5 Tempat Instagramable di Jakarta untuk Berfoto Ragam Gaya

Menjelajahi kota Jakarta sepertinya tidak cukup sehari-dua hari saja. Butuh waktu berminggu-minggu untuk berkunjung ke satu tempat Instagramable di Jakarta, ke tempat yang lainnya. Karena saking banyaknya.

Selain mengusung nuansa hiruk pikuk kota, penuh wira-wiri eksekutif muda hingga senior dewasa, membuat kota ini begitu kental khas urban-nya. Tapi jangan salah, spot foto dengan tema lain juga ada lho.

Seperti misalkan, nuansa pinggiran kota yang sepi tapi tertata, hutan lindung yang penuh pepohonan rindang, hingga kerlap-kerlip lampu di museum yang penuh jiwa seninya. Daripada penasaran, mari kita bahas langsung saja. Cek yuk~

1. Stasiun Tebet jadi yang pembuka tempat Instagramable di Jakarta

tempat instagramable stasiun tebet jakarta
© instagram.com/keretaapikita

Siapa nih yang suka update foto saat mau berangkat kerja, atau sepulang darinya? Terkhusus buatmu yang sehari-hari menggunakan transportasi kereta api. Ada spot yang estetik dan nyeni: Stasiun Tebet Jakarta.

Kalau diperhatikan baik-baik, sebetulnya bangunan di stasiun ini terlihat begitu minimalis dan rapi. Sangat cocok apabila dipadukan dengan gaya potret yang simetris. Mungkin kamu termasuk orang yang suka minimalism?

Tips-nya, sebisa mungkin berangkat pagi. Supaya tidak banyak orang yang ke sana-ke mari. Atau kalau kamu suka gaya yang lebih ramai, kenapa tidak?

2. Cagar Budaya Candra Naya membawa pesan pinggiran kota yang tertata

cagar budaya candra naya jakarta
© okezone.com

Berada di tepi Jakarta Barat, tidak banyak orang yang tau tempat ini ternyata punya sudut yang memikat. Terlihat cukup sepi memang, tapi hal ini justru menandakan gaya minimalis yang begitu kentara.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini pada jam-jam pagi. Supaya pencahayaan tetap optimal menyinari. Dulunya, tempat ini milik salah seorang keturunan Tionghoa tahun 1800-an. Sekarang jadi cagar budaya.

3. Hutan Mangrove PIK tempat Instagramable untuk nuansa hijau raya

tempat instagramable hutan mangrove pik
© instagram.com/explore_jakarta

Giliran sekarang menuju utara Jakarta, terlihat begitu rindang pepohonan yang berjejer di kawasan Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk). Cocok nih buatmu yang juga suka traveling ke tempat alam di Jakarta.

Spot Instagramable yang kentara terlihat pada jembatan kayu yang menghubungkan antara dua sisi hutan. Bahkan kalau masih belum puas ambil foto, kamu bisa menginap di villa yang sudah disediakan oleh petugas setempat.

Cocok buatmu yang ingin sejenak pergi dari hiruk pikuk kota Jakarta. Sambil istirahat, kamu bisa merasakan sensasi nikotin dari VELO. Alternatif buatmu yang merupakan pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui, dan tidak suka dengan asap dan bau rokok yang mengganggu.

4. Tempat instagramable outdoor di Jakarta, JPO Gelora Bung Karno

jpo gelora bung karno
© tribunnews.com

Kamu suka jalan-jalan sore sekaligus mencari udara di luar? Ya, meskipun tidak terlalu segar karena banyak asap kendaraan, tapi setidaknya kamu bisa melihat keadaan di jalan. Atau ketika kamu pulang kerja, bisa mampir ke tempat ini.

JPO Gelora Bung Karno, namanya. Sebuah jembatan dengan desain unik dan nyentrik. Kalau dilihat-lihat, seperti bukan di Indonesia, ya? Bagusnya lagi pas malam hari. Di sini akan ada lampu warna-warni yang makin membuat suasana jadi berseri.

5. Museum MACAN tawarkan karya seni yang tak dimiliki kota lainnya

museum macan
© ttnotes.com

Last but not least, ada museum dengan nilai karya seni yang tinggi. Tema futuristik, pop, dan youth akan kamu jumpai saat menginjakkan kaki ke tempat ini. Kalau kamu sering nonton video klip K-Pop, mungkin seketika akan merasa, “Kok mirip ya?

Hiasan lampunya, pantulan kacanya, hingga warna-warni lampu berbentuk bola bulat yang memanjakan mata. Buat yang tertarik ke sana, bisa langsung menuju AKR Tower, Jl. Perjuangan, Jakarta Barat.

Yap. Mengunjungi Jakarta memang terkesan ramai dan penuh sesak. Tapi kalau sedikit lebih jeli, kamu akan dengan sangat mudah menjumpai tempat baru yang Instagramable di sudut Jakarta bagian mana saja. Akhir kata, selamat berfoto ria~

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply