Yuk, Cobain 7 Kuliner Populer di CFD Malang Ini!

Lagi di Malang atau tinggal di Malang? Kamu pasti sudah tidak asing dengan gelaran CFD (Car Free Day) di kota wisata Jawa Timur itu. CFD Malang digelar tiap hari Sabtu dan Minggu, mulai dari pagi hari hingga menjelang siang.

Lokasi CFD Malang berada di sepanjang Jalan Ijen hingga Simpang Balapan. Kegiatan ini menjadi favorit masyarakat Malang dari segala usia. Ketika CFD Malang diadakan, kamu pasti akan takjub dengan banyaknya orang yang datang.

Salah satu aktivitas yang banyak dilakukan di CFD Malang adalah wisata kuliner. Ada puluhan jajanan hingga makanan berat yang dijual di acara tersebut. Bahkan beberapa di antaranya hanya bisa kamu temui di gelaran CFD Malang saja lho.

Yuk, simak apa saja kuliner populer CFD Malang yang sayang kamu lewatkan.

  1. Sate Gerobak

Ada satu penjual sate yang selalu ramai dikunjungi di kawasan Ijen saat CFD Malang. Sate gerobak yang dibakar langsung dengan arang panas ini dijual di rombong bercat merah dan biru yang khas. Dari kejauhan saja, kamu pasti bakal tergoda dengan aroma asap sate yang menggoda. Harganya nggak mahal kok, cukup dengan Rp 12 ribu saja kamu sudah bisa mencicipi kelezatan sate ini.

  1. Soto Ayam

Ke CFD Malang pagi-pagi tentu paling enak menyantap semangkuk soto hangat. Ada 2 soto yang sangat terkenal di CFD Malang dan wajib kamu cobain dua-duanya. Pertama adalah Soto Ayam Kuah Bening yang menyegarkan. Uniknya, soto ini disajikan dalam porsi mini yang bikin kamu selalu ingin nambah lagi.

Kedua ada Soto Ayam Ceker. Berbeda dengan soto kuah bening tadi, Soto Ceker ini disajikan dalam porsi besar. Kamu juga bisa meminta tambahan ceker yang diberi bumbu khas untuk disantap bersama dengan soto.

  1. Tahu Walik

Tahu walik atau tahu terbalik adalah jajanan ringan yang wajib kamu coba di CFD Malang. Tidak hanya satu, kamu bisa menemukan banyak penjual tahu walik di sepanjang jalan diadakannya CFD Malang.

Ciri khas dari tahu walik adalah tekstur yang sangat renyah dan gurih ketika digigit. Jajanan ini terbuat dari kulit tahu goreng yang dibalut dengan tepung berbumbu, lalu digoreng kembali dalam keadaan terbalik. Itulah mengapa makanan ini disebut tahu walik.

  1. Manisan Medan

Buat kamu yang enggan makan berat, ada kudapan menyegarkan yang bisa dicoba. Manisan Medan ini menggunakan buah-buahan segar yang siap disantap. Ada mangga, anggur, salak, pepaya, dan masih banyak lagi. Karena sudah dikemas dalam plastik, kamu bisa langsung membawanya pulang.

  1. Klepon Gajayana

Jajanan khas Indonesia yang satu ini sempat bikin heboh di sosial media beberapa saat lalu. Yup, klepon juga bisa kamu temukan di CFD Malang. Klepon Gajayana bisa dibilang sangat melegenda lho. Kamu pasti menyesal kalau tidak pernah mencicipi kelezatan klepon ini.

Kalau kamu ingin menikmati klepon ini, sebaiknya datang lebih pagi ke CFD Malang. Karena biasanya klepon ini sudah habis terjual jam 8 pagi. Keunikan dari Klepon Gajayana adalah berbagai macam isiannya. Tidak hanya klepon tradisional berisi gula merah cair, ada juga klepon keju dan klepon cokelat kekinian yang nggak kalah nendang!
Kegiatan CFD yang diadakan dengan tujuan mengurangi asap kendaraan, berarti juga mengurangi polusi karena asap rokok. Merokok dapat menyebabkan orang di sekitar merasa tidak nyaman karena harus menghirup asapnya. Untungnya kini ada cara baru menikmati nikotin dengan praktis, nyaman, dan pastinya tidak mengganggu sekitar. Produk kantong nikotin pertama buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yaitu VELO, telah hadir untuk memberikan solusi merasakan nikotin tanpa menimbulkan asap. Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas antara 20-30 menit saja.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply