Satu Saja Mana Cukup? Ada 8 Lokasi CFD Surabaya yang Bisa Kamu Kunjungi!

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya nggak kalah sibuknya lho. Kemacetan di sepanjang jalan sudah jadi makanan sehari-hari arek Suroboyo. Tidak ketinggalan, setiap akhir pekan di kota ini juga diadakan CFD Surabaya. Kegiatan ini menjadi favorit masyarakat Surabaya, baik mereka yang penduduk asli ataupun pendatang. 

Nggak tanggung-tanggung, ada 8 lokasi CFD Surabaya yang tersebar di berbagai penjuru. Apa sih keunikan masing-masing lokasi CFD ini? Yuk, simak fakta menariknya!

  1. Jalan Raya Darmo

Jalan Raya Darmo adalah jalan salah satu jalan utama yang menghubungkan kawasan Tunjungan dan Wonokromo. Spot CFD paling terkenal di kawasan ini adalah Taman Bungkul. 

Berbagai event sering diadakan bersamaan dengan CFD Surabaya di Minggu pagi. Kamu juga bisa mencicipi aneka ragam kuliner di sini. Tidak hanya itu, CFD di taman bungkul sering dijadikan ajang banyak komunitas untuk berkumpul juga lho.

  1. Jalan Tunjungan

Buat kamu yang suka melihat bangunan-bangunan tua di Surabaya, datang aja ke Jalan Tunjungan. Kawasan ini memang selalu ramai dan sering dijadikan tempat untuk festival tahunan seperti Festival Rujak Uleg.

Kamu bisa mengunjungi Museum Surabaya yang terletak di Lantai 1 Gedung Siola atau sekedar hunting foto di sepanjang jalan ini. Vibe-nya yang masih sangat vintage dengan bangunan khas Belanda pasti Instagrammable banget deh!

  1. Jalan Jemur Andayani

Jalan Jemur Andayani ada di daerah Gayungan, Surabaya Timur. Kamu yang tinggal di dekat kawasan ini tidak perlu jauh-jauh ke Jalan Tunjungan buat ikut CFD Surabaya. Beberapa spot yang ramai saat CFD antara lain adalah Kebun Bibit, yaitu kebun binatang mini yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau pacar. Jangan lupa juga cicipi berbagai macam kuliner khas yang hanya dijajakan selama CFD ya!

  1. Jalan Kembang Jepun

Satu lagi nih kawasan macet yang dijadikan spot CFD setiap Minggu pagi. Daya tarik utama Jalan Kembang Jepun adalah bangunan-bangunan tua yang cocok banget buat foto. Kawasan ini juga dekat dengan Chinatown atau Kya Kya dan Stasiun Kota yang semua bangunannya masih asli dari zaman penjajahan Belanda. Ada juga landmark terkenal Surabaya, yaitu Jembatan Merah yang juga jadi spot foto favorit.

  1. Jalan Kertajaya

Lokasi CFD selanjutnya ada di Jalan Kertajaya. Jalanan ini berada di tengah kota, dengan dengan Kampus B Universitas Airlangga. Dibandingkan dengan lokasi CFD sebelumnya, Jalan Kertajaya lebih modern dan sangat sibuk karena dipenuhi gedung perkantoran dan restoran. Namun jalan dua ruas ini sangat besar dan dipenuhi pepohonan rindang, sehingga terasa sangat nyaman untuk bersantai di akhir pekan.

  1. Jalan Ir Soekarno

Jalan Ir Soekarno adalah jalan tembusan yang lebih populer dengan sebutan MERR (Middle East Ring Road), menghubungkan kawasan Surabaya tengah dengan pinggiran. CFD Surabaya di sepanjang jalan ini sangat cocok buat kamu yang suka wisata kuliner. Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan berbagai macam makanan, mulai dari masakan lokal seperti Nasi Padang dan Soto Lamongan, hingga kuliner Jepang, Korea, atau Eropa.

Semua lokasi CFD di Surabaya selalu dipenuhi oleh semua kalangan termasuk anak-anak, lansia, dan ibu hamil. Oleh karena itu, dihimbau untuk tidak merokok agar tidak membahayakan bagi para kaum rentan tersebut. Untungnya kini ada VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia,  yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang menjadi solusi menikmati nikotin tanpa menyebabkan asap. Velo memiliki 4 varian rasa berbeda yaitu Exotic Clove, Berry Frost, Tropic Mix, dan Polar Mint.

  1. Jalan Sedap Malam

Berikutnya ada Jalan Sedap Malam yang selalu diwarnai dengan kemacetan di jam-jam sibuk. Di sini kamu bisa berkunjung ke Balai Kota, yaitu kantor Walikota Surabaya yang halamannya dibuka untuk umum setiap ada kegiatan CFD. Air mancur yang ada di kompleks Balai Kota menjadi tempat favorit anak-anak untuk bermain air.

  1. Jalan Raya Kupang Indah

Terakhir ada Jalan Raya Kupang Indah yang berlokasi di Surabaya Barat. Di sepanjang jalanan ini, terdapat banyak kuliner legendaris yang wajib dicoba. Antara lain seperti Depot Bu Rudy, Kepiting Cak Gundul 1992, dan masih banyak lagi.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply