Situs Freelancer Indonesia Terbaik Untuk Mencari Kerja

Ingin mencari pengalaman kerja secara online dengan klien terpercaya?

0
65
situs freelancer indonesia
© Freepik

Situs Freelancer Indonesia ini memberikan pengalaman kamu dalam bekerja dan juga untuk belajar berkomunikasi dengan klien dari perusahaan ternama. Bahkan, tidak jarang gaji freelancer bisa di atas dari gaji tetap pekerja kantoran.

Kebanyakan perusahaan startup akan memutuskan untuk menerima karyawan lepas untuk menghemat budget, nah kamu bisa menunjukkan kemampuan kamu saat berada di posisi ini.

Dari tahun ke tahun lonjakan menjadi freelancer terus naik, situs-situs penyedia jasa pun bermunculan untuk memudahkan pelanggan mencari klien begitu juga sebaliknya. Hal itu bukan semerta-merta terjadi begitu saja, pertimbangan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan waktu yang fleksibel menjadi faktor untuk mencari kerja tanpa terikat kontrak dengan perusahaan atau klien. 

Mencoba menjadi freelancer bisa jadi salah satu pilihan untuk fresh graduate atau mahasiswa yang ingin mencari pengalaman kerja online dan mengembangkan kemampuan kamu di waktu luang.

Nah, di Indonesia sendiri sudah ada beberapa situs freelancer yang bisa kamu coba untuk mendapatkan klien nih, kira-kira apa aja yah situs yang bisa kamu jadikan referensi? Simak tips di bawah ini yuk!

Fastwork

Situs Freelancer asal Thailand ini resmi masuk Indonesia pada tahun 2018, menurut riset mereka di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali peminat menjadi freelancer. Bahkan, saat pandemi seperti ini pun peminat nya melonjak hingga 50%!

Melalui fitur-fitur yang memudahkan antara freelancer dan klien seperti pembayaran yang aman, proses transaksi diawasi ketat. Situs ini bisa kamu coba untuk mencari rekomendasi pekerjaan sebagai freelancer selain fitur nya yang aman, situs ini juga gratis! 

Sribulancer

Ada yang unik nih dari salah satu situs freelancer Indonesia, platform yang berdiri sejak tahun 2014 ini memberikan kenyamanan antara penyedia jasa dan klien melalui program trusted freelancer.

Jadi, salah satu kandidat program ini, kamu akan mendapatkan kepercayaan klien dengan mudah karena pihak Sribulancernya sendiri yang akan wawancara kamu dengan acuan kepribadian profesionalisme saat bekerja dengan klien.

Kamu juga diharuskan mempunyai portofolio agar dapat mengikuti program ini. Nah, persiapkan diri kamu yuk untuk menjadi salah satu kandidat trusted freelancer!

Projects.co.id

Platform ini telah memiliki sebanyak 5.000 orang yang terdaftar sebagai freelancer di situsnya. Projects yang berdiri pada tahun 2014 ini menghadirkan fitur yang berbeda dari situs lainnya sebagai salah satu inovasi yang menarik bagi freelancer.

Salah satunya melalui fitur Service untuk pengguna yang berani menawarkan jasanya secara langsung ke klien kemudian Hire Me/Private Project bagi klien yang ingin langsung bekerja sama dengan freelancer dan yang terakhir fitur Ask Owner dengan melibatkan Projects sebagai pihak ketiga agar transaksi lebih aman dan nyaman.

Sribu

Situs ini masih satu platform dengan Sribulancer, yang membedakannya adalah situs ini dikhususkan untuk para desain grafis untuk berlomba-lomba memamerkan karyanya kepada klien selama satu jam secara kompetitif.

Kamu bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp. 10 Juta loh dalam satu kali desain! Selain itu pelanggan juga diberikan keuntungan saat menjadi klien di Sribu, seperti revisi desain tanpa adanya batasan dengan harga yang terjangkau. 

Situs-situs ini merupakan beberapa pilihan situs freelancer Indonesia terbaik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan fleksibilitas yang menyenangkan. Jadi, tunggu apa lagi untuk daftarkan diri kalian secepatnya!

Leave a Reply