Positive Vibes Artinya Apa Ya? Simak Ulasan Lengkapnya Disini!

Pernah mencari tahu positive vibes artinya apa? Istilah yang satu ini memang kerap digunakan sebagian orang, baik dalam tulisan maupun secara lisan. Karena sering digunakan, banyak yang kemudian ikut memakainya tanpa tahu makna dari kata tersebut. Ketika seseorang menularkan emosi  atau suasana yang positif, apakah hal tersebut juga disebut positive vibes? Daripada penasaran, simak dulu ulasannya berikut.

Positive vibes apa artinya?

Source: Andre Furtado/pexels.com

Diambil dari kata ‘vibes’ yang berarti getaran, baik dari emosi atau suasana, dan ‘positive’ yang bermakna positif. Bisa dikatakan jika positive vibes merupakan getaran, emosi atau suasana positif yang terasa dari sesuatu atau seseorang baik secara langsung dan tidak langsung.

Setiap orang memiliki getaran elektromagnetik yang bisa dirasakan oleh orang-orang yang ada disekitarnya. Ketika seseorang sedang murung atau sebaliknya merasa bahagia, ia akan memancarkan getaran yang kemudian akan ditangkap oleh orang lain. Di situlah yang dimaksud dengan vibes. 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa, positive vibes merupakan getaran emosi atau suasana positif yang bisa ditangkap dan dirasakan orang lain. Bukan hanya perasaan atau emosi manusia, benda-benda mati seperti ruangan, foto, seni rupa lukisan, patung pun memiliki getaran atau vibes. Tergantung dari feel yang ingin ditunjukan, benda-benda tersebut juga bisa menyebarkan positive vibes.

Cara menghadirkan positive vibes

Positive vibes itu sebetulnya sesuatu yang tidak bisa muncul dengan sendirinya, kita harus membuat dan mengembangkannya. Berikut beberapa cara mengembangkan getaran positif, diantaranya.

1. Kembangkan energi positif dalam diri

Source: istockphoto

Memang agak klise, sebelum menyebarkan getaran positif pada orang lain kamu harus memiliki perasaan positif di dalam diri lebih dulu. Memang ada benarnya, karena sesuatu yang positif itu akan mudah menular. Jika kamu bisa melatih diri sendiri untuk selalu bersikap positif, maka kamu akan dengan mudah menularkannya pada orang lain.

Bersikap positif bisa dimulai dengan hal-hal yang kecil, seperti tersenyum tulus dan menyapa orang lain lebih dulu. Merawat diri sendiri dengan baik, disiplin, tepat waktu, cara pandang ketika menghadapi masalah dan semua hal lainnya yang positif. Ketika diri kita sudah memiliki aura atau getaran yang positif maka orang-orang disekitar akan merasakannya.

2. Temukan energi positif dari orang lain

Source: StockSnap/pixabay

Seringkali kita terlalu fokus dengan diri sendiri dan pendapat kita ketika berbicara dengan orang lain. Lain kali, cobalah untuk lebih terbuka dengan situasi di sekitar. Daripada fokus dengan mengulik masalah orang lain, ada baiknya untuk membuat lawan bicara merasa dihargai dan diperhatikan ketika berbicara. 

Hal tersebut akan membuat mereka nyaman dan dihargai, dari situ getaran positif kita akan terasa. Ketika terjebak dalam pembicaraan yang agak rumit, coba berikan respon yang lebih bijak. Sekali-kali berikan pujian juga, agar lawan bicara merasa dihargai. Sehingga getaran positif akan menular ke banyak orang. 

3. Tunjukan dengan bahasa tubuh

Source: Fauxels/pexels

Menurut penelitian, secara naluri manusia selalu merespon bahasa tubuh. Oleh karena itu, bahasa tubuh juga dapat menyiratkan getaran negatif. Misalnya saja seperti gerakan menyilangkan tangan, memasukan tangan ke saku, atau membungkuk. Hal tersebut membuat kamu terlihat tertutup dan menarik diri.

Jika ingin memberikan positive vibes, maka tunjukkan keterbukaan dengan menjaga bahasa tubuh yang baik. Berdirilah dengan bahu ke belakang dan jangan menyilangkan lengan, dan jangan ragu untuk melakukan kontak mata. Energi positif ini akan membuat kamu terlihat percaya diri, dan penuh semangat.

Demikian tadi informasi menarik tentang positive vibes yang artinya ternyata begitu mengejutkan. Setelah mengetahui seperti apa artinya, kini jangan lupa untuk mempraktekkannya, ya!

Untuk mendapatkan vibes yang positif kamu juga bisa mendapatkannya dari VELO. Kalau kamu lagi di tempat yang gak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau yaitu dengan VELO.

Kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cocok buat kamu yang berjiwa bebas karena bisa digunakan saat beraktivitas di mana saja dan kapan saja, bebas asap dan bau tidak sedap. Sehingga, tidak akan mengganggu kenyamanan orang lain.

Tersedia dalam berbagai varian rasa yang unik, sisipkan satu kantong nikotin di sela gusi dan mulut bagian atas, lalu rasakan sensasi kenikmatannya selama 20 sampai 30 menit. 

Related Articles

Leave a Reply