menawan dari Waduk Sermo. Ketika cuaca sedang cerah, kamu bahkan bisa melihat deburan ombak dari pantai selatan yang berkejaran dari kejauhan! Buka 24 jam, kamu cukup bayar tiket masuk Rp5.000,00 dan Rp35.000,00 buat paket outbound-nya. 

Serunya Wisata Alam Watu Giring di Jogja

Selanjutnya ada Watu Giring, wisata alam Jogja yang satu ini menyuguhkan pemandangan eksotis batuan kapur serta gua yang menawan. Destinasi ini sebetulnya bekas pertambangan, tapi karena strukturnya yang unik membuatnya jadi primadona baru buat para traveler. 

Sekilas, kamu bakal seperti berada di reruntuhan kuil suku Maya. Keren banget, buat spot foto instagramable. Berlokasi di kawasan Villa Jelok, Semanu, Gunung Kidul – Jogjakarta, kamu bisa menjelajahi spot ini free. Tanpa dipungut biaya sepeser pun, cuma bayar parkir saja. 

Wisata Kolam Alam Jogja di Tirta Budi

instagram.com

Pengen menikmati kejernihan kolam alami sejernih kristal di balik pepohonan yang rimbun bisa kamu rasakan di Tirta Budi. Berasal dari mata air pegunungan, kamu bakal dimanjakan dengan sensasinya saat berendam atau berenang di kolam alami yang memiliki julukan Blue Lagoon satu ini!

Kamu juga bisa menikmati sensasi pijatan dari cucuran airnya. Wisata Jogja yang satu ini juga bisa jadi destinasi yang cocok buat bermeditasi, karena lokasinya begitu damai dan tenang. Berlokasi di Widodomartani, Ngemplak, Sleman – Jogjakarta, kamu cukup bayar  tiket Rp5.000,00 saja untuk bisa menikmati sensasinya.

Nah itu tadi beberapa destinasi wisata alam Jogja yang mengesankan tapi gak bakal bikin kantong jebol. Dari mulai wisata pantai hingga pemandian alami, semuanya akan memanjakan kamu. Yuk siapkan koper dan liburan sekarang!

Related Articles

Leave a Reply