Cari Barang Klasik? Datang Saja ke 5 Thrift Shop Jakarta Ini!

Seiring dengan siklus tren fesyen yang kembali ke gaya klasik, sejak tahun lalu tren berburu barang-barang bekas atau yang biasa disebut thrifting semakin banyak diminati.

Pakaian-pakaian lawas dari berbagai era mendadak jadi primadona baru. Maka tak heran saat ini banyak thrift shop online bermunculan. 

Tapi, sebelum kamu cari barang di online shop sebaiknya simak dulu informasi di bawah ini. Buat kamu yang sedang mencari barang klasik, terutama di wilayah Jakarta, ada sejumlah thrift shop Jakarta yang mesti dikunjungi.

Tempat-tempat ini dikenal memiliki banyak koleksi baju vintage keren yang dijual murah meriah. Rugi kalau sampai dilewatkan!

1. Pasar Senen/Pasar Poncol

thrift shop Jakarta
Source: Minews ID

Enggak bisa dipungkiri lagi bahwa Pasar Senen atau Pasar Poncol menjadi lokasi thrift shop paling legendaris di Jakarta. Pasar ini merupakan ‘surga’ bagi para pemburu pakaian bekas bermerek dengan harga yang miring.

Kamu bisa menemukan banyak pilihan busana vintage mulai dari kemeja oxford style, blouse ikonik, hingga berbagai topi-topi retro.

Ada banyak outlet yang bisa kamu temukan di sini. Berhubung barang-barang di sini belum dikurasi oleh sang pemilik outlet, kamu harus jeli banget melihat kondisi serta kualitas barang yang dijual.

Kalau beruntung, kamu juga bisa mendapatkan berbagai barang branded original dengan kualitas yang masih bagus.

2. Pasar Baru

thrift shop Jakarta
Source: Scarf Media

Lokasi thrift shopping yang enggak kalah ikonik dan legendaris adalah Pasar Baru. Berbelanja pakaian vintage di sini lebih asyik dibandingkan di Pasar Senen karena lokasinya jauh lebih modern dan nyaman.

Ragam mode yang tersedia di tempat ini juga bermacam-macam, baik ekspor maupun impor. Bukan cumahanya pakaian, tetapi juga berbagai jenis aksesori dan barang antik bisa kamu temukan di sini.

Kalau soal harga, di Pasar Baru memang lebih tinggi ketimbang Pasar Senen. Hal itu karena beberapa barangnya sudah dikurasi oleh sang pemilik outlet. Positifnya, kamu bisa lebih mudah dalam memilih barang.

3. Pasar Santa

Thrift Shop Jakarta
Source: kadekarini

Pasar Santa yang kini disulap sebagai pasarnya anak muda Jakarta, punya beberapa thrift store yang bisa dikunjungi saat kamu sedang berburu pakaian bekas. Nah, Cheap Thrills jadi salah satu thrift store favoritnya anak Jakarta di Pasar Santa. Pakaian bekas yang dijual di sini semuanya masih sangat bagus karena dikurasi sesuai tren fashion saat ini.

Selain itu ada pula Nostalgeek and the Club sebagai thrift store yang berlokasi di Pasar Santa. Nggak hanya menawarkan pilihan kaos band tour, jersey, sampai aksesoris vintage, di sini juga ada sepatu-sepatu sneakers retro yang masih keren.

4. Blok M Square

Source: Rimma.co

Blok M Square mungkin lebih dikenal sebagai pusatnya buku-buku murah. Namun, di sini juga ada berbagai toko yang menjual pakaian dan aksesori vintage. Blok M Square juga punya berbagai toko yang menjual kaset radio era 90-an dan koleksi piringan hitam dari berbagai musisi-musisi legendaris. Dijamin kamu bakal senang banget saat thrifting di sini. Selain barangnya lengkap, suasana vintage-nya juga benar-benar kental.

5. Jalan Jatayu

Jalan Jatayu merupakan salah satu lokasi thrifting legendaris yang mungkin jarang kamu dengar. Namanya mungkin tidak seterkenal Pasar Senen, tetapi thrift shop yang satu ini sudah nggak asing bagi anak sekolah hingga orang-orang kantoran di daerah Gandaria, Jakarta Selatan.

Bahkan, nih, bisa dibilang tempat ini merupakan hidden gem buat mencari berbagai produk fashion seperti jaket, parka, kaos, dress, celana jeans, kemeja, dan flanel branded dengan harga mulai dari Rp 20 ribuan saja.

Nah, itulah beberapa rekomendasi thrift shop Jakarta untuk berburu barang klasik. Jangan lupa ikuti terus update info menarik seputar thrift shop lainnya bersama VELO! Kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja, tanpa asap, dan tanpa ribet!

Tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropic Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Produk nikotin ini ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas, pengguna produk nikotin, tidak sedang hamil atau menyusui. Sisipkan satu kantong nikotin di sela gusi dan mulut bagian atas, lalu rasakan sensasi kenikmatannya selama 20 sampai 30 menit. 

Hengky
Crafting stories about social issues, pop culture, & common knowledge.

Related Articles

Leave a Reply