Taman Bunga Bogor, Menjelajah Keindahan Alam yang Mempesona

Taman Bunga Bogor – Bogor selain menawarkan hawa yang sejuk, tapi juga terkenal dengan keindahan taman bunga dengan berbagai macam bunga dan tanamannya. Tak heran jika kawasan Bogor ini dikenal memiliki beberapa destinasi wisata terbaik seantero Jawa Barat. Salah satu taman bunga Bogor yang wajib dikunjungi adalah Taman Bunga Nusantara. 

Seperti apa keseruan menjelajahi taman cantik penuh bunga ini? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya.

Sekilas tentang Taman Bunga Nusantara di Bogor

Taman bunga Bogor
source: instagram.com/tamanbunganusantara

Taman ini sebenarnya mulai di bangun oleh pemerintah Bogor sejak tahun 1993. Awalnya, pembangunan taman bunga ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat Bogor. Ternyata taman bunga ini terus berkembang dan kini dijadikan sebagai taman wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. 

Taman bunga bogor ini juga dikenal dengan Taman Bunga Nusantara. Taman bunga ini berlokasi di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten cianjur, kota Bogor. Letak taman bunga ini sebenarnya tidak sulit dicari, karena sepanjang jalan menuju lokasi, akses jalan yang ada terbilang bagus dan mudah dilintasi. 

Rute menuju taman bunga Bogor

Jika kamu berasal dari luar kota Bogor dan ingin mengunjungi taman bunga ini, ada beberapa jalur yang bisa dipilih. Namun rute yang paling mudah adalah dari Jabodetabek. Untuk kamu yang memilih berangkat dari arah Jabodetabek, rute yang paling gampang ditempuh adalah memilih rute dari Tol Cipularang kemudian keluar menuju Tol Padalarang. 

Lanjutkan perjalanan menuju arah Cianjur lalu menuju arah Cipanas. Sesampainya di Kecamatan Pacet, lurus saja sampai kamu menemukan pertigaan. Pilih jalan arah ke kanan dan lurus saja atau ikuti petunjuk jalan yang sudah tersedia menuju lokasi wisata. Jarak dari pertigaan tersebut menuju lokasi berjarak sekitar 500 meter saja.  

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan

Taman bunga Bogor
source: instagram.com/tamanbunganusantara

Saat memasuki taman bunga ini, kamu akan terpana dengan berbagai fasilitas dan pilihan spot foto yang tersedia. Berikut beberapa spot foto dan fasilitas yang ditawarkan:

Spot Foto di Taman Air

Taman air menjadi salah satu spot foto andalan di salah satu tempat wisata di Bogor yang satu ini. Desain taman yang mempesona ini tak hanya membuat pengunjung tak tahan tanpa mengambil foto, tapi pengunjung juga bisa melihat berbagai macam tumbuhan yang hidup di air. Menariknya, beberapa dari tanaman tersebut memunculkan bunga – bunga cantik yang tampak tumbuh lebat di atas air. 

Taman Bunga Mawar yang Super Lengkap

Siapa yang tak suka bunga mawar. Bunga sejuta umat ini bisa kamu temui di Taman Bunga Bogor ini. Menariknya, taman bunga mawar ini salah satu spot yang seringkali paling banyak jumlah pengunjungnya karena disana, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis bunga mawar dari berbagai belahan dunia. 

Bermain-main di labirin

Labirin yang didesain khusus untuk bermain ini juga bisa kamu temukan di taman bunga ini dan akan sayang jika dilewatkan. Dengan tanaman bunga setinggi 2 Meter yang didesain berbentuk lorong, taman labirin ini akan membuat pengalamanmu di taman ini semakin seru. 

Replika Dinosaurus dari tanaman yang unik

Ketika berkunjung di taman bunga ini, kamu akan menemukan berbagai macam spot foto, namun yang paling unik adalah replika dinosaurus yang dibuat dari tanaman. Kamu bisa mengabadikan momen dengan dinosaurus hijau di taman ini. 

Demikian tadi informasi menarik tentang Taman Bunga Nusantara yang juga dikenal sebagai taman bunga Bogor. Untuk memasuki taman cantik ini kamu harus membeli tiket sekitar Rp 40.000 untuk hari biasa dan Rp 45.000 untuk akhir pekan. Meski agak mahal, namun pesona yang ditawarkan memang gak bohong, keren banget! Jika kamu penasaran, segera saja kunjungi taman ini ya.

Berada di tempat terbuka seperti taman pasti akan membuat orang lain kurang nyaman jika merokok sembarangan, bukan? Nah, VELO bisa jadi alternatif, lho. Produk nikotin ini tak cuma bebas tembakau tapi juga tanpa asap, jadi gak bakal bikin orang lain disekitar kita tidak nyaman. Apalagi varian rasanya juga unik banget. 

Dibuat khusus untuk dewasa, minimal kamu harus sudah berusia diatas 18 tahun jika ingin  mencobanya. Produk ini juga tidak direkomendasikan untuk wanita yang sedang hamil maupun menyusui.

Related Articles

Leave a Reply