Tes Insecure Sederhana Ini Akan Membuatmu Mengenal Dirimu Lebih Dalam

Seberapa besar kamu merasa insecure dengan dirimu sendiri? Apabila kamu tidak yakin, kamu bisa mencoba tes insecure sederhana dengan menjawab beberapa pertanyaan. Ingat bahwa semua orang memiliki sisi insecure dalam diri mereka. Yang membedakan adalah seberapa besar kadar insecure tersebut.

Kamu akan menjawab 11 item pertanyaan yang di bawahnya terdapat pilihan jawaban positif (+) dan negatif (-). Tanpa basa basi lagi, yuk kita mulai!

1. Bagaimana kamu melihat tubuhmu?

(+) Aku menerima kurang dan lebihnya tubuhku, karena tidak ada makhluk sempurna di dunia ini.

(-) Tubuhku tidak sesempurna tubuh orang lain. Aku terlalu gemuk atau terlalu kurus. Aku ingin memiliki tubuh seperti orang lain.

2. Ketika kamu dipuji orang lain, bagaimana responmu?

(+) Aku mengucapkan terima kasih, namun tidak menunjukkan kesombongan dan menganggapnya sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.

(-) Aku menolak pujian karena menurutku aku tidak pantas untuk dipuji. Aku menganggap itu sebagai bentuk kerendahan hati.

3. Apa yang kamu lakukan ketika bertemu seseorang untuk pertama kalinya?

(+) Memantaskan diri dengan berpenampilan baik, berbicara dengan penuh percaya diri dan menjadi diriku sendiri.

(-) Berpernampilan apa adanya, menutup diri karena aku adalah orang yang pemalu. Aku tidak bisa menjadi diriku sendiri di depan orang lain.

4. Bisakah kamu menatap mata orang lain saat berbicara dengan mereka?

(+) Meski sulit, aku mencoba untuk menatap mata lawan bicaraku. Aku menjaga kontak mata, namun tidak mau membebani lawan bicaraku dengan menatap mereka terus menerus.

(-) Aku tidak percaya diri untuk menatap mata mereka, aku lebih baik menunduk. Aku merasa tidak percaya diri atau karena aku memiliki trauma masa lalu yang buruk.

5. Apa yang kamu lakukan jika muncul pikiran negatif?

(+) Aku mengingat kembali semua perkataan dan hal-hal yang menyebabkan pikiran negatif tersebut. Aku mencoba melawannya dengan semua pikiran yang positif, terutama tentang diriku.

(-) Pikiran negatif membuatku merasa semakin takut dan meragukan diriku. Mungkin semua pikiran negatif tersebut benar adanya.

6. Apakah kamu mudah tersinggung?

(+) Aku mencoba untuk tidak langsung bereaksi dengan sesuatu yang negatif, namun mencoba memikirkan alasan dari tindakan orang yang membuatku tersinggung.

(-) Aku mudah sakit hati dengan perkataan dan perbuatan orang lain. Aku tidak peduli siapa saja yang membuatku tersinggung.

7. Apakah kamu tergantung pada orang lain?

(+) Semakin aku bertambah dewasa, semakin aku belajar untuk hidup mandiri. Aku yakin diriku mampu bertahan dengan kekuatanku sendiri tanpa bergantung pada keberadaan siapapun.

(-) Aku tidak bisa hidup tanpa orang tua, pasangan, atau anakku. Aku akan merasa a,an bila mereka ada di dekatku. Kebahagiaan dan kesedihanku bergantung pada mereka.

Jadi, bagaimana jawabanmu atas pertanyaan di atas? Pertanyaan tersebut merupakan tes insecure untuk mengetahui dirimu lebih dalam. Jika kamu banyak menemukan jawaban negatif, maka artinya rasa insecure dalam dirimu sangat besar. Kamu harus menemukan cara untuk segera mengatasinya.

Di sela-sela waktumu, kamu bisa coba VELO. VELO adalah kantong nikotin yang hanya boleh digunakan oleh mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas, bukan perempuan hamil atau menyusui. VELO semakin asyik dengan berbagai varian rasa seperti Tropic Mix, Polar Mint, dan Berry Frost.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply