Spot Bungee Jumping Bandung, Disini Tempatnya!

Bandung memang terkenal karena alamnya yang indah mempesona dan banyak destinasi yang bakal memberikan pengalaman luar biasa saat liburan. Dari mulai, wisata alam, pegunungan, wisata belanja, kuliner hingga wisata ekstrim seperti bungee jumping misalnya. Ya, bungee jumping Bandung juga tak kalah menantang dengan spot lainnya yang ada di Indonesia. Penasaran dimana tempatnya? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Bungee Jumping di Bandung, Jembatan Rajamandala

Bunge Jumping kece di Bandung

Source: Dede Diaz Abdurahman

Kalau bicara soal wisata Bandung pasti banyak yang bisa dikunjungi buat menghabiskan waktu liburan. Tapi bagaimana kalau wisata ekstrim, khususnya bungee jumping di Bandung? Sepertinya, belum ada banyak spot yang menyajikan pengalaman seru yang cukup ekstrim ini. 

Tapi tak usah khawatir, karena ada spot keren yang bisa dicoba buat menjajal nyali kamu. Jembatan Rajamandala! 

Sekilas tentang Jembatan Rajamandala, lokasi seru Bungee Jumping Bandung

Bungee Jumping Bandung

Source: misaka art

Buat kamu yang pengen mencoba keseruan bungee jumping Bandung, bisa ke Jembatan Rajamandala. Jembatan ini berada di perbatasan antara kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur, tepatnya di desa Mandalawangi, Rajamandala, Bandung Barat. 

Jembatan yang juga jadi jalur penghubung masyarakat sekitarnya seperti antara kecamatan Cipatat dan kecamatan Haurwangi. Lalu Desa Mandalawangi dan Desa Cihea hingga Kampung Tagog dan Kampung Muara. Jembatan yang juga dikenal dengan sebutan Jembatan Lama Rajamandala ini memang kerap digunakan untuk menjajal keseruan olahraga ekstrim Bungee Jumping. 

Source: Leli bei7 

Sudah berdiri sejak jaman kolonial Belanda, jembatan ini memang terlihat kuno dan klasik. Dengan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan sungai Citarum yang alirannya bermuara di Sungai Ciliwung. Sepertinya, lokasi ini gak salah buat dijadikan sarana kamu yang pengen menguji seberapa besar nyali yang dipunya.  

Pemandangan alam di sekitar yang menawan

Source: misaka art

Saat kamu mencoba olahraga ekstrim bungee jumping di jembatan Rajamandala Bandung ini, kamu bukan cuma mendapatkan keseruannya saja. Tapi juga pemandangan alam yang masih asri dan mempesona. 

Aliran sungai Citarum yang masih bersih dan pepohonan yang masih rindang dan hijau. Selain itu, banyak perahu-perahu kecil yang lalu lalang untuk menangkap ikan. Pastinya, bakal memberikan pengalaman yang asyik saat mencoba buat lompat dari jembatan Rajamandala.

Peralatan yang digunakan 

Bungee jumping Bandung, gak usah beli pinjem

Source: Dede Diaz Abdurahman

Untuk mencoba aktivitas ekstrim ini, mesti diperhatikan soal peralatan yang akan digunakan. Biasanya peralatan untuk kegiatan bungee jumping sudah disediakan oleh penyedia jasa tertentu. Jadi kamu tinggal booking aja dan mereka yang akan mempersiapkannya semua peralatan dan perlengkapan keselamatannya buat kamu.

Jadi, kita gak perlu menyiapkan sendiri peralatan seperti, harness, helm dan tali kekang khusus. Semua perlengkapan tersebut digunakan untuk menjaga tubuh kita tetap aman saat melakukan lompatan dari tempat yang tinggi, seperti jembatan Rajamandala. Biasanya, penggunaan tali juga disesuaikan dengan berat badan agar benar-benar bisa menopang tubuh agar tidak jatuh saat melakukan lompatan.

Nah, itu tadi informasi menarik tentang bungee jumping Bandung yang asyik banget di Jembatan Rajamandala. Lokasinya pun bisa dijangkau dengan kendaraan umum, jadi siapapun bisa mencoba olahraga yang dibilang ekstrim ini.

Sambil uji nyali dengan bungee jumping, kamu juga bisa mencoba VELO. Kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia dengan varian rasa yang seru ini, sangat praktis. Cukup selipkan VELO di antara gusi dan bibir atas, lalu biarkan sensasinya terasa 20-30 menit. Bebas asap, jadi gak bakal bikin orang lain gak nyaman didekat kita. 

Related Articles

Leave a Reply