Sunrise Gunung Prau, Tempat Melihat Sunrise Terbaik di Pulau Jawa

Gunung Prau merupakan Gunung yang terletak di Kabupaten Wonosobo. Gunung prau sangat cocok bagi pendaki Pemula karena jalurnya tidak terlalu berat dan tidak terlalu tinggi.

Gunung Prau sebenarnya memiliki tinggi 2590 MDPL,namun banyak orang yang mengatakan bahwa tinggi Gunung Prau adalah 2565 MDPL,Hal ini dikarenakan Gunung Prau memiliki 2 Puncak dimana biasanya para pendaki hanya sampai di area sunrise camp yang berketinggian 2565 MDPL.

Sunrise Gunung Prau

Di Gunung Prau sendiri memiliki 6 jalur pendakian,antara lain Jalur Pendakian Via Patak Banteng,Via Kali Lembu,Via Dieng Wetan,Via Dieng Kulon,Via Campurejo,dan Via Wates. Jalur Pendakian Via Patak Banteng merupakan jalur yang paling Favorit bagi para Pendaki karena hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja untuk sampai di spot sunrise camp untuk melihat view sunrise terbaik.

Di Gunung Prau kita dapat melihat Sunrise yang sangat menajubkan karena sunrise di gunung Prau memiliki pemandangan alam yang luar biasa dimana kita bisa melihat view 5 Gunung,Yakni Gunung Sindoro,Gunung Kembang,Gunung Sumbing,Gunung Merbabu,Dan Gunung Merapi.

Melalui pemandangan sunrise Gunung Prau, Sumbing, Sindoro dan Kembang kita bisa melihat wujud asli Gambar yang terdapat dalam kemasan air minum Aqua yang sangat populer di Indonesia.

Gunung Prau tidak memiliki kawah, kebanyakan pendaki melakukan perjalanan ke puncak untuk menunggu sunrise di pagi hari. Pemandangan golden sunrise Prau bisa dibilang salah satu yang terbaik di Indonesia.

Wajar saja jika gunung ini selalu ramai saat akhir pekan. Jalurnya yang relatif ringan, membuatnya bisa didaki semua usia. Tak jarang, banyak pendaki Prau masih berusia balita yang ikut bersama orang tuanya.

Gunung Prau Dieng : Tempat Paling Indah Dan Romantis Untuk Menikmati Sunrise

Musim puncak kemarau yang berlangsung selama Agustus-September, jadi waktu terbaik melakukan pendakian ke sunrise Gunung Prau. Saat musim kering, Gunung dengan ketinggian 2.565 mdpl ini menyuguhkan pemandangan paling elok karena langitnya yang bersih.

Di sekitar Gunung Prau anda juga dapat berkesempatan mengunjung objek wisata lain yang jaraknya tidak terlalu jauh dari basecamp pendakian. Objek wisata tersebut antara lain, Kawah Dieng,Bukit Sinukir ,Telaga Warna,Candi Arjuna,Candi Gatotkaca,Candi Bima,Candi Dwarawati dan berbagai air terjun.

Jika anda ingin berkunjung ke Gunung Prau alangkah baiknya anda merencanakannya pada bulan Mei-Desember, karena biasanya pada awal tahun atau bulan Januari-April Semua jalur pendakian ditutup dikarenakan ada perbaikan jalur dan pengembalian ekosistem.

Namun faktor musim/cuaca juga patut anda pertimbangakan sebelum mendaki Gunung Prau karena jika musim Kemarau suhu di Gunung Prau bisa mencapai minus 0 derajat celcius.

Demikianlah info seputar sunrise Gunung Prau. Untuk mendapatkan info menarik lainnya, simak update artikel terbaru dari VELO, kantong nikotin bebas tembakau super praktis dengan aneka varian rasa unik!

Kantong nikotin VELO 100% bebas tembakau dan bisa kamu nikmati kapan saja dan dimana saja. VELO dikhususkan bagi pengguna produk nikotin berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang hamil atau menyusui.

Penasaran dengan sensasi nikotinnya? Langsung saja kunjungi situs VELO Indonesia!

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply