Siapakah Bill Gates Menurut Kalian? Cek Jawabannya Yuk!

Mungkin ada yang bertanya, “Siapakah Bill Gates menurut kalian?” dalam sebuah obrolan di tongkrongan akhir pekan. Selama ini Bill Gates yang kita kenal merupakan seorang filantropis dengan inovasi yang mahligai. Karyanya masih kita kenal hingga sekarang, yakni Microsoft yang sudah seperti tulang punggung teknologi dunia.

Banyak inovasi yang ditelurkan lewat perusahaan teknologi tersebut. Tapi, apakah hanya itu? Ternyata tidak. Ada banyak sekali kisah yang bisa kita gali dari seorang Bill Gates. Menjadi salah satu orang paling kaya di dunia tentu sebuah pencapaian yang luar biasa. Dan darinya, kita bisa belajar banyak tentang bagaimana membangun bisnis dan karier cemerlang.

Dalam tulisan yang ringkas dan padat ini, kita akan mencoba mengenali Bill Gates lebih dekat lagi. Mulai dari biografinya, penghargaan yang diraih, hingga hal-hal yang dapat kita pelajari bersama dari seorang Bill Gates. Mari kita mulai.

Siapakah Bill Gates?

Memiliki nama asli William Henry “Bill” Gates, ia dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia saat ini. Fokus dalam bisnis bernama Microsoft yang ia bangun sejak 1975, hingga melebarkan sayap ke bidang investasi hingga berbagi ilmu lewat buku. Ia juga sangat dikenal sebagai seorang role model dan pebisnis yang sangat suka membaca buku tiap harinya.

Lebih dekat dengan Microsoft, perusahaan teknologi yang ia bangun dari nol. Berlokasi di Redmon, Washington DC, Amerika Serikat. Perusahaan yang kini menjadi otak dari perangkat lunak yang ada dalam laptop maupun komputer. Mulai dari pengembangan hingga distribusi ke seluruh penjuru dunia.

Selain sebagai pebisnis, Bill Gates juga dikenal sebagai filantropis. Seseorang yang dermawan, gemar berbagi kepada yang membutuhkan. Terbukti dengan organisasi yang ia dirikan bersama sang istri, Melinda Gates, bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Organisasi ini didirikan pada tahun 2000 silam untuk membantu sesama dalam kegiatan sosial dan badan amal.

Penghargaan yang Diraih Bill Gates

Tampaknya tidak cukup 1 halaman untuk mengulas penghargaan yang diraih oleh Bil Gates. Namun yang paling kentara dan menginspirasi adalah, penghargaan dari Forbes pada 1987 kala itu. Bill Gates masuk ke dalam “400 Richest People in America” beberapa tahun sejak Microsoft berjalan.

Selang berpuluh-puluh tahun, tepatnya pada 2006 dan 2010, Bill Gates mendapatkan penghargaan Order of the Aztec Eagle dan Bower Award for Business Leadership. Kedua penghargaan ini ia terima dari The Franklin Institute. Dan yang paling diingat, 2010, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Namun sejak itu sudah tergeser oleh Jeff Bezos, pendiri Amazon.

Pelajaran yang Dapat Diambil dari Seorang Bill Gates

Setelah bertanya, “Siapakah Bill Gates menurut kalian?” lalu, apa yang dapat kita pelajari dari seorang Bill Gates? Ada banyak sekali tentunya. Beberapa di antaranya adalah:

  • Gemar membaca buku. Rata-rata orang sukses memang sangat suka membaca buku. Bill Gates sedari kecil juga demikian. Ia sering membaca kisah orang-orang sukses sebelumnya dan hal itu turut menginspirasinya hingga sekarang.
  • Gigih dalam bekerja. Tentu kemampuan ini hanya orang-orang yang mampu menahan gempuran rasa bosan dari aktivitas yang ia jalani. Meski sangat lama tidak menghasilkan, Bill Gates tetap gigih hingga akhirnya satu per satu target dapat dicapai dan dilampaui.
  • Mampu bekerja dalam tim. Kemampuan ini juga sangat mahal dan jarang dimiliki oleh kebanyakan orang. Membuat suasana dalam tim menjadi cair, menyamakan visi dan misi, menyelesaikan konflik tanpa harus mengorbankan orang lain, serta membangun tim yang penuh talenta dapat menjadi hal berharga yang bisa kita pelajari dari Bill Gates.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kita ulik dari siapakah Bill Gates dan bagaimana sepak terjangnya untuk keberhasilan perusahaan dan pengaruhnya pada kehidupan modern seperti sekarang. Ternyata ada banyak sekali hal-hal sederhana yang dilakukan dengan gigih, akan menghasilkan pencapaian yang manis.

Namun juga, tidak perlu terlalu kaku dalam menjalani keseharian. Karena semua pasti ada masanya. Jika penat, hal yang paling manjur adalah bertemu dengan teman lalu bertukar pikiran sambil nongkrong dan sebats. Jika kamu tidak merokok, ada alternatif baru bernama kantong VELO.

Kantong nikotin mungil yang dapat diselipkan di sela-sela gusi atas, lalu nikmati sensasinya selama 20-30 menit sambil melakukan aktivitas seperti sedia kala. Tanpa bau asap rokok, tanpa ketahuan orang lain juga. Kantong nikotin ini hanya untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dan bukan perempuan hamil.

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply