Korea Ski Resort: 4 Tempat Terbaik yang Harus Dikunjungi!

Musim dingin adalah musim yang tidak dapat kita alami di Indonesia, musim dengan ciri khas salju ini hanya dapat dirasakan beberapa negara saja seperti Jepang dan Korea Ski Resort. Terbiasa melihat salju di film, membuat banyak orang yang ingin merasakan keseruan bermain di tengah cuaca dingin. Biasanya, orang yang tinggal di iklim seperti Indonesia akan bersemangat merencanakan liburan ketika musim dingin sudah dekat untuk bermain ski ataupun salju.  

Nah, salah satu destinasi liburan yang memiliki tempat ski yaitu di korea ski resort dengan berbagai macam pilihan tempat yang terkenal dengan keindahan pemandangan saat musim dingin. Pengen tau dimana aja korea ski resort yang bisa kamu kunjungi? Simak ulasannya berikut ini, yuk! 

Yongpyong Korea Ski Resort 

Ingin mencari ski resort terbaik di Korea Selatan? Pastikan kamu mengunjungi Yongpyong Ski Resort. Tempat bermain ski yang mendapatkan penghargaan 4 tahun berturut-turut ini menjadi resor ski paling besar di Korea Selatan. Ski Resort ini semakin terkenal semenjak menjadi tempat syuting drama korea populer Winter Sonata dan menjadi tempat Pyeongchang Winter Olympic pada tahun 2018. 

Untuk berkunjung ke Yongpyong, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam perjalanan dari Seoul ke daerah Pyeongchang. Setibanya disana, kamu dapat menikmati keindahan kota Pyeongchang dari atas, dengan menaiki gondola dengan panjang 7,4 kilometer.  

Aktivitas favorit di resor ini salah satunya adalah mountain coaster dengan menuruni perbukitan dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Jika ingin datang saat acara, kamu dapat datang pada bulan Januari saat Pyeongchang Trout Festival digelar.  

Phoenix Ski Park Resort 

Tempat bermain ski di Korea Selatan yang dapat kamu kunjungi yaitu Phoenix Ski Park yang terletak di Pyeongchang. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan dari Seoul selama 2,5 jam saja untuk bermain ski. Di tempat ini juga sempat menjadi lokasi syuting drama korea Autumn in My Heart yang membuat Phoenix jadi tempat incaran banyak orang.  

Sesampainya di Phoenix, kamu dapat menginap di hotel bintang lima, bermain di water park Blue Canyon Mediterranean dengan aktivitas andalannya yaitu ski dan papan salju.  

Daemyung Vivaldi Park 

Resort terbaik nomor tiga di Korea adalah Daemyung Vivaldi Ski Park. Perjalanan yang ditempuh untuk menikmati keindahan Daemyung sekitar 2 jam saja dari Seoul ke Hongcheon. 

Kalau kamu fans berat Lee Min Ho, pasti tau kalau resor ini jadi tempat syuting The Legend of Blue Sea. Selain kepopuleran menjadi tempat syuting, Daemyung juga selalu memberikan fasilitas yang berbeda dan inovatif setiap tahunnya.  

Kalau kamu pemula dan ingin belajar bermain ski, di tempat ini kamu akan didampingi oleh pelatih ski profesional.  

Oak Valley Ski Resort 

Jika kamu menginginkan tempat bermain ski yang tidak terlalu jauh dari Seoul, cobalah untuk pergi ke Oak Valley Ski Resort. Tempat ini terletak 1,5 jam saja dari Kota Seoul, tepatnya di daerah Wonju.  

Oak Valley terkenal dengan suasana yang menyenangkan bagi kebanyakan orang yang tidak suka keramaian. Selain bermain ski, di Oak Valley juga terdapat fasilitas bermain golf juga.  

Tempat bermain ski nya juga kid friendly,jadi jangan khawatir jika membawa anak-anak, karena di tempat ini juga menyediakan fasilitas khusus untuk anak kecil.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply