Sepeda Termahal Di Dunia, Harganya Mencapai Miliaran!

0
27
sepeda termahal di dunia

Sejak zaman dulu, sepeda merupakan transportasi utama untuk memudahkan kegiatan sehari-hari. Hingga saat ini masih ada beberapa kalangan yang menggunakan sepeda sebagai transportasi ke kantor ataupun berjualan.

Biarpun telah melewati berbagai zaman, aktivitas bersepeda telah bertransformasi menjadi aktivitas olahraga yang saat ini sedang digemari.

Di Indonesia sendiri, trend gowes dengan sepeda setiap sore sudah dilakukan sejak tahun 2000an, dimulai dari sepeda BMX hingga Fixie.

Harga yang dikeluarkan penggunanya pun tidak sedikit untuk memodifikasi sepeda dan mengikuti trend terbaru.

Sepeda yang lagi naik daun seperti sepeda Brompton dengan harga yang mencapai puluhan juta, loh!

Namun, apakah kalian tahu kalau Brompton bukan satu-satunya sepeda yang harganya bisa sampai beli mobil?

Menurut coustinbike.com ada 5 sepeda termahal di dunia, yang bikin penggunanya gak hanya investasi!

Sepeda Termahal di Dunia

Trek Butterfly Madone

sepeda termahal di dunia

Sepeda ini adalah perusahaan sepeda asal Amerika yang dilansir menjadi superbike terhebat ini memberikan kenyamanan dan ketangguhan dalam bersepeda.

Trek Butterfly Madone memiliki aerodinamika yang canggih, kualitas berkendara superior, dan integrasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bahkan, sepeda ini dianggap menggunakan sayap kupu-kupu asli pada desain body sepedanya.

Sepeda ini dibandrol dengan harga USD 500.000 atau sekitar Rp. 7,25 miliar.

Sepeda ini dibuat sebagai karya seni oleh Damien First dan terjual saat lelang dalam rangka untuk mengumpulkan dana bantuan bagi Lance Armstrong Foundation. Gak heran jika trek butterfly jadi sepeda termahal di dunia!

Trek Yoshimoto Nara

sepeda termahal di dunia

Sepeda ini memiliki rangka terbuat dari serat karbon yang cocok dipakai untuk balapan, karena kecepatannya yang ringan!

Trek Yoshimoto Nara ini dijual dengan harga USD 200.000 atau sekitar Rp. 2,9 miliar pada tahun 2009 di acara lelang yang sama dengan Trek Butterfly Madone!

Bahkan, sepeda ini pernah dipakai bersepeda oleh Lance Armstrong.

Konsep Trek Yoshimoto Nara ini didesain khusus oleh artis pop asal Jepang bernama Yoshimoto Nara.

Aurumania Crystal Edition Gold

sepeda termahal di dunia

Perusahaan desain bernama Skandinavia Aurumania ini merilis Gold Bike Crystal Edition pada tahun 2008.

Sepeda ini dirancang dengan proses handmade yang dilapisi emas sebanyak 24 karat! Aurumania memang ingin menampilkan kesan high-end dan luxury untuk siapa saja yang mengendarainya.

Bukan hanya emas 24 karat yang melapisi seluruh bagian sepeda ini, bagian body juga dihiasi dengan 600 kristal Swarovski! Sedangkan kursinya dibuat khusus dengan kulit terbaik.

Tidak heran kalau sepeda ini dijual dengan harga USD 101.400 atau setara dengan Rp. 1,5 miliar! Sepeda ini hanya dibuat sebanyak sepuluh dan telah terjual habis ke seluruh dunia.

Chrome Hearts x Cervelo Bike

Kolaborasi antara Casa de Chrome dengan Cervelo sebagai perusahaan khusus sepeda balap dari Kanada ini dijual dengan harga USD 60.000 atau setara dengan Rp. 861 juta.

Sepeda ini dirancang dengan detail warna perak dan hitam, bahkan dilapisi dengan kulit, logam mulia, serta rhinestones loh!

Tidak hanya itu yang membuat sepeda ini authentic, pada bagian roda dihiasi dengan salib perak, dan jok yang dibuat dari bahan dasar kulit khusus!

Aston Martin One -77 Cycle

Kerja sama antara Aston Martin dan Markus Storck menghasilkan sepeda yang memiliki rangka dengan berat 770 gram dengan serat karbon.

Jika di total keseluruhan berat sepeda hanya 5,9 kg saja! Tidak hanya mendapatkan sepeda yang ringan dan nyaman, sepeda ini juga dilengkapi dengan teknologi pemindah wireless gear SRAM yang berpengaruh seperti pedal di bagian belakang mobil!

Pokoknya sepeda ini dirancang untuk memberikan fleksibilitas bagi penggunanya. Sepeda 77 Cycle ini dijual dengan harga USD 27.000 atau setara dengan Rp. 378 Juta!

Ternyata, bukan hanya Brompton aja nih yang dijual dengan harga puluhan juta.

Banyak sepeda dengan teknologi dan kemewahan yang mencapai miliaran rupiah! Tentu saja harga yang diberikan sesuai dengan kualitasnya!

Leave a Reply