Pengusaha Sukses di Indonesia, Muda dan Inspiratif!

Ternyata ada banyak pengusaha sukses di Indonesia yang masih berusia muda. Kesuksesan anak-anak muda ini bahkan diakui dunia hingga masuk dalam jajaran anak muda berpengaruh di Asia dibawah usia 30 pada 2018 menurut majalah Forbes.

Jika biasanya kamu cuma mengenal nama-nama pengusaha sukses di Indonesia yang cukup senior seperti Bob Sadino, Chairul Tanjung, atau Ciputra. Tentunya,  banyak pengusaha muda Indonesia yang bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak milenial yang juga ingin sukses di usia muda.

Penasaran siapa saja mereka? Simak kisah selengkapnya dalam ulasan biografi orang sukses berikut ini.

1. Dian Pelangi

source: dianpelangi/instagram.com

Wanita kelahiran di Palembang, 29 tahun yang lalu ini dikenal karena lini fashion hijabnya dengan label namanya sendiri. Salah satu pengusaha sukses di Indonesia bahkan telah memamerkan hasil karyanya di berbagai ajang bergengsi tak hanya di dalam negeri tapi juga mancanegara.

Karya-karya Dian bahkan kerap hadir berbagai event internasional  seperti New York Fashion Week, Collection Premiere Moscow, International Fashion Summit Paris, dan banyak lagi. Klien yang ditangani olehnya juga dari berbagai belahan dunia, dari kalangan selebriti nasional hingga internasional. Dari Bangsawan Yordania, hingga Putri dari Hanover Jerman. 

2. Eugenie Patricia dan Adrian Agus

Pengusaha sukses di Indonesia
Source: @puyodessert/instagram.com

Pernah mencicipi puding dari Puyo Dessert? Nah, kakak-beradik inilah pemiliknya. Berawal dari garasi rumah dengan modal pinjaman dari sang ayah, Eugene dan Adrian merintis bisnis kuliner yang kini sudah memiliki lebih dari 40 gerai di berbagai kota di Indonesia. Tak sampai di situ saja, maskapai Citilink bahkan mempercayakan produk dari Puyo Dessert untuk masuk di menu utama untuk penumpangnya.  

Tak hanya fokus dengan bisnis, kakak beradik pengusaha sukses di Indonesia ini bahkan juga aktif di berbagai even untuk charity. Salah satunya dalam misi penyelamatan kura-kura.

3. Talita Setyadi

source: talitasetyadi/instagram.com

Selanjutnya ada Talita Setyadi, salah satu pengusaha sukses di Indonesia ini juga menggeluti bidang kuliner. Nama Talita Setyadi masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia karena usahanya yang gigih dalam membangun toko roti ala Perancis yang diberi nama BEAU.

Wanita cantik berusia 31 tahun yang juga seorang chef pastry ini selalu menggunakan bahan baku lokal yang segar dan berkualitas untuk menghasilkan kue dan roti. Roti buatannya kini telah didistribusikan ke ratusan cafe, resto, dan hotel bergengsi di Indonesia.

4. Rorian Pratyaksa

Pengusaha sukses di Indonesia
Source: australianawardindonesia.org

Selanjutnya, ada nama Rorian Pratyaksa salah seorang pengusaha sukses di Indonesia sukses membangun bisnisnya di kategori Finance and Venture Capital. Mengawali bisnis startup di Kota Malang, kini Rorian dan rekannya bahkan telah berhasil mengembangkan PayAccess hingga mendapatkan pendanaan dengan seri A.

Perlu kamu tahu, jika PayAccess ini merupakan sebuah aplikasi mobile yang secara khusus digunakan untuk melakukan pembayaran digital tanpa akun bank. Aplikasi tersebut membuat pengguna serta jaringan merchant terintegrasi dalam sebuah komunitas untuk memudahkan transaksi dengan satu akses.

PayAccess disebut-sebut sebagai salah satu dompet digital dengan fitur yang cukup lengkap. Dari mulai top up saldo, transfer sesama pengguna maupun melakukan pembayaran ke merchant-merchant rekanan dengan melakukan pemindaian kode QR.  

5. Stanislaus Tandelilin

source: forbes.com

Penggemar belanja online pasti tak asing dengan Sale Stock. E-commerce yang menawarkan konsep unik “Coba dulu baru bayar”. Di mana kamu bisa mencoba barang atau produk yang dibeli secara online lebih dulu tanpa harus keluar uang, jika sudah sesuai baru dibayar. Ide unik yang brilian ini ternyata datang dari Stanislaus Tandelilin bersama beberapa temannya.

Prospek yang dimiliki e-commerce ini cukup menjanjikan, sehingga Sale Stock berhasil mendapatkan pendanaan dengan nilai hampir USD 27 juta yang akan dimanfaatkan untuk melebarkan sayap bisnisnya hingga ke mancanegara.

Nah, itu tadi kisah inspiratif dari pengusaha sukses di Indonesia yang masih berusia muda. Membanggakan sekali bukan? Di usia muda, mereka sudah mampu meraih kesuksesan yang dicita-citakan oleh banyak anak-anak milenial. Semoga terinspirasi!

Related Articles

Leave a Reply