Wisata Pantai Jogja yang Mengesankan, Jangan Sampai Terlewat!

Berlokasi di pesisir selatan Pulau Jawa membuat Jogja memiliki wisata pantai yang juga tak kalah mengesankan.  Tak cuma satu, kamu bakal disuguhi wisata pantai Jogja yang banyak sekali. Bahkan beberapa ada yang masih sangat alami karena letaknya yang tersembunyi. Setiap pantai di Jogja memiliki sisi menarik tersendiri, sehingga kamu harus menyempatkan untuk mengunjunginya satu per satu jika ingin menikmati keindahannya.

Buat kamu pecinta wisata pantai, jangan lewatkan pantai-pantai cantik Jogjakarta berikut ini. Dijamin kamu bakal pengen balik lagi dan lagi!

Wisata Pantai Cemara Sewu di Jogja

@jogjanight/instagram.com

Tak jauh dari pantai Parangtritis, kamu bisa menemukan wisata Jogja yang lagi hits ini. Pantai Cemara Sewu, seperti namanya, pantai yang berlokasi di Bantul ini memang dihiasi banyak sekali pohon cemara yang membuatnya terlihat unik dan cantik. Karena itu, kamu bisa menjadikannya spot foto kece yang instagramable banget.

Meskipun berpasir hitam, tapi suasana yang ditawarkan wisata pantai Jogja yang satu ini sangat sayang kalau dilewatkan. Kamu bisa berpose di jembatan atau ayunan yang disediakan. Karena letaknya yang tersembunyi, membuat pantai ini belum banyak dikenal. Sehingga pengunjungnya pun tidak terlalu banyak, jadi ketika main disini kamu bakal merasa sedang berada di pantai pribadi. Seru banget pastinya!

Pantai Ngandong

@traveloka/instagram com

Beralih ke Gunung Kidul, ada satu pantai cantik yang tak boleh kamu lewatkan, Pantai Ngandong namanya. Berjarak kurang lebih sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Jogjakarta, tepatnya di daerah Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul – Jogjakarta. Wisata pantai Jogja ini menawarkan pengalaman seru bermain di pantai.

Pasir putihnya yang terhampar luas dan bersih, dengan ombak yang relatif aman akan membuat kamu betah berlama-lama main air di pantai. Buat kamu yang penasaran dengan sekeliling pantai, bisa mencoba naik perahu yang disediakan agar bisa menikmati keindahan pantai lebih dekat lagi.

Selagi santai, kamu bisa sambil mencoba VELO. Inovasi terbaru berupa kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Kalau belum puas, kamu juga bisa menginap di penginapan yang tersedia di sekitar pantai jika ingin menikmati malam syahdu di pantai Ngandong.

Menikmati Sensasi Air Terjun di Pantai Jogan

@tofikrozaq/instagram.com

Masih di Gunung Kidul, ada Pantai Jogan yang sedikit berbeda dari wisata pantai Jogja kebanyakan, di sini kamu bakal disuguhi air terjun di bibir tebing yang cantik nan mempesona. Karena memang pantai Jogan dihiasi banyak tebing-tebing  kapur yang cukup tinggi.

Tapi jangan salah, pesona air terjun di bibir tebing yang membuat pantai ini punya pemandangan yang unik dan tak biasa. Tak cuma jarang di Indonesia tapi juga di dunia. Spot-spotnya sangat instagrammable dan kamu tak akan bisa mendapatkannya di tempat wisata yang lainnya.  

Berlokasi di Dusun Wates, Tepus, Gunung Kidul – Jogjakarta, kamu bisa berkunjung ke sini 24 jam hanya dengan membayar biaya masuk Rp5.000 saja. Tak cuma pantai Jogan, kamu juga bisa sekaligus mampir ke Pantai Siung atau Pantai Nglambor. Seru kan?

Pantai Glagah Indah yang Mempesona

Wisata pantai Jogja
@berandajogja/instagram.com

Wisata pantai Jogja yang  punya pesona mengesankan selanjutnya ada di Kulon Progo, tepatnya di Glagah, Kulon Progo – Jogjakarta. Pantai Glagah Indah, memiliki beragam pesona unik yang tak semua pantai di Jogja memilikinya. Selain bermain di pantai pasir hitamnya, kamu juga bisa mencoba naik sampan untuk berkeliling di sekitar pantai.

Jika belum puas, kamu juga bisa mampir ke agrowisata kebun buah yang ada di dekat pantai yakni Kusuma Mandiri. Ada banyak buah-buahan tropis ditanam disini, seperti buah melon, buah naga hingga buah semangka yang bisa kamu nikmati. Selain itu kamu juga bisa menikmati kuliner ala pantai yang ditawarkan, bakal bikin betah dan balik lagi.

Nah itu tadi rekomendasi wisata pantai Jogja yang masih asri dengan pemandangan cantik nan mempesona. Jika kamu sedang berlibur ke Jogja, tak ada salahnya untuk menyempatkan diri mengunjungi  pantai-pantai tadi. Jangan lupa untuk jaga keselamatan dan kebersihan ya!

Related Articles

Leave a Reply