Sunway Le Cordon Bleu Malaysia, Institusi Kuliner Bergengsi

Punya passion di bidang kuliner? Kamu bisa mengasah bakat dan passion kamu dengan belajar di Le Cordon Bleu Malaysia. Institusi ini sendiri merupakan salah satu institusi pendidikan seni kuliner terkemuka dengan cabang tersebar di lebih dari 20 negara lainnya dengan pengajar para chef profesional dan ahli dibidangnya.

Buat kamu yang penasaran seperti apa sih sistem pendidikan yang ditawarkan? Yuk simak ulasan menarik tentang sekolah kuliner bergengsi bertaraf internasional yang satu ini.

Sekilas Tentang Le Cordon Bleu Malaysia

Meski sudah berdiri sejak 1895 di Perancis, namun Le Cordon Bleu Malaysia baru mula aktif sejak 2012 yang lalu. Berlokasi di Bandar Sunway sekitar 30 menit dari Kuala Lumpur, lembaga pendidikan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang mumpuni sekaligus chef internasional sebagai pengajar sekaligus mentornya.

Lembaga pendidikan kuliner ini punya banyak hal yang ditawarkan dari segi program pendidikan hingga kesempatan berkarir. Buat kamu yang bercita-cita menjadi seorang chef profesional yang handal, bisa jadi sekolah kuliner ini bakal menjadi jembatan untuk meraih mimpi tersebut.

Menjadi salah satu lembaga pendidikan bergengsi di Malaysia dan dunia

Berbagai raihan penghargaan bergengsi sebagai lembaga pendidikan, mengantarkan Le Cordon Bleu Malaysia sejajar dengan lembaga pendidikan bergengsi lainnya yang sudah lebih dulu eksis. 

Salah satu penghargaannya berasal dari Konferensi Gourmet Gourmet di tahun 2016 yang berlangsung di Singapura, Le Cordon Bleu Malaysia masuk dalam nominasi Institut Kuliner Terbaik atau Electrolux Culinary Institute of The Year, Regional.

Menawarkan program pendidikan dengan sistem pengajaran dan instruktur chef terbaik

Source: @mylecordonbleu via instagram.com

Sebagai cabang dari Le Cordon Bleu Paris, institusi pendidikan kuliner profesional ini menawarkan program pendidikan yang cukup singkat namun dengan kualitas terbaik. Kamu bisa mendapatkan Diploma in Cuisine maupun Diploma Pastry Arts sekaligus dalam sekali pendidikan dengan prospek karir yang cemerlang.

Institusi pendidikan seni kuliner ini memiliki banyak kelebihan. Mulai dari program kulinernya yang sudah diakui secara global. Sehingga almamaternya diakui di seluruh dunia jadi lebih percaya diri ketika bersaing dalam dunia profesional. Metode pembelajaran yang terfokus pada praktek membuatnya lebih mudah diterima dan dipelajari. Disini kamu juga akan diajari berbagai teknik kuliner Perancis klasik oleh para chef kelas dunia terbaik. 

Tawaran Beasiswa di Le Cordon Bleu Malaysia

Source: @mylecordonbleu via instagram.com

Karena termasuk sekolah bergengsi, pastinya biaya untuk menempuh pendidikan di lembaga ini tidaklah murah. Tapi jangan berkecil hati, buat kamu yang memang punya passion di dunia kuliner Le Cordon Bleu Malaysia juga menawarkan program beasiswa untuk siswa internasional, lho! 

Gak tanggung-tanggung, beasiswa yang diberikan bahkan mencapai RM 10.000,-. Tetapi, disini kamu tidak akan mendapatkan beasiswa ini dalam bentuk uang tunai. Melainkan, pengurangan sejumlah komponen biaya pendidikan saja. 

Terutama untuk biaya kursus di beberapa program, yakni Diplome de Patisserie, Diplôme de Cuisine sert Diplôme de Boulangerie. Menarik bukan? Untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu harus terdaftar sebagai siswa penuh waktu dan mengambil program pendidikan minimal satu tahun. 

Sejumlah persyaratan administratif juga harus dipenuhi. Mulai dari dokumen pendukung hingga harus membuat essay yang berisi sejumlah jawaban atas beberapa pertanyaan sebanyak 600 kata. 

Nah, itu tadi sekilas informasi tentang Le Cordon Bleu Malaysia, salah satu sekolah kuliner terbaik yang juga cabang dari Le Cordon Bleu Paris. Buat kamu yang memang ingin jadi seorang chef profesional dan handal, sekolah ini sangat direkomendasikan. 

Sedikit informasi buat kamu pengguna produk nikotin, kini hadir VELO. Produk inovatif yang khusus dibuat untuk pengguna produk nikotin dewasa lebih dari 18 tahun agar lebih nyaman saat menggunakannya. Bukan wanita hamil atau menyusui. 

Karena ukurannya yang kecil dan praktis, cukup diselipkan saja di antara bibir dan gusi atas untuk merasakan sensasinya yang refreshing. Tanpa asap, apalagi bau tidak sedap, asyik buat dibawa kemana saja.

Related Articles

Leave a Reply