Tempat Wisata Solo Malam Hari Paling Recommended!

Kota Solo punya beragam destinasi menarik yang cocok buat dijadikan pilihan untuk berwisata. Tak heran jika kota ini seakan tidak pernah sepi, dari pagi hingga malam selalu ramai. Tak usah khawatir jika kamu tak bisa menikmati keindahan kota Solo di siang hari karena kesibukan pekerjaan.  Sebagai gantinya, kamu bisa pergi jalan-jalan ke tempat wisata Solo malam hari. 

Nah, buat kamu yang lagi ada di Solo saat hari sudah malam, simak rekomendasi tempat wisata malam hari di Solo berikut ini.

Night Market Ngarsopuro, Tempat Wisata Solo Malam Hari

Source: @dapur_bangleo via instagram.com

Tempat wisata Solo malam hari yang  cukup direkomendasikan ialah Night Market Ngarsopuro. Berlokasi di kawasan Ngarsopuro, tempat ini merupakan pasar malam yang hanya buka setiap Sabtu malam saja. Tapi, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung dan juga pedagang-pedagang kecil yang menggelar dagangannya.

Di pasar malam ini kamu bakal bisa menemukan berbagai jenis souvenir cantik buat dijadikan oleh-oleh, barang-barang antik hingga mencicipi ragam kuliner khas kota Solo. Tak jauh dari lokasi, ada sebuah cafe hits yang jadi tempat nongkrong favorit yakni Cafe Tiga Tjeret.

Alun-alun Kidul Solo

Source: @solopunya via instagram.com

Lokasi favorit selanjutnya buat nongkrong malam di Solo sambil kulineran ialah Alun-alun Kidul Solo. Alun-alun yang masih menjadi bagian dari keraton ini menawarkan suasana malam yang asyik dan  bikin kangen. Banyak sekali jajanan yang dijual di tempat ini, mulai dari bakso bakar, siomay, sosis hingga wedang ronde bakal menemani acara nongkrong malam santai kamu.

Belum puas menikmati jajanan pinggir jalan, kamu juga bisa mampir di angkringan yang banyak menjajakan menu makanan sederhana, murah dan bikin kenyang. Alun-alun Kidul bahkan semakin menarik karena banyak juga wahana permainan untuk anak-anak. Misalnya saja mandi bola, hingga becak yang dihias dengan lampu kerlap-kerlip bikin suasana malam di kota Solo tambah semarak.

Selain di alun-alun, kamu juga bisa mampir ke area halaman keraton. Meski sudah tutup ketika malam, kamu tetap bisa mengabadikan suasana keraton yang syahdu. Lokasi ini juga kerap jadi incaran pemburu foto buat dijadikan objek foto yang mengesankan.

Tempat Wisata Solo Malam Hari di Pasar Gede

source: instagram.com

Selanjutnya ada Pasar Gedhe yang juga jadi wisata malam hari favorit anak-anak muda buat nongkrong. Banyak yang suka menjadikan kawasan ini untuk jalan-jalan saat malam hari. Kawasan Pasar Gede akan semakin ramai ketika menjelang Imlek. Pasalnya, kawasan tersebut sering dijadikan sebagai lokasi untuk Festival Imlek. Di momen tersebut, kawasan Pasar Gede akan dihias dengan lampion-lampion nan cantik, dan juga dilengkapi dengan pertunjukan barongsai.

Galabo

Source: @r_1_0_s via instagram.com

Tempat wisata Solo malam hari selanjutnya ini bisa kamu jumpai hampir di sepanjang jalan yang ada di Benteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo. Galabo atau Gladak Langen Bogan ini sendiri, merupakan sebuah kawasan yang menjadi pusat kuliner di Kota Solo. 

Ada banyak pedagang yang berjajar di sepanjang jalan ini menjajakan kuliner khas dari pagi hari hingga malam. Ketika hari mulai berganti malam, jalan-jalan pun akan dipenuhi dengan meja dan kursi-kursi milik pedagang. Ditambah lagi, di tempat ini kerap ditampilkan pertunjukan live music yang semakin menambah suasana jadi lebih syahdu. Kamu bisa menikmati kuliner kota Solo sambil menikmati alunan musik yang asyik. Seru gak sih?

Buat kamu yang lagi di Solo, beberapa tempat wisata Solo malam hari tadi bisa kamu jadikan referensi. Kalau kamu lagi di tempat yang nggak boleh ngerokok, sekarang ada cara baru buat merasakan sensasi nikotin tanpa bau dan asap yang mengganggu.

VELO hadir sebagai produk inovatif pertama di Indonesia berupa kantong nikotin yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang menawarkan semua hal tadi. Bukan cuma tanpa asap, penggunaannya pun juga lebih praktis. Ukuran kantong VELO yang kecil, bisa kamu selipkan di antara gusi dan bibir atas. Lalu rasakan sensasinya sampai 30 menit.

Related Articles

Leave a Reply