Piknik asik di Taman Bunga Cibubur, Seru banget!

Taman Bunga Cibubur – Piknik memang salah satu acara liburan yang tak hanya mengasyikkan tapi mampu mempererat ikatan pertemanan, persaudaraan, bahkan ikatan cinta untuk pasangan. Tak hanya itu piknik juga membuat suasana hati menjadi lebih baik karena membuat kita bisa melihat dan menikmati suasana baru. Salah satu tempat yang pas untuk piknik adalah taman bunga. Seperti apa sih cantiknya taman-taman bunga yang ada di kawasan Cibubur? Yuk simak ulasan menariknya berikut.

Taman Bunga di Cibubur

Taman bunga Cibubur
Source: @tamanrekreasi_wilwadatika on instagram.com

Karena berada di pinggir Jakarta Timur, Cibubur dikenal dengan kemacetan dan tingkat polusi tinggi. Selain itu, Cibubur memiliki beberapa surga tersembunyi yang cocok disinggahi sebagai destinasi wisata. 

Dengan suasana pegunungan yang menawarkan lahan yang subur untuk budidaya bunga dan hawa sejuk. Hal ini membuat pengunjung mendapatkan kualitas oksigen yang bagus dan pemandangan yang indah. Sehingga Cibubur menjadi salah satu daerah yang memiliki beberapa taman bunga yang banyak diminati wisatawan.   

Taman Bunga Wiladatika

Salah satu taman bunga di Cibubur yang sedang hits adalah Taman Bunga Wiladatika. Taman bunga ini tak hanya membuat pengunjung menikmati keindahan taman bunga, namun juga spot piknik yang sangat diminati karena keindahannya dan suasananya yang mengasyikkan.

Hijau daun dan rumput serta pemandangan taman bunga yang menyenangkan, menjadikan tempat ini menjadi spot terbaik untuk menggelar tikar dan membuka bekal makanan sambil memaksimalkan waktu kebersamaan dengan saudara, pasangan, dan sahabat.  

Jika kamu cek info taman bunga Wiladatika di Cibubur, kamu akan menemukan berbagai foto taman bunga dengan latar belakang pegunungan yang indah. Selain menjadi spot yang pas untuk piknik, taman bunga ini juga menjadi objek yang pas untuk gowes di Sabtu pagi.

Taman Wiladatika ini memiliki luas keseluruhan lahan sekitar 15 ha. Namun yang digunakan khusus untuk area taman bunga adalah 3 hingga 5 ha, sedangkan lahan lainnya digunakan untuk area lainnya. 

Dulunya, sebelum disebut taman Wiladatika, taman bunga Cibubur ini bagian dari Taman Pramuka Jambore Cibubur namun sudah terputus karena adanya pembangunan tol Jagorawi. Jadi sebenarnya taman ini dibangun sejak 1980-an.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Cibubur Wiladatika

Taman bunga Cibubur
Source: @tamanrekreasi_wilwadatika on instagram.com

Untuk memasuki taman bunga Wiladatika di Cibubur ini, pengunjung diharuskan merogoh kocek Rp 8.000 untuk 1 tiket masuk. Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua.

Sedangkan untuk mobil dan roda empat lainnya, pengunjung dibebankan biaya Rp 5.000. Namun jika anda ingin mencoba berbagai wahana di taman Cibubur ini, pengunjung dibebankan biaya tambahan Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per tiket masuk. 

Lokasi dan Rute

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Taman Bunga Wiladatika ini, taman bunga ini dibangun di lokasi yang cukup strategis yaitu berada di pinggir jalan raya dan cukup dekat dengan pintu tol Cibubur. 

Lebih tepatnya, beralamat di Jl. Jambore no. 1, kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok. Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata satu ini, kamu bisa sampai di tempat dengan menggunakan mobil pribadi. 

Akses menuju lokasi ini juga sangat bagus dan membuat perjalananmu menjadi lancar. Kamu bisa mengambil rute perjalanan ke tol Jagorawi dan mengambil jalur tol Cibubur saat pulang setelah liburan. 

Setelah melewati tol Jagorawi kamu akan menjumpai taman WIladatika yang terletak di pinggir jalan. Anda dapat melihat pintu masuk taman ini dengan tulisan besar Taman Wisata WIladatika.  

Demikian tadi informasi menarik tentang taman bunga Cibubur Wiladatika yang cantik mempesona. Jalan-jalan ke taman bunga bisa membuat pikiran jadi lebih fresh dan jernih. Sehingga cocok buat memulihkan diri dari kepenatan selama bekerja. Jangan lupa ajak keluarga atau yang terkasih ya buat eksplore tempat cantik ini!

Dikemas dalam kantong nikotin berukuran kecil sekali pakai, VELO menawarkan cara baru buat merasakan sensasi nikotin. Selain bebas tembakau, kamu juga bisa pilih sendiri level nikotin pada VELO. Jadi gak cuma praktis tapi juga bisa dikontrol pemakaiannya. 

Keren gak sih? Tinggal selipkan kantong nikotin VELO di antara bibir dan gusi atas, sensasinya yang refreshing sedikit menggelitik bakal bikin asyik. Produk ini hanya untuk pengguna produk nikotin dewasa, bukan wanita hamil atau menyusui!

Related Articles

Leave a Reply