5 Tempat Wisata Bandungan Semarang Dengan Pemandangan Menakjubkan!

Wisata Bandungan Semarang adalah salah satu Kecamatan yang berada di daerah Ungaran. Jarak yang perlu ditempuh jika berangkat dari Semarang sekitar 32 kilometer dengan menggunakan kendaraan pribadi dan kalian dapat memangkas waktu dengan menggunakan jalur tol. Bandungan tidak lepas dengan pemandangan alam yang indah, udara yang segar, suasana yang sejuk, dan pastinya ini bisa jadi pilihan kamu untuk menghilangkan stress. 

Sejak tahun 2007, Pemerintah melakukan pemekaran wilayah di Ambarawa, Jambu dan Bawen sehingga terbentuklah Bandungan sebagai tempat wisata semarang alam favorit bagi wisatawan. Ada lima pilihan tempat wisata Bandungan Semarang berikut dengan keindahan alam yang harus kalian kunjungi!

Celosia Flower Garden

Wisata Bandungan Semarang
Suffah_Mq via Instagram

Hal pertama yang kalian rasakan saat berwisata ke Celosia Flower Garden yaitu suasana nya yang mirip dengan kebun bunga di Belanda. Bunga-bunga yang ditanam di sini bervariasi seperti Hebras, Mawar, Melati, Lavender, Diantus, dan lainnya. Toko bunga di daerah Purwokerto dan Semarang biasanya mengambil bunga dari kawasan Bandungan. Tidak hanya kebun bunga yang bisa dijadikan objek foto-foto, disana juga terdapat landmark miniatur dunia salah satunya menara Eiffel. Harga tiket masuk ke Celosia Flower Garden ini Rp10.000,- saja per orang, cukup terjangkau bukan dengan pemandangan menakjubkan yang ditawarkan.

Umbul Sidomukti

Wisata Bandungan Semarang
Jonihepi via Instagram

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Bandungan jika belum mampir ke Umbul Sidomukti yang menawarkan panorama keindahan dari atas sembari menyeduh kopi dan tempe mendoan. Selain tempat ngopi, kamu juga bisa berenang dari air dingin pegunungan di umbul nya loh! Kapan lagi berenang dengan pemandangan dari lereng gunung? Dengan harga yang terjangkau, kamu juga sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap. Baru-baru ini juga dibuka tempat untuk camping, outbond, dan paralayang! Nah, jangan lupa mampir saat berwisata ke Bandungan Semarang ya!

Bandungan Market

Wisata Bandungan Semarang
Aditya Pradana Putra via Antara Foto

Saat berlibur, pasti tidak lupa membeli oleh-oleh untuk saudara bukan? Saat berkunjung ke Bandungan, ada rekomendasi tempat untuk mencari oleh-oleh nih, tepatnya di Pasar Bandungan yang menjual hasil panen bumi yang segar dengan harga terjangkau. Jika kalian penggemar bunga, disini tempat yang tempat untuk membeli berbagai macam bunga dengan harga yang jauh lebih murah. Di Pasar Bandungan juga menjual hidangan sate kelinci jika kalian ingin mendapatkan pengalaman kuliner yang unik dari Bandungan Semarang.

Rumah Hobbit Ngasem Park

Yukpigi.com 

Ngasem Park Bandungan buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk sebesar Rp2.000,- – Rp5.000,- per orang. Tempat wisata Bandungan Semarang ini terinspirasi oleh Film The Hobbit yang karakternya hidup di rumah kecil beratapkan rumput. Ternyata, kalian bisa langsung melihat penampakannya yang mirip seperti di Film. Rumah Hobbit di Ngasem Park ini pun beratapkan rumput, dan terbuat dari kayu-kayu. Kalian bisa puas berfoto deh karena rumah nya bener-bener Instagramable banget!

Wisata Alam Perantunan

Wisata Bandungan Semarang
Brisik.id

Buat para pecinta sunrise, tempat wisata ini bisa jadi pilihan kamu menikmati senja dan matahari terbenam dengan pemandangan menakjubkan. Terletak di Bandungan, tepatnya berada di lereng Gunung Ungaran, Wisata Alam Perantunan ini dijadikan tempat camping. Kebanyakan pendatang membawa perlengkapan tenda dan membuat api unggun sendiri untuk melihat matahari terbit di keesokan harinya. Tertarik untuk mendapatkan pengalaman baru di Bukit Perantunan? Masukin ke wishlist kamu sekarang juga!

Menghabiskan waktu bersama saudara dan keluarga ditemani dengan pemandangan alam yang indah bisa menjadi salah satu pilihan kamu saat berlibur di Semarang. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di setiap tempat wisata di atas ya, agar alam kita tetap terjaga, seperti membuang sampah pada tempatnya dan menahan diri untuk tidak merokok. 

Ternyata, asap rokok dapat mengganggu udara alami di alam terbuka dan dapat mengganggu pengunjung lainnya. Kalau kamu lagi di tempat yang gak bisa ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau, yaitu dengan VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga 30 menit. Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. 

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply