5 Tempat Instagramable di Bandung yang Hits & Kekinian

Mencari tempat instagramable di Bandung nyatanya tidak perlu susah payah. Beruntung bagi mereka yang tinggal di kota metropolitan ini. Begitu mudah akses menuju spot-spot fotogenik yang memanjakan mata.

Selain kota Bandung, juga ada kabupaten Bandung Barat yang juga punya banyak destinasi asri. Cocok buatmu yang memang sukanya jalan-jalan santai, sambil menikmati pemandangan yang aduhai.

Namun tetap jangan lupakan aktivitas wajib bagi millenial, yakni mengambil gambar sudut yang paling ideal. Lalu, tempat mana aja tempat yang masuk ke daftar rekomendasi? Cek yuk~

1. Spot instagramable di Bandung yang membawa tema warna pastel: This is Me

Rekomendasi pertama datang dari warna-warninya ruang foto di studio This is Me, Bandung. Di tempat ini, kamu bisa langsung menuju ke ruang dengan latar belakang yang beragam. Tapi konsepnya sama, warna pastel yang lucu dan menggemaskan.

this is me bandung
© instagram.com/pramaesellaa

Berada di Cihampelas, studio ini menawarkan 13 ruang dengan masing-masing gaya interior. Bahkan ada wahana mandi bolanya juga lho. Kamu bebas berfoto ria berganti ruang dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp35 ribu.

2. Pergi ke museum, nonton live musik, sambil kulineran di Chinatown Bandung

Selain mengambil jepretan paripurna, sayang kalau melewatkan momen bersamanya. Ada lho tempat yang bisa menampung banyak keinginan. Mulai dari museum yang penuh edukasi, hiburan musik yang mendayu-dayu, sampai kuliner yang bikin lidah bergoyang.

spot instagramable chinatown bandung
© instagram.com/vinnyunita

Semua itu ada di satu tempat bernama Chinatown Bandung. Sebuah spot instagramable di Bandung yang menawarkan tema Tionghoa. Di sana juga kerap diadakan tontonan barongsai yang khas dengan budaya orang China.

3. Tempat instagramable di Bandung penuh bunga segar: Rainbow Garden Lembang

Coba deh bayangin, kamu lagi jalan menyusuri setapak di antara bunga warna-warni yang telah disusun seperti pelangi. Sejuk, segar, ceria. Ya itulah yang akan kamu rasakan tatkala berkunjung ke Rainbow Garden, Lembang, Bandung Barat.

rainbow garden lembang bandung
© instagram.com/akang_bandung

Telah ada ratusan spesies tanaman yang bahkan, 8 dari 10 tanaman bisa dimakan. Beberapa juga dapat dibeli. Plus, tanaman kaktus yang bisa diletakkan di meja kerja untuk menyegarkan pikiran. Oiya, tempat ini jadi satu dengan Float Market Lembang.

4. Duduk santai sambil menikmati udara sejuk di Orchid Forest Cikole

Mulanya, kamu akan disambut oleh gapura selamat datang yang berdiri dengan estetik. Masuk ke dalam, banyak sekali fasilitas yang kamu dapatkan. Mulai dari outbond, taman bermain, taman baca, hingga tempat duduk dari kayu tertata rapi memanjang.

orchid forest cikole
© instagram.com/kakadedi

Selain itu, di sepanjang jalan juga akan terhirup aroma wangi dari tanaman anggrek. Terdapat ratusan spesies anggrek yang dibudidaya dengan perawatan maksimal. Sudah pastilah, hawa sejuk khas Bandung bakal terasa sepenuhnya.

Duduk di kursi kayu sambil menikmati sebatang rokok tampaknya cukup menenangkan. Namun, kalau di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan untuk merokok, ada alternatif baru untuk merasakan sensasi nikotin bagi kamu yang merupakan pengguna produk nikotin berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui. Yakni menggunakan kantong VELO yang bebas tembakau. Cukup letakkan di antara gusi atas dan bibir~

5. Rasakan aroma Bali yang tenang dan penuh spot andalan di Dago Dream Park

Saat berkunjung ke tempat instagramable di Bandung bernama Dago Dream Park, kamu akan dikejutkan dengan nuansa Bali di area ini. Sejak gerbang masuk hingga area dalamnya, hampir semuanya memiliki aksen hitam putih ala Pulau Dewata.

tempat instagramable di bandung
© instagram.com/achai_effendy

Di sini, kamu bisa berfoto ria di ayunan sepeda langit alias sky bike. Bisa juga seolah-olah menjadi Aladdin yang sedang berkendara di atas tikar layangnya. Pun, bisa bosan, kamu bisa coba berkeliling di wahana Lost in Paradise. Komplit, pokoknya~

Yaps. Itulah tadi beberapa rekomendasi spot paling apik untuk dijadikan latar belakang foto ataupun story. Tidak cukup rasanya kalau hanya lima, karena Bandung ialah tempatnya mengistirahatkan pikiran dari hiruk pikuk kesibukan.

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply