10+ Objek Wisata Bogor Paling Kekinian Buat Akhir Pekan

Menikmati libur akhir pekan tak seru jika kamu tak mengunjungi tempat wisata. Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa memilih kota Bogor sebagai destinasi wisata di akhir pekan. Sebagai salah satu daerah wisata di Jawa Barat. Bogor yang memiliki julukan sebagai kota hujan ini juga memiliki sederet tempat wisata kekinian yang pas untuk liburan. Penasaran dengan objek wisata Bogor paling kekinian? Yuk, simak berikut.

1.     Little Venice Puncak

Tak perlu jauh-jauh ke Italia, di Little Venice Puncak kamu bisa menikmati indahnya kota Venesia. Lokasi ini dirancang dengan arsitektur menyerupai kota Venesia yang ada di Benua Eropa. Selain menjadi spot foto yang instagramable, kamu juga bisa menikmati indahnya kawasan ini dengan perahu sampan atau gondola lho. Pas banget untuk liburan seru di akhir pekan.

Lokasi: Jalan Hanjawar, Kota Bunga Estate, Desa Sukanagalih Pacet, Kecamatan Cipanas, Bogor

Tiket Masuk: Rp 20.000/orang

Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB

2.     De Ranch Megamendung

Buat kalian yang ingin merasakan keseruan berkuda layaknya Koboi, bisa nih berkunjung ke De Ranch Megamendung. Disini kalian bisa merasakan serunya olahraga berkuda sambil menikmati pemandangan alam yang mempesona. Tempat ini juga menyediakan sederet kuliner lezat yang sayang ditinggalkan.

Lokasi: Jalan Raya Puncak – Cianjur, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor

Tiket Masuk: Rp 20.000/orang

Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB

3.     Taman Wisata Bogor Alam Gunung Pancar

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk. Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah lokasinya. Pesona keindahan hutan pinus disini pas banget buat kamu yang suka berfoto. Cukup bawa kamera terbaik, dijamin foto-foto yang kamu hasilkan di sini bakalan hits dan kekinian.

Lokasi: Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Tiket Masuk: Rp 5.000/orang (Senin-Jumat), Rp 7.500/orang (Sabtu-Minggu)

4.     Suaka Elang Loji

Nggak cuma wisata aja nih, tapi tempat ini juga menyediakan sarana edukasi berbasis konservasi. Kawasan hutan hujan ini selain menawarkan pemandangan yang masih alami, kamu juga bisa berinteraksi dengan burung Elang yang ada disana.

Lokasi: Bumi Perkemahan Suaka Elang, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor

Tiket Masuk: Rp 20.000/orang

Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

5.     House of Hobbit

Untuk kamu yang cari spot foto kekinian, bisa nih berkunjung ke House of Hobbit Cisarua, Bogor. Dibuat dengan konsep layaknya rumah di film The Lord of The Rings, kamu bisa merasakan sensasi rumah-rumah hobbit dengan ukuran yang kecil.

Lokasi: Jalan Gandamanah, Tugu Sel, Kecamatan Cisarua, Bogor

Tiket Masuk: Rp 10.000/orang (Senin-Jumat), Rp 20.000/orang (Sabtu-Minggu)

Jam Buka: 24 jam

6.     Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Kalau ingin menikmati indahnya bunga sakura, kamu ngga perlu pergi ke Jepang dulu. Di Taman Sakura Kebun Raya Cibodas ini kamu bisa menikmati jajaran bunga sakura yang tumbuh dengan indah. Terdapat lebih dari 400 pohon bunga sakura yang bisa kamu nikmati disini.

Lokasi: Jalan Taman Cibodas, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur

Tiket Masuk: Rp 16.500/orang + Rp 16.000 untuk mobil, Rp 5.000 untuk motor

Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

7.     Highland Park Resort

Untuk kamu dan keluarga yang ingin menikmati akhir pekan seru dengan suasana yang nyaman. Highland Park Resort bisa jadi tempat yang paling tepat. Kamu bisa bermalam di tenda modern ala Apache dan Mongolian disini.

Lokasi: Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor

Harga Kamar: Mulai Rp 1.200.000/malam

Jam Buka: 24 jam

8.     Paralayang Bukit Gantole

Liburan akhir pekan juga bisa nih kamu habiskan untuk menikmati aktivitas paralayang seru di Bukit Gantole Puncak, Bogor. Cocok banget buat kamu yang ingin memacu adrenalin dengan pemandangan indah yang disuguhkan.

Lokasi: Jalan Raya Puncak KM.87, Tugu Sel, Cisarua, Bogor

Tiket Masuk: Rp 13.000/orang dan Rp 350.000 untuk paralayang

Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

9.     Kebun Raya Bogor

Liburan memang nggak perlu jauh-jauh, cukup berkunjung ke Kebun Raya Bogor kamu bisa menikmati sederet flora khas Nusantara. Resmi berdiri sejak tahun 1817 Kebun Raya Bogor ini memiliki luas sekitar 87 hektar. Terdapat lebih dari 15.000 spesies tanaman yang bisa kamu saksikan. Selain jadi tempat wisata yang asyik, kamu juga bisa sambil belajar mengenal berbagai jenis tumbuhan disana.

Lokasi: Jalan Ir. H. Djuanda No. 13 Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor

Tiket Masuk: Rp 15.000/orang

Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

10. Taman Safari Indonesia

Sudah sejak lama jika lokasi wisata Bogor ini selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Selain bisa melihat berbagai macam fauna, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang seru dan mengasyikan. Tersedia juga berbagai pertunjukan menarik yang bisa dinikmati setiap harinya.

Lokasi: Jalan Raya Puncak, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor

Tiket Masuk: Rp 180.000/orang + Rp 20.000 untuk mobil, Rp 10.000 untuk motor

Jam Buka: 08.30 – 17.00 WIB (Senin-Jumat), 08.00 – 17.00 (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional)

11. Tirta Sanita Ciseeng

Pilihan wisata berikutnya ada di Tirta Sanita Ciseeng. Di sini kamu bisa menikmati sensasi berendam di air panas dengan suguhan pemandangan indah di sekitar. Suasana disini juga sangat tenang, pas banget untuk kamu yang ingin merefresh otak.

Lokasi: Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor

Tiket Masuk: Rp 10.000/orang

Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

Buat kalian yang masih bingung menghabiskan waktu akhir pekan, objek wisata Bogor di atas bisa jadi pilihannya nih. Eits, tunggu dulu! Liburan akan semakin seru dengan VELO, produk nikotin bebas tembakau, tanpa asap, dan tanpa bau buat lo pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui. Bebas digunakan kapan saja dan di mana saja. Cukup letakkan di antara gigi dan gusi atas, rasakan sensasinya hingga 20 – 30 menit sambil bebas beraktivitas.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply