Rekomendasi Tempat Wisata Lembang Bernuansa Alam!

Kota Bandung telah menjadi destinasi wisata favorit saat libur panjang tiba. Tidak hanya memberikan pesona kota yang bersejarah, tetapi juga memiliki wisata Lembang yang terkenal.

Kamu tidak akan kebingungan memilih tempat wisata jika sedang berlibur ke Bandung, pasalnya ada banyak sekali rekomendasi tempat yang asik dan menarik.

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana kota yang memiliki ambience yang berbeda dengan kota lain, maka kamu dapat bermain ke daerah Braga.

Kawasan ini menjadi tempat tertua di Bandung, kamu akan menemukan spot foto di setiap sudutnya. Tapi, jika kamu ingin mencari suasana alam yang sejuk dan jauh dari keramaian, tentu Lembang akan menjadi jawabannya. 

Wisata Lembang telah menjadi bagian dari Bandung jika kamu ingin melarikan diri dari kepenatan kota.

Sejak dulu pun, Lembang akan terus dipilih sebagai alternatif wisata, destinasi pernikahan, bahkan tempat konser loh. 

Sesampainya kamu di daerah atas, kamu akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang menjuntai tinggi, serta udara yang segar dan sejuk.

Agar liburan kamu semakin lengkap, simak rekomendasi wisata lembang berikut untuk menjadi destinasi kamu selanjutnya!

De Ranch Lembang

via Java travel

Tempat wisata Lembang yang populer sejak tahun 2007 adalah De’Ranch, sebuah peternakan kuda yang diubah menjadi tempat destinasi keluarga dengan konsep koboi. Kamu akan merasakan vibe sedang berada di Texas, nih. 

De’Ranch memiliki berbagai aktivitas yang dapat kamu nikmati bersama keluarga, dari wahana outbond, kuliner, permainan air, dan area bermain anak-anak.

Salah satu aktivitas favorit di tempat wisata ini yaitu bermain bersama kuda, kamu juga bisa menunggang kuda sambil berfoto menggunakan kostum koboi yang sudah disediakan. 

Danau Sanghyang Heuleut

via Travels Promo

Berlibur ke pantai sudah biasa, bagaimana jika memilih berlibur ke danau yang letaknya tidak jauh dari kota? Destinasi pilihan yang tepat untuk menikmati alam adalah berkunjung ke Danau Sanghyang Heuleut.

Danau dengan nama yang unik ini memiliki arti Suci pada kata “Sanghyang” dan Jeda pada “Heuleut”, jika diartikan bermakna tempat yang digunakan untuk menghormati seseorang.

Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10 ribu untuk masuk ke danau ini, dengan biaya parkir sebesar Rp.5 ribu.

Danau yang memiliki kedalaman 3 meter ini berasal dari letusan Gunung Sunda yang membentuk danau, setelah dialiri oleh Sungai Citarum Lama.

Kamu tidak hanya berenang di danau saja, tetapi kamu dapat menjelajah ke dua goa bernama Gua Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek. 

Sebelum memutuskan untuk pergi ke danau ini, pastikan kamu mempersiapkan stamina dan menggunakan sepatu yang sesuai ya! Karena medan untuk menuju ke danau didominasi bebatuan dan licin, serta memakan waktu sekitar 90 hingga 120 menit. Agar liburan kamu tidak terhambat oleh hujan, datanglah sewaktu musim kemarau. 

Farm House

via Topwisata

Tempat wisata dengan konsep peternakan ini bernama Farmhouse, sudah menjadi destinasi pilihan keluarga sejak tahun 2015. Kamu akan merasakan udara yang sejuk di Farmhouse, sambil melakukan aktivitas yang menjadi favorit tempat wisata ini. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 25.000 untuk tiket masuknya dan dapat menukarkan tiket masuk, kamu akan mendapatkan welcome drink berupa susu segar buatan Farm House.

Destinasi wisata di Farmhouse pun beraneka ragam, kamu tidak perlu jauh-jauh sampai ke Jepang untuk menuliskan nama kamu dan pasangan di gembok cinta, di Farmhouse juga menyediakan spot romantis yang tidak akan kamu lupakan. Selain itu, disana juga terdapat kebun binatang mini yang berisi kambing, kelinci dan lainnya. 

Floating Market Lembang

via Radar Sukabumi

Berlibur sambil mengapung di air, memangnya ada? Tentu saja ada! Tempat wisata dengan konsep pasar apung ini bernama Floating Market, yang memiliki banyak sekali destinasi wisata untuk berlibur bersama keluarga.

Di tempat ini, memiliki konsep pasar yang di jual di atas perahu, sehingga banyak wisatawan yang penasaran dengan Floating Market.

Setelah membeli tiket masuk, kamu dapat menukarkan dengan minuman secara gratis untuk menemani kamu berjalan-jalan di kawasan Floating Market.

Tempat ini memiliki banyak pilihan wahana, mulai dari bermain sepeda, mengayuh sampan air, bermain dengan kelinci hingga wisata Jepang mini. Akan selalu ada spot foto menarik di setiap wahana nya!

Observatorium Bosscha

via Pergi Dulu

Bagi kamu yang pernah menonton Film Sherina pada tahun 2000, pasti tidak asing dengan Bosscha. Sebuah tempat wisata Lembang Nasional yang sudah ditetapkan sebagai tempat cagar budaya peneropongan bintang sejak tahun 2004 karena menjadi salah satu bukti peninggalan sejarah yang usianya sudah 90 tahun.

Bangunan Bosscha memiliki detail arsitektur Belanda yang sudah berdiri pada abad ke 20, saat para astronom menyadari adanya keterkaitan sistem bintang-bintang dengan sistem galaksi. Bisa dibayangkan bukan, betapa menakjubkan tempat wisata ini.

Kamu tidak hanya berwisata saja ke Bosscha, tapi juga mendapatkan edukasi ilmiah mengenai rasi bintang tapi juga melihat teleskop besar yang dipandu oleh petugas Bosscha. Akan tetapi, kamu hanya bisa mengunjungi Bosscha setiap hari Sabtu dengan waktu kunjungan siang dan malam, karena hari biasa sering digunakan untuk penelitian. Tiket masuk yang harus kamu persiapkan berkisar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja.

Destinasi wisata di atas dapat menjadi pilihan liburan kamu selanjutnya.

Sebagian besar wisata Lembang berkonsep nuansa alam, jadi kalau kamu lagi di tempat yang gak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau, yaitu dengan menggunakan VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui.

Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. 

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply