Intip Hidden Gem Wisata Lembang Dusun Bambu!

Kota Bandung selalu menjadi destinasi favorit saat musim liburan tiba. Salah satu daerah yang tidak pernah kehabisan tempat wisata terletak di Lembang, sekitar 50 menit dari pusat Kota Bandung.

Lembang terletak pada daerah pegunungan dengan suhu berkisar antara 17O-27O C sehingga udaranya sangat sejuk dan segar. Maka dari itu, tidak heran jika saat libur panjang, jumlah pengunjung di Lembang akan meningkat secara drastis.

Kawasan yang sering menjadi tujuan pengunjung adalah Dusun Bambu. Tempat wisata yang sudah beroperasi sejak tahun 2004 ini memiliki konsep alam dengan penataan tempat yang unik, seperti vila-vila berbentuk segitiga di pinggiran danau, sehingga ini pun menjadi ciri khas Dusun Bambu.

Berbagai aktivitas rekreasi pun dihadirkan oleh Dusun Bambu, agar pengunjung semakin nyaman dan mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan bersama keluarga di wisata lembang.

Cari tahu yuk, rekomendasi aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan di wisata Lembang Dusun Bambu berikut.

Eagle Camping Ground

Kalau biasanya kegiatan berkemah dilakukan di area pegunungan yang tinggi, kalian dapat mendirikan tenda di Eagle Camping Ground, yang masih jadi aktivitas unggulan Dusun Bambu.

Konsep berkemah premium ini memiliki fasilitas yang mewah, membuat suasana liburan jadi semakin berkesan.

Di dalam tempat kemah, sudah difasilitasi dua kasur, tempat duduk di bagian depan serta kamar mandi pribadi dengan perlengkapan BBQ. Jadi sebaiknya persiapkan ayam atau sosis untuk dibawa ya.

Selain itu, kalian juga sudah mendapatkan sarapan gratis, laundry dan free naik perahu di danau. Hanya dengan membayar sekitar Rp. 2 juta rupiah, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan pengalaman yang unik semasa liburan. Segera reservasi di Eagle Camp, yuk!

Balad Lodaya

Area Balad Lodaya merupakan tempat bermain permainan tradisional bersama keluarga. Memiliki konsep alam terbuka dapat menjadi sarana untuk melepaskan anak-anak kamu untuk menyatu dengan alam.

Kamu jangan khawatir saat anak-anak bermain di area Balad Lodaya ya, karena tempat nya sudah dipastikan aman bagi pengunjung.

Wisata Kuliner Burangrang

Setelah puas berkeliling, kamu bisa singgah ke Café Burangrang sembari menikmati berbagai jenis makanan khas nusantara yang lezat. Jika kamu berdomisili Bandung, maka kamu pasti sudah tahu bahwa Café ini sudah terkenal dengan keindahan alam yang indah. Sehingga membuat pengunjung betah duduk bersantai di sana.

Restauran Lutung Kasarung

Dusun Bambu tidak henti-hentinya membuat pengunjung terpukau dengan fasilitas yang disediakan. Salah satunya yang unik yaitu Restoran Lutung Kasarung dengan konsep makan di atas pohon berbentuk sangkar yang dihias dengan ranting. Benar-benar unik sekali pengalaman berlibur kamu di Dusun Bambu.

Taman Bunga Arimbi

Memiliki area lahan yang luas dimanfaatkan Dusun Bambu sebagai taman bunga. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mencari tempat foto-foto. Taman yang dialiri sungai kecil, semakin memberikan pemandangan yang indah.

Setelah mengetahui apa saja fasilitas yang ada di wisata Lembang Dusun Bambu, kamu pasti akan segera berkunjung ke tempat ini. Pasalnya, Dusun Bambu tidak hanya menjual tempat dan pemandangan, akan tetapi juga pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Agar semua fasilitas di kawasan ini terjaga, hindari merokok ya karena akan sangat membahayakan bagi alam dan sekitar.

Kalau kamu lagi di tempat yang gak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau, yaitu dengan VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply