Rekomendasi 4 Water Park di Jakarta untuk Liburan Keluarga

Menikmati liburan bersama keluarga memang paling pas untuk memilih destinasi water park di Jakarta. Selain karena wahananya yang beragam, bermain air juga menjadi pilihan paling cocok di tengah riuh pekatnya kota metropolitan ini.

Tapi tak hanya cocok untuk wisata bersama si kecil, taman air ini juga menawarkan keseruan untuk kumpul sama teman-teman. Kalian bisa seru-seruan bersama lewat beragam atraksi dan wahana yang memicu adrenalin.

Dalam artikel ini, penulis akan memberi rekomendasi liburan di water park Jakarta dan sekitarnya. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Palm Bay Water Park

Meski tergolong masih baru, Palm Bay cocok untuk dicoba di akhir pekan. Didirikan pada 2017 silam, water park satu ini punya banyak sekali wahana yang menantang. Mulai dari rainbow slide dengan balutan warna-warni seluncuran yang menggugah mata.

water park jakarta palm bay
© travelspromo.com

Ada juga kolam ombak yang memberikan nuansa deru ombak yang akan menggoyang kalian. Fasilitasnya juga tidak main-main, semuanya lengkap tersedia. Mulai dari area bermain anak, kamar ganti dan kamar mandi, serta gazebo untuk istirahat.

Bahkan, harga tiket masuk ke Palm Bay juga tergolong affordable. Mulai dari Rp50ribu untuk hari kerja dan Rp60ribu untuk akhir pekan.

2. Waterbom Jakarta

Wahana paling rekomended di sini adalah twitzer. Kamu akan dibuat pusing dengan seluncuran yang berkelok-kelok, namun akhirnya lega ketika menceburkan diri ke kolam. Ada juga seluncuran yang memiliki trek lurus, sehingga bisa digunakan untuk adu kecepatan.

© tribunnews.com

Tidak hanya seru untuk remaja dan dewasa, anak-anak pun turut diberi ruang bermain. Ada wahana water blazter yang berisi permainan untuk latihan membidik balon air. Juga masih banyak fasilitas komplit dan menghibur lainnya. Untuk bisa masuk ke sini, kamu perlu membeli tiket seharga Rp100ribu untuk anak-anak dan Rp150ribu untuk dewasa.

3. Snowbay Water Park

Saat kamu berkunjung ke TMII, jangan lupa mampir ke Snowbay. Konsep yang dibawa adalah kutub utara yang dihiasi nuansa salju di sepanjang wahana. Ragamnya pun cukup bervariasi, mulai dari kolam anak, seluncuran, hingga ember raksasa.

© snowbay.co.id

Ada banyak sekali wahana ekstrem yang bisa kamu coba. Paling favorit adalah Hurricane, yang akan membawamu ke adrenalin mirip dengan arung jeram. Setelah puas bermain, kamu bisa rebahan dan nyantai di Spa Zone.

Di sini, kamu bisa sambil menikmati sensasi nikotin dengan cara baru, yaitu kantong VELO, yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cukup selipkan di antara mulut dan gusi atas dan tunggu 20-30 menit, kamu sudah bisa merasakan sensasinya. 

Tiket masuk ke Snowbay juga tidak terlalu menguras kantong. Saat weekdays, kamu cukup mengeluarkan Rp100ribu (dewasa) atau Rp85ribu (anak-anak. Saat weekend, tiketnya Rp120ribu (dewasa) dan Rp100ribu (anak-anak).

4. Ocean Park Water Adventure

Sekarang giliran meluncur ke daerah Serpong, yakni di Ocean Park. Di water park ini, ada banyak sekali wahana yang mengasyikkan. Salah satunya adalah kolam ombak yang dibuat mirip pantai, namanya Pacific Wave. Atau juga, Paradise for Kiddo, wahana yang akan membuat si kecil betah berlama-lama.

© pegipegi.com

Paling favorit adalah Flying Tower, papan seluncur yang akan membuatmu berteriak dari atas hingga tercebur ke kolam bawah. Semua keasyikan ini bisa kamu nikmati dengan membayar tiket seharga Rp60ribu (weekdays) atau Rp100ribu (weekend). Jangan khawatir, fasilitas di sini cukup lengkap, mulai dari food court, kamar ganti, kamar mandi, mushola, dan banyak lagi.

Yaps, itulah tadi rekomendasi water park di Jakarta yang layak kamu coba untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Semoga bisa menjadi referensi ya 🙂

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply