Serunya Wisata Malam Jogja, Bikin Betah!

Wisata malam Jogja yang unik dan beragam membuatnya begitu populer, tak cuma di kalangan pelancong lokal saja tapi hingga juga buat turis mancanegara.  Banyak sebutan yang disematkan untuk daerah istimewa yang satu ini, mulai dari kota budaya, Kota Gudeg, hingga kota pelajar karena kamu bakal menemukan deretan perguruan tinggi bergengsi di Jogja.

Tak hanya sampai disitu saja, kamu juga bisa menikmati banyak wisata malam Jogja yang bakal bikin betah. Ketika menjelang malam dan bingung mau kemana. Simak dulu rekomendasi spot kece buat menikmati malam di kota Jogja nan eksotis ini.

Keseruan Wisata Malam Jogja Bikin Suasana Makin Syahdu

Alun-Alun Kidul

@wonderfulljogja/instagram.com

Spot ini menjadi salah satu wisata malam Jogja yang tak boleh dilewatkan. Satu hal yang menarik di alun-alun kidul ini adalah mitosnya ketika bisa melewati dua pohon beringin kembar dengan mata tertutup, maka semua keinginan bakal terkabul.

Buka cuma itu saja, destinasi ini juga cocok buat nongkrong bareng temen ataupun kesayangan. Sambil menikmati jajanan malam, seperti wedang ronde, jagung bakar hingga kopi klotok-ya yang populer.  Gak sampai disitu saja, kamu juga bisa mencoba naik kendaraan hias yang banyak terparkir di bahu jalan, meriah banget!

Menikmati suasana malam Jogja, rasanya kurang seru kalau merokok di sembarang tempat. Sebagai alternatif, kamu bisa coba VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Cara asyik menikmati sensasi nikotin bebas tembakau dengan lebih simpel tanpa asap dan bau yang mengganggu. 

Bukit Bintang

Buat kamu yang pengen menikmati wisata malam Jogja dari sisi yang berbeda, maka jangan lewatkan Bukit Bintang. Berlokasi di perbatasan Bantul dan Gunung Kidul, Bukit Bintang berada di ketinggian 150 mdpl. Sehingga lanskap kota Jogja di malam hari dengan kelap-kelip lampu terlihat begitu mempesona. Ketika sore hari menjelang, sinar matahari berwarna oranye tampak menghiasi langit dan memberikan suguhan pemandangan yang menawan.

Wisata Malam Jogja Taman Pelangi

@jackajicki/instagram.com

Wisata Jogja untuk dinikmati saat malam yang selanjutnya dan tak boleh dilewatkan ialah Taman Pelangi. Berlokasi di sekitaran Monjali atau Monumen Jogja Kembali, destinasi ini cukup mudah diakses. Di sini kamu bisa menikmati Jogja malam yang indah dengan banyaknya lampion warna-warni dengan berbagai ukuran dan bentuk-bentuk yang pun unik.

Dari mulai lampion karakter kartun, bunga, sampai tokoh pewayangan. Kamu juga bisa menikmati waktu santai sambil menikmati suasananya dan kuliner malamnya. Saat malam semakin larut, suasana taman semakin meriah karena sorot lampu lampion. Bikin betah banget, deh!

Sendratari Ramayana

Berlokasi di area pelataran Candi Prambanan, kamu bisa menikmati wisata malam Jogja dengan keindahan tari-tariannya di Sendratari Ramayana. Berlatar pemandangan Candi Prambanan yang megah, kamu bakal disuguhi pagelaran tari yang memukau.

Kalau kamu pecinta seni, maka destinasi yang satu ini sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Meski alur cerita yang dibawakan mungkin sudah tidak asing lagi, tapi tak ada salahnya  untuk turut melestarikan kesenian tradisional dengan menontonnya bukan? Apalagi koreografinya begitu epik dan memukau, jadi sayang banget kalau dilewatkan begitu saja.

Jalan-jalan Malam di Malioboro

@jogjanight/instagram.com

Buat kamu yang baru mengenal kota Jogja dan pengen jalan-jalan di wisata malam Jogja, maka Malioboro bisa kamu masukan ke dalam list. Kawasan jalan Malioboro hampir selalu ramai setiap hari, terlebih ketika akhir pekan. Lokasi yang strategis dan nyaman buat bersantai di sore hingga malam hari.

Selain itu, kamu bisa menikmati banyak kuliner enak dan murah di sepanjang jalan Malioboro, dan lagi ada banyak pertunjukan unik yang bakal bikin kamu betah berlama-lama nongkrong. Biasanya ada banyak event menarik dan seru yang diselenggarakan setiap Selasa Wage, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Wisata Malam Jogja di Tebing Breksi

Selanjutnya ada Tebing Breksi, wisata malam Jogja yang populer akan panoramanya yang eksotis yang wajib kamu kunjungi.  Dihiasi cahaya lampu yang cantik dan menawan, kawasan Tebing Breksi diubah dengan sangat cantik serta romantis saat malam tiba.

Cocok banget buat me time berdua dengan kesayangan. Dan lagi, disini kamu juga bisa hunting foto-foto malam yang seru. Pasti bikin kamu gak bakal pengen buru-buru pulang!

Nah, itu tadi destinasi wisata malam Jogja yang seru dan hits, cocok banget buat jalan-jalan. Dari mulai Alun-alun Kidul, Bukit Bintang hingga Tebing Breksi, semuanya menawarkan wisata malam yang beda dan pastinya seru abis. Jangan sampai terlewat ya!

Related Articles

Leave a Reply