Putus dari Mantan? Ini Cara Move On Biar Gak Tambah Galau!

Masih gagal move on dan gak bisa berdamai dengan masa lalu? Ini bisa jadi kamu keliru dalam memahami cara move on yang sebenarnya. Sehingga membuat proses move on seringkali gagal dan kamu pun kembali terjebak dalam perasaan galau. 

Perlu kamu tahu jika konsep utama move on bukanlah melupakan. Akan tetapi,  berdamai dengan apapun yang mengingatkan tentang hubungan di masa lalu. Sesekali ingatan tentang masa lalu terlintas dan itu tidak mengandung, kamu pun tak harus menghindarinya.

Lantas bagaimana caranya agar tak lagi terjebak dengan perasaan di masa lalu yang menyakitkan dan membuat diri terpuruk?  

Cara Move On Paling Mudah

Berhenti Stalking di Sosial Media

Source: Mikoto.raw via pexels.com

Jika kamu ingin benar-benar bisa move on dari masa lalu, maka berhentilah stalking akun sosial media milik mantan. Ketika kamu masih suka stalking, hal ini akan membuat kamu makin galau karena merindukannya dan tak bisa melepaskan diri. 

Tentunya hal ini akan semakin membuat kamu terpuruk dan tak bisa mengembangkan diri, bukan? Jadi berhenti stalking akun sosial media mantan jadi cara move on paling mudah. Kamu harus benar-benar bisa menahan diri dan mencari kesibukan lainnya, jika perlu blokir dan berhenti berteman dengan mantan di media sosial. That simpel!

Pikirkan Keburukan Mantan

Ketika kamu merasa sulit untuk move on dan melepaskan perasaan kamu dengan mantan, maka coba pikirkan keburukan yang pernah ia lakukan. Ingat-ingat lagi persoalan apa yang membuat hubungan kalian putus di tengah jalan. Dengan begitu, ini akan membuat kamu menyadari sisi buruknya.

Jika sudah begitu, kamu tidak akan terlalu terobsesi dan proses move on akan lebih mudah. Cara move on ini akan lebih ampuh, jika kamu menuliskan keburukan mantan di kertas lalu menempelkan di kaca. Jadi setiap bercermin, kamu bisa baca keburukan mantan sehingga kamu bisa lebih mudah move on.

Singkirkan Barang Pemberian Mantan

Source: Karolina Grabowska via pexels.com

Jika kamu selalu merasa sakit bahkan menangis ketika melihat barang-barang pemberian mantan, maka ini saatnya kamu perlu menyingkirkan semuanya. Meski reaksi ini normal, tapi siapa sih yang mau terus-menerus galah dan gagal move on?

Karenanya apapun yang pernah mantan berikan, coba kumpulkan dan masukan dalam satu kardus atau wadah. Jika kamu tak sanggup membuang semua barang-barang tersebut, kamu bisa menyimpannya di tempat tersembunyi yang jarang terlihat.

Cara Move on Paling Mudah, Sibukkan Diri dengan Kegiatan Bermanfaat

Cara move on
Source: Pixabay via pexels.com

Ketika diri dan pikiran kamu sibuk dengan hal lain yang lebih bermanfaat, maka bayangan mantan tak akan sempat terlintas. Kegiatan seperti main game, bekerja, mendalami hobi, bersosialisasi dan kegiatan bermanfaat lainnya yang kamu suka.

Satu hal yang penting dalam konsep move on ialah bahwa kamu sadar dengan diri sendiri dan lepaskan diri dari mantan. Hal-hal yang bisa menyibukkan diri akan membuat kenangan masa lalu bersama mantan akan memudar perlahan. Bahkan bukan tidak mungkin dari kegiatan tersebut, kamu bisa bertemu dengan orang baru yang nantinya jadi pasanganmu.

Demikian tadi beberapa cara move on yang bisa kamu lakukan. Tak mengapa jika kamu masih memiliki rasa dengan masa lalu. Tapi, bukan berarti masa lalu harus membuat kamu terpuruk dan tak bisa berkembang. Harusnya masa lalu kamu jadikan pelajaran berharga, agar di masa mendatang tak terulang kembali. Karena hidup kamu terlalu berharga!

Related Articles

Leave a Reply