Tampilan Makin Trendy dengan 6 Inspirasi Outfit Retro Fashion

Retro fashion merupakan salah satu mode busana yang populer pada era 1940 sampai 1980-an. Istilah ‘retro’ sendiri berasal dari kata ‘retrograde’ dalam Bahasa Inggris yang bermakna gaya masa lalu.

Gaya busana ala retro banyak melibatkan warna-warna cerah seperti tosca, mint, pink, merah ceri, kuning stabilo, oranye, dan lain-lain. Ciri khas ini membuat gaya retro bersifat atraktif dan bergairah.

Nah, buat kamu yang pingin tampil trendi dengan retro style, berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu coba!

1. Retro Fashion Kekinian dengan Perpaduan Unik

Source: stylecaster.com

Perpaduan base tangan panjang berwarna oranye dengan t-shirt print klasik putih menjadi kombinasi gaya retro yang unik.

Dua item ini cocok dipadankan dengan bawahan model high waist pants berpotongan lebar. Untuk mempertegas kesan retro-nya, kamu bisa memakai sepatu Converse putih klasik.

2. Kombinasi Band T-shirt dan Celana Tartan

Retro Fashion
Source: dot-st.com

Kombinasi outfit retro yang simpel ini cukup populer pada masanya. Kita hanya perlu memilih motif yang serasi untuk memadukan atasan dan bawahan. Pilihan terbaiknya adalah band t-shirt dengan celana tartan longgar bermotif. Gaya ini cocok buat kamu yang dinamis.

3. Lebih Trendy dengan Striped Sweatshirt dan Retro Sweatpants

Retro Fashion
Source: dot-st.com

Kalau kamu ingin tampil keren dengan gaya retro ala Korea, kamu bisa tiru inspirasi OOTD ini. Perpaduan striped sweatshirt dengan celana model sweatpants yang bernuansa retro bisa membuat tampilanmu maki trendi.

4. Retro Fashion dengan Kombinasi Rainbow Striped Top & Overall Dress

Source: candystripper.jp

Untuk gaya yang youthful namun bernuansa retro, kamu bisa memadukan rainbow striped top dengan overall dress diatas lutut. Gunakan kaos kaki sepanjang betis dan sneaker berwarna cerah.

OOTD satu ini akan membuat penampilan kamu terlihat muda dan ceria. Cocok buat kaum gen Z yang pingin tampil chic.

5. Tampil Stunning dengan Polo Shirt Cerah dan Midi Skirt Hitam

Source: amazon.com

Retro fashion kekinian berikutnya yang bisa kamu tiru adalah kombinasi polo shirt berwarna dominan cerah dengan midi skirt berwarna hitam. Tak hanya kental dengan nuansa retro, OOTD ini juga cocok buat kamu ingin tampil girly ala tahun 1980an.

6. Outfit Retro Style yang Simpel dengan Scarf di Leher

Source: weheartit.com

Padu padan sweater atau sweatshirt dengan celana jeans mungkin sudah biasa. Namun, kamu bisa menambahkan scarf leher agar tampilan lebih unik. Pilih scarf dengan warna kontras agar lebih atraktif sesuai dengan ciri khas retro fashion.

Nah, itulah beberapa inspirasi outfit retro fashion yang bisa kamu coba. Jangan lupa ikuti terus update artikel selanjutnya yang tidak kalah menarik seputar mode retro bersama VELO! Kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja, tanpa asap, dan tanpa ribet!

Tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropic Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Produk nikotin ini dikhususkan untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang hamil atau menyusui, dan bisa menyebabkan kecanduan.

Hengky
Crafting stories about social issues, pop culture, & common knowledge.

Related Articles

Leave a Reply