5 Skydiving Indonesia Bikin Pengalaman Tidak Terlupakan!

Skydiving Indonesia sudah memiliki beberapa spot favorit yang dapat memicu adrenaline kamu. Aktivitas yang tergolong ekstrem ini jadi olahraga yang paling menyenangkan loh. 

Kini, tidak perlu lagi bepergian hingga ke luar negeri untuk melakukan skydiving, karena di Indonesia skydiving tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Harga yang ditawarkan pun, masih ramah di kantong. 

Sehingga, siapapun dapat mencoba lompat dari ketinggian dan melihat pemandangan dari atas. Biasanya, skydiving dilakukan di atas ketinggian 1.000 kaki. Fakta menarik dari skydiving adalah kamu akan melompat tanpa pengaman apapun dan hanya boleh membuka parasut di ketinggian tertentu sebelum kamu mendarat.

Jika kamu tertarik untuk mencoba, ada beberapa kawasan di Indonesia berikut ini yang digunakan sebagai tempat untuk skydiving. 

1. Pulau Setoko di Batam Jadi Tempat Favorit Skydiving di Indonesia

Pulau Batam terletak di kepulauan Riau dan terdiri dari banyak pulau kecil. Saat kamu melompat dari atas pesawat, kamu akan kagum oleh indahnya alam, birunya laut. 

Di Pulau Setoko ini juga menjadi tempat skydiving favorit tentara TNI buat latihan terjun payung, lho.

2. Megamas, Manado Bikin Skydiver Terhipnotis!

Lokasi Megamas terletak di dekat Taman Laut Bunaken. Siapa yang tidak familiar dengan Bunaken? Tempat wisata yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, kini kamu dapat melihat indahnya air sebening kristal dari atas sana. 

Selain laut, pemandangan yang bisa kamu nikmati adalah perbukitan yang menjulang tinggi. Jadi, saat berkesempatan berkunjung ke Bunaken, kamu harus mencoba skydiving dan diving di lautnya, ya!

3. Gunung Bromo, Jawa Timur Jadi Tempat Baru Skydiver

Jika biasanya kamu melihat Gunung Bromo dengan cara mendaki dari bawah ke atas, kali ini kamu dapat menikmati padang savana yang luas dan Gunung Bromo dari atas. 

Penemuan spot skydiving ini telah dicoba oleh tim skydiving profesional yang menjadikan Gunung Bromo sebagai drop zone para skydivers. Lokasi ini menarik sekali untuk dicoba, bukan?

4. Danau Lido, di Bogor Jadi Lokasi Paling Populer Skydiving di Indonesia!

Danau Lido di Bogor menjadi salah satu tempat paling populer di kalangan skydivers profesional. Tidak hanya itu, Danau Lido juga memiliki daya tarik tersendiri bagi skydivers Internasional.

Memang, apa yang menarik dari Danau Lido? Pemandangan danau dan gunung berapi lah yang menjadi pemikat pecinta adrenaline, baik lokal maupun internasional. Kamu juga harus turun dari 10.000 kaki dan membuka parasut di ketinggian 5.000 kaki sambil menikmati pemandangan khas Danau Lido.

5. Nusawiru Paracenter, Pangandaran, Spot Skydiving Saingan Di Pulau Hawaii!

Tempat skydiving yang terletak di Pangandaran, Jawa Barat ini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah. Tidak heran jika Nusawiru Paracenter jadi tempat skydiving favorit di Indonesia. 

Hamparan hutan hijau, pantai yang biru dan pasir putih dapat kamu nikmati setelah terjun bebas! Bahkan, saking indahnya pemandangannya tidak kalah saing dengan tempat skydiving yang ada di Farington, Hawaii. 

Indonesia menjadi negara kepulauan yang kaya akan keindahannya. Sebagai penduduk Indonesia, sudah sepatutnya kita eksplor banyak tempat indah yang rupanya menjadi favorit wisatawan mancanegara. 

Sekarang, kamu juga sudah bisa mewujudkan keinginan kamu untuk mencoba skydiving nih dengan harga yang sangat terjangkau. Jika kamu belum memiliki keberanian untuk terbang di outdoor, buat kamu yang berada di Denpasar! Ada indoor skydiving dengan pengalaman yang mengesankan!

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply