Tunjukkan Ketulusan Dengan 5 Kado Wisuda Handmade Berikut Ini

Saat orang terdekatmu wisuda, pasti kamu juga ikut ribet untuk menyiapkan hadiah yang berkesan di hari istimewa tersebut. Kamu memang punya pilihan yang tidak terbatas tentang kado apa yang akan kamu berikan. Namun jika kamu ingin menunjukkan ketulusan hatimu, yuk simak rekomendasi kado wisuda handmade yang bisa kamu buat sendiri!

  1. Scrapbook dan scrapframe

Meski kini banyak jasa pembuat scrapbook dan scrapframe yang model dan desainnya bisa disesuaikan dengan permintaanmu, tentu akan jauh lebih berkesan jika kamu membuatnya sendiri. Berikan kado wisuda handmade untuk menunjukkan betapa orang tersebut sangat berarti buatmu. Dijamin ia pasti akan sangat senang menerimanya. 

  1. Toples snack wisuda

Kado yang satu ini sangat sederhana, tapi bentuknya lucu banget. Kamu bisa memberikan setoples snack lezat yang modelnya sudah kamu modifikasi agar sesuai dengan tema wisuda. 

Cukup siapkan satu atau beberapa toples kaca bening, lalu bungkus tutupnya dengan kertas hitam dan beri tambahan sepotong kertas persegi dan tassel buatan agar mirip dengan topi wisuda. Agar lebih berkesan, tuliskan kata-kata ucapan selamatmu di bagian luar toples.

  1. Hampers 

Hampers menjadi hadiah yang sangat cocok untuk merayakan berbagai momen yang berkesan, termasuk wisuda. Kamu bisa membuat hampers sederhana ini sendiri lho. Caranya adalah dengan menyiapkan kotak kayu atau keranjang bambu yang unik, lalu menyusun kadomu di dalamnya. Kamu bisa memberikan beragam jenis kado mulai dari snack, boneka wisuda, make up, atau apa saja yang sudah kamu siapkan. 

Agar tampilannya semakin manis, jangan lupa untuk menambahkan hiasan berupa bunga-bunga kering atau apa saja yang bisa membuat tampilan hampers-mu semakin cantik.

  1. Letters in jar

Kamu pasti sudah sering melihat ini di film-film bukan? Letters in jar bisa kamu berikan sebagai kado untuk sahabat atau teman yang akan pindah ke luar kota setelah wisuda. Meski kini sudah ada internet dan sosial media, ini bisa menjadi cara unik untuk mengingatkannya pada dirimu.

Tuliskan kata-kata penyemangat, ucapan, dan lain sebagainya yang bisa dibaca berulang kali saat merindukanmu. Ini bisa jadi hadiah yang sangat manis untuk menunjukkan kedekatan kalian berdua sebagai sahabat bukan?

  1. Scarf rajut

Kamu punya keahlian merajut? Jika iya, luangkan sedikit waktu untuk membuat scarf yang kamu berikan kepadanya saat wisuda. Tidak ada kado lain yang lebih berkesan dan bisa menunjukkan ketulusan hatimu selain scarf yang kamu buat dengan penuh cinta dan perhatian bukan? Mau itu untuk pacar atau sahabat, kado ini jelas sangat berkesan!

  1. Cake buatan sendiri

Kado wisuda handmade lain yang bisa kamu berikan untuk orang tersayang adalah cake yang kamu buat sendiri. Meski kamu tidak bisa membuat cake dengan banyak model dan hiasan, kamu tetap bisa menuliskan kata-kata ucapan sebagai hiasan di atas cake yang kamu buat.

  1. Selempang wisuda

Selempang wisuda bisa kamu beli di banyak online shop, namun bisa juga kamu buat sendiri untuk menunjukkan rasa sayang dan tulus untuknya. Kalau kamu jago dalam hand lettering dan punya ketrampilan dalam jahit menjahit, kado unik ini boleh dicoba lho!


Ketika merayakan wisuda orang tersayang, kamu juga harus mempertimbangkan kenyamanan orang-orang sekitar. Misalnya jika kamu ingin mengkonsumsi nikotin. VELO merupakan produk kantong nikotin pertama bebas tembakau yang diproduksi di Swedia. Buat kamu kaum milenial yang sangat aktif di keseharianmu, rasakan sensasi VELO yang ditujukan buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply