Tips Move On Ampuh, Cara Elegan Buat Lupain Mantan!

Terkadang seseorang butuh tips move on dari orang lain biar gak tambah galau. Siapapun pasti pernah merasakan patah hati, ketika hubungan yang dijalaninya kandas di tengah jalan. Bahkan tak sedikit yang terpuruk dalam perasaan galau dan sedih yang berkepanjangan. Susah banget move on!

Hal tersebut sangat wajar terjadi, terlebih jika seseorang sangat berharap banyak dengan hubungan tersebut. Tentu perasaan sedih, kecewa bahkan marah akan jadi satu. Perasaan ini tentu cukup sulit disembuhkan, bahkan terkadang bisa membuat seseorang terpuruk.

Buat kamu yang terus-menerus galau dan sedih karena ditinggal pergi mantan, simak tips move on efektif dari para psikolog berikut ini.

Tips Move on Anti Galau

Buat Kenangan Masa Lalu yang Terlintas Lebih Balance

Source: Dur’o’ng Nhan via pexels.com

Dilansir dari Independent, Guy Winch, seorang psikolog sekaligus penulis buku berjudul How to Fix a Broken Heart memberikan tips agar kenangan masa lalu yang muncul lebih seimbang. Ingatan masa lalu bukanlah sesuatu yang harus segera dilupakan. 

Kamu hanya perlu menyeimbangkan ingatan yang muncul. Tak mengapa jika masih mengingatnya, asalkan kamu bisa mengelola perasaan kamu sendiri dan tidak membuatmu terjebak dalam masa lalu. Jika kenangan manis terlintas, kamu juga harus bisa menyeimbangkan dengan kenangan buruk yang pernah terjadi.

Jangan Lagi Mempertanyakan Alasan Hubungan Kalian Bisa Berakhir

Source: pixabay via pexels.com

Tips move on selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah berhentilah bertanya apa alasan hubungan kalian berakhir. Karena hal ini hanya akan membuat kamu terjebak dalam perasaan sedih tak berujung. Selain itu kamu juga akan membuat mantan jadi tokoh sentral di hidupmu.

Berhentilah dan terima saja apa yang telah terjadi bahwa hubungan kalian telah berakhir. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah untuk move on dan melangkah menjalani kehidupan. Tak ada yang perlu disesali, jangan sampai kamu merasa sakit sendiri karena itu melelahkan.

Tips Move On dengan Belajar dari Pengalaman

Kamu bisa belajar dari pengalaman dan mengingat hal-hal apa saja yang tak semestinya kamu lakukan. Namun kamu tetap melakukannya untuk mantan. Lalu buatlah daftarnya. Dengan daftar tersebut, kamu bisa mengetahui hubungan kamu dengan lebih realistis serta pandangan yang jauh lebih jernih.

Hal tersebut juga bisa membuat kamu mengetahui hal-hal apa yang seharusnya kamu perbaiki. Dengan begitu, kamu bisa membangun hubungan yang lebih baik di masa mendatang dengan orang baru.

Dapatkan Dukungan dari Sahabat

Source: mentatdgt via pexels.com

Ketika sedang dalam kondisi hati yang kurang baik, coba temui sahabat-sahabat kamu dan mintalah dukungan mereka. Kamu bisa menceritakan semua kekesalan yang kamu rasakan kepada mereka. 

Bicarakan kegundahan dan rasa sakit karena perpisahan tersebut agar perasaan galau yang terpendam bisa tersalurkan. Hal ini akan membantu kamu jauh lebih tenang dan tak merasa sendirian, sehingga lebih mudah untuk move on.

Jangan Berbuat Sesuatu yang Impulsif

Tips move on
source: freepik.com

Tips move on yang cukup efektif selanjutnya ialah jangan berbuat sesuatu yang Impulsif. Ketika kamu putus cinta, kadang memang terlintas beberapa hal Impulsif. Seperti mengganti gaya rambut, atau bahkan mencari pengganti yang baru.

Ada baiknya, kamu melakukannya ketika hati dan perasaanmu sudah lebih tenang. Sehingga nantinya kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Nah itu tadi beberapa tips move on yang bisa kamu lakukan agar tak lagi terjebak dalam masa lalu. Karena masa lalu dengan mantan bukan untuk diingat-ingat, apalagi jika hanya membuat kamu merana dan terus-menerus sedih. Bukankah kamu juga berhak bahagia?

Related Articles

Leave a Reply