Mulai Bosan Jenuh Akibat Pandemi? Atasi Dengan Kegiatan Berikut!

Siapapun tidak menyangka akan merasakan situasi akibat pandemi yang terjadi sejak Maret tahun 2020. Semua orang di belahan dunia berusaha untuk bertahan dan beradaptasi dengan situasi bosan jenuh ini.

Tentu, bukan hal yang mudah ketika banyak hal dikerjakan secara virtual, dengan bantuan teknologi yang ternyata sangat menopang hidup kita saat ini. Bagi kamu yang terbiasa kerja dari kantor, kuliah, sekolah, berjualan di luar rumah tentu akan sangat sulit berada di rumah dengan keterbatasan interaksi dan kegiatan. 

Tidak heran jika orang-orang mulai frustasi, bosan, jenuh, bahkan sampai bingung apa yang harus dilakukan di dalam rumah selain bekerja.

Walaupun memang diisi oleh sejumlah kegiatan, tetapi tanpa komunikasi dua arah secara tatap muka dan berinteraksi secara langsung tetap tidak bisa menghilangkan perasaan bosan jenuh karena diam di rumah berbulan-bulan lamanya.

Pastinya, kamu tidak mau bukan kehilangan produktivitas akibat bosan jenuh saja? Jangan sampai itu terjadi ya, karena akan merugikan kinerja kamu.

Sebagai salah satu cara tetap semangat dalam menjalani hari, bagaimana kalau kamu melakukan kegiatan berikut sebelum maupun setelah beraktivitas? Cari tahu lebih lanjut, yuk!

Bermain Tik-Tok

Photo by Olivier Bergeron on Unsplash

Siapa nih yang sudah mengunggah aplikasi Tik-Tok sejak masa karantina berlangsung? Ternyata, aplikasi ini memiliki banyak sekali manfaat dalam meringankan stres akibat pandemi loh.

Kamu bisa mencoba membuat konten inspiratif yang dapat dilakukan banyak orang juga. Selain belajar tips-tips baru dari Tik-Tok, kamu juga bisa mengajak anggota keluarga kamu untuk menari mengikuti alunan lagu hits nih. Gerakan-gerakan di Tik-Tok dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan badan!

Memasak Bersama Keluarga

bosan jenuh
Photo by Kristina Tripkovic on Unsplash

Pandemi memang memaksa kita untuk tetap kreatif walaupun di rumah saja. Bagi orang yang tidak bisa masak, dapat menjadikan momen ini sebagai salah satu cara mengasah keahlian kamu di dapur.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh salah satu klinik kesehatan mental di Amerika, telah mengungkapkan bahwa memasak dapat menjadi terapi kesehatan mental atau memiliki sebutan therapeutic cooking.

Hal ini dibuktikan pada proses terapi pengobatan pengidap mood disorder, depresi dan skizofrenia loh. Tunggu apalagi, siapkan bumbu-bumbu dapur sekarang juga!

Berolahraga

bosan jenuh
Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Sejak di rumah saja, kegiatan menjadi sangat monoton yaitu hanya tidur, makan, dan duduk. Hal ini menyebabkan peningkatan berat badan untuk sebagian orang.

Bahkan, survey online yang dilakukan pada aplikasi Covid Symptoms Study sejak Maret 2020 menyatakan bahwa sebanyak 29% dari 450.000 orang mengalami kenaikan berat badan.

Pastinya kamu tidak mau hal ini terjadi kan? Memanfaatkan ruangan di rumah kamu untuk berolahraga setidaknya 30 menit selama tiga kali seminggu, untuk mengatur berat badan kamu, dan pastinya supaya tetap sehat.

Membaca Buku

bosan jenuh
Photo by Christian Wiediger on Unsplash

Aktivitas membaca pasti sulit dilakukan sebelum pandemi, karena banyaknya aktivitas yang dilakukan. Sejak kamu memiliki banyak waktu luang, membaca dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi bosan jenuh saat di rumah.

Kamu bisa membeli buku secara online untuk menghindari interaksi dengan orang. Selain menambah ilmu pengetahuan, membaca juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Untuk melewati masa pandemi, dibutuhkan pikiran yang positif agar tetap bertahan pada kondisi ini. Salah satu cara agar terhindar dari perasaan bosan, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas di atas supaya tetap berpikiran positif dan produktif.

Selain dengan melakukan berbagai kegiatan di atas ada cara lain nih untuk menghilangkan kebosanan, yaitu kamu bisa mencoba VELO. VELO, adalah kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui.

Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain. Produk yang memiliki varian rasa unik ini, sudah bisa kamu dapatkan di marketplace favorit kamu.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply