Tips Persiapan Sebelum Jadi Agen Pulsa!

Kebanyakan aktivitas sehari-hari mulai melalui perpindahan ke dunia digital. Baik urusan pekerjaan ataupun bisnis, rasanya ketika handphone ketinggalan, aktivitas pun jadi terhenti.

Perubahan tersebut secara langsung memberikan sebuah peluang bisnis untuk sebagian orang yang peka terhadap perkembangan teknologi. Kamu tidak perlu mengumpulkan banyak modal untuk membuka ruko atau toko untuk jualan pulsa. Hanya bermodalkan handphone saja kamu sudah bisa membuka usaha bisnis rumahan sendiri.

Salah satu usaha dengan modal handphone saja yaitu menjadi agen pulsa. Walaupun terlihat mudah dan sederhana, kamu tidak boleh mengabaikan tips mempersiapkan diri sebelum turun menjadi agen pulsa, loh.

Agar bisnis kamu mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin, kamu dapat mengikuti tips persiapan sebelum jadi agen pulsa, berikut ini!

1. Cari Tahu Mengenai Prospek Bisnis Jadi Agen Pulsa

Umumnya, sebelum memutuskan untuk berbisnis, kamu akan mencari tahu mengenai seberapa besar prospek yang ditawarkan oleh bisnis ini bukan? Nah, jika kamu tertarik jadi agen pulsa, kamu bisa mencari tahu berapa banyak pengguna yang masih melakukan transaksi pulsa baik dari kios ataupun dari aplikasi penjual pulsa.

Menurut data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional, pengguna yang masih melakukan transaksi pulsa berada di urutan nomor satu, sedangkan transaksi listrik yang berada di nomor dua. Hal ini membuktikan banyaknya masyarakat yang masih membutuhkan pulsa, seiring tingginya angka pengguna sosial media saat ini.

Dengan kata lain, berbisnis sebagai agen pulsa memiliki prospek bisnis yang menjanjikan secara jangka panjang.

2. Hitung Mekanisme Keuntungan Jadi Agen Pulsa

Tahukah kamu jika keuntungan yang didapat oleh Agen Pulsa tidak hanya dihitung dari selisih penjualan pulsa. Namun, didapat dari penjualan lainnya, seperti paket data, voucher game ataupun aksesoris handphone. Keuntungan lainnya pun bisa kamu dapatkan ketika ada orang lain yang tertarik menjadi tim agen pulsa kamu, biasanya dikenal dengan nama downline.

3. Tentukan Server Terpercaya!

Tips lain yang tidak kalah pentingnya yaitu memilih server terpercaya. Maksud server disini adalah tempat kamu akan melakukan transaksi jual beli deposit pulsa. Pemilihan server yang benar akan mempengaruhi jumlah keuntungan kamu. Oleh karena itu, kamu harus teliti dan detail saat mencari server, jangan sampai salah pilih hanya karena pihak server menawarkan harga yang lebih murah, ya!

4. Melakukan Pengisian Deposito

Saat menjadi agen pulsa, kamu akan rutin melakukan deposito atau istilahnya modal awal kamu berbisnis. Biasanya, pengisian deposito dilakukan langsung ke tempat server deposito yang sudah kamu tentukan di awal. Selain itu, transaksi isi ulang deposito juga bisa dilakukan secara transfer, kok. Sangat mudah bukan berbisnis sebagai agen pulsa?

5. Melakukan Pemasaran Produk

Setelah melakukan empat langkah diatas, saatnya menjalankan bisnis kamu! Tetapi, jika kamu baru saja memulai bisnis, tentu akan terasa sulit untuk memasarkan produk. Apalagi jika kamu belum pernah menjalankan bisnis sebelumnya.

Salah satu cara pemasaran yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuat iklan, promosi di sosial media, atau meminta teman-teman terdekat untuk mempromosikan bisnis kamu.

Walaupun kamu merasa ada banyak kompetitor dalam bisnis pulsa ini, jangan pernah melakukan perang harga ya! Karena akan mempengaruhi keuntungan yang akan kamu dapatkan. Lebih baik, tetap berikan harga yang kompetitif dengan inovasi penjualan yang unik! Misalnya, dengan memberikan kartu member kepada pelanggan kamu dengan promo potongan harga yang menarik dengan minimal pembelanjaan.

Cara promosi tersebut, bisa mulai kamu coba nih!

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply