7 Wisata Bogor Kota yang Mudah Dijangkau

Bukan hanya kawasan puncaknya saja yang terkenal, wilayah Bogor Kota juga memiliki sederet lokasi wisata favorit untuk berlibur. Selain berada di pusat kota, lokasi-lokasi wisata ini juga mudah sekali dijangkau, baik itu dari Ibukota maupun wilayah Bogor dan sekitarnya. Untuk kamu yang ingin liburan mudah, bisa nih mengunjungi 7 wisata Bogor Kota berikut ini:

1.     Istana Bogor

Istana Bogor ini merupakan salah satu Istana Kepresidenan Republik Indonesia yang memiliki banyak sekali keunikan, mulai dari seni, budaya, hingga keberadaan fauna berupa rusa-rusa yang langsung didatangkan dari negara Nepal.

Bukan hanya itu saja, Istana Bogor juga memiliki koleksi lebih dari 448 lukisan dan 216 patung di dalamnya. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Ir. H. Juanda No.1, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. Nggak sulit kok untuk bisa ke sini karena tempat ini berada tepat di pusat Kota Bogor.

2.     Kebun Raya Bogor

Berada tepat di belakang Istana Bogor, yaitu di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kota Bogor, kamu juga bisa berkunjung ke lokasi yang satu ini. Kebun yang sekaligus menjadi ikon wisata Kota Bogor ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin berlibur murah.

Terdapat lebih dari 15.000 tumbuhan yang ditanam di kebun ini. Selain itu, kalau kamu menyusurinya hingga area belakang, terdapat juga sebuah danau dan jembatan gantung yang biasa dijadikan spot foto.

3.     JungleLand Adventure Theme Park

Berada di Kawasan Sentul Nirwana, JungleLand Adventure Theme Park adalah salah satu tempat wisata Bogor yang menawarkan berbagai wahana permainan sekaligus edukasi di dalamnya. Terdapat lebih dari 35 wahana permainan yang terbagi dalam 4 zona, yaitu zona explore, zona mysteria, zona tropicalia, dan zona carnivalia.

4.     The Jungle Waterpark Bogor

Kalau yang satu ini berada di Perumahan Bogor Nirwana Residence tepatnya di Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor. Lokasinya sangat mudah dijangkau, baik itu dari pusat Kota Bogor maupun Jakarta. Disini kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air dengan fasilitas yang lengkap. Bisa jadi destinasi wisata favorit buat kamu dan keluarga di akhir pekan lho.

5.     Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield adalah salah satu destinasi wisata Bogor dengan konsep agrowisata yang menyatukan unsur perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan di dalamnya. Di sini kamu bisa menikmati berbagai sarana edukasi dengan suguhan pemandangan alam yang sangat indah.

Lokasinya pun sangat mudah dijangkau, berada di Kompleks Teras Hijau Residence tepatnya di Jalan Raya Tajur No. 291, Sindangrasa, Kec, Bogor Timur, Kota Bogor. Tempat ini bisa jadi pilihan destinasi wisata seru bersama keluarga dan anak-anak.

6.     Devoyage Bogor

Devoyage adalah destinasi wisata baru yang sedang trending topic nih. Menjadi salah satu objek wisata Bogor paling kekinian yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata favorit. Disini kamu bisa menikmati suasana negara-negara di Benua Eropa lengkap dengan landmark kotanya masing-masing.

Bukan hanya itu saja, tempat ini juga jadi spot foto paling instagramable saat ini. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya pun juga sangat strategis, berada di Jalan Raya Boulevard CBD Nirwana Residence, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

7.     Museum Zoologi

Wisata Bogor Kota berikutnya yang mudah dijangkau adalah Museum Zoologi Bogor. Museum yang memiliki berbagai macam koleksi fosil satwa ini bisa jadi lokasi liburan kamu selanjutnya. Selain bisa melihat berbagai fosil hewan, kamu juga bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Lokasinya tepat berada di samping Istana Bogor, nggak sulit untuk menemukannya.

Buat kalian yang ingin liburan dengan jarak yang dekat, bisa lho mengunjungi lokasi-lokasi di atas. Dijamin liburan bakalan seru dan nggak membosankan sambil ditemani VELO kantong nikotin bebas tembakau dengan varian rasa yang salah satunya rasa khas Indonesia buat kamu pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cara baru buat merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan tanpa bau kapan saja dan di mana saja.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply