Pantai Pandawa Jogja – Surga Tersembunyi di Barat Kota Yogyakarta, Jangan Salah ya!

Jika selama ini Pantai Pandawa dikenal berada di Pulau Dewata Bali, itu memang benar. Namun, bukan hanya Bali saja yang memilikinya. Karena di Jogja pun juga ada destinasi wisata bernama ‘Pandawa’. Namun, destinasi wisata ini bukan seperti Pantai Pandawa yang ada di Bali, melainkan sebuah bukit yang dibangun dengan deretan patung-patung Panca Pandawa yang beranggotakan Yudistira, Arjuna, Bima, Nakula dan Sadewa.

Karena sempat viral dan dianggap memiliki kemiripan dengan Pantai Pandawa Bali. Tidak sedikit orang yang mencari di internet tentang Pantai Pandawa Jogja ini. Sayangnya, hal itu memang tidak ada. Yang ada hanyalah sebuah bukit kecil yang dibangun di lahan kosong. Lahan ini sebelumnya akan digunakan untuk membangun perumahan bersubsidi. Namun, karena proses pengerjaannya yang berhenti. Akhirnya lahan tersebut dibangun sebuah patung dan tulisan ‘Bukit Pandawa’

Mengingat lahannya yang cukup luas dan masih bisa digunakan. Tepat di sisi timur bukit dibangun sebuah tempat rekreasi oleh masyarakat setempat. Disana dibangun juga patung-patung bertema binatang, seperti panda, macan, gajah, dan lain-lain.

Lokasi Bukit Pandawa Jogja, Bukan Pantai Pandawa Jogja ya!

Buat kalian yang penasaran dengan keindahan Bukit Pandawa Godean Jogja. Bukit ini berada di barat Kota Yogyakarta atau lebih tepatnya berada di Desa Jering Sidorejo, Kec. Godean, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Untuk bisa sampai ke lokasi, bukan hal sulit buat kalian semua. Bukit ini terletak tidak jauh dari Tugu Yogyakarta yang sangat terkenal itu. Jaraknya mungkin sekitar 12 KM dari Tugu Jogja. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di lokasi, tergantung kondisi lalu lintas apakah macet atau tidak.

Akses Menuju Ke Bukit Pandawa Jogja

Bukit Pandawa terletak tidak jauh dari Tugu Jogja, jaraknya sekitar 12 KM dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi. Jalan menuju lokasi Bukit Pandawa juga tergolong mudah. Kalian bisa menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi. Namun, jika menggunakan mobil atau kendaraan roda 4 lainnya. Kalian tidak bisa membawa mobil untuk naik sampai ke halaman bukit. Karena jalannya yang tidak memungkinkan untuk dilalui mobil.

Jalan menuju Bukit Pandawa pun juga terasa asri, sebab lokasinya yang memang berada di daerah pedesaan. Meski berada di daerah pedesaan dan sedikit tersembunyi, namun jalan menuju lokasi bukit sudah beraspal. Jalannya sedikit sempit dan banyak pepohonannya. Selain itu, sepanjang jalan kalian juga bisa menikmati pemandangan sawah dan sungai kecil di dekatnya.

Apa yang Bisa Dilakukan Disini?

Meski wisata Bukit Pandawa belum sepopuler wisata-wisata di Jogja lainnya. Namun, jika kalian penasaran dan mau berkunjung ke sini, tidak ada salahnya juga. Disini kalian bisa melihat deretan patung-patung yang dibuat dan ditata serapi mungkin. Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan perbukitan yang menoreh cantik dari arah sisi barat bukit.

Jika ingin berburu spot foto, sebaiknya datang di pagi hari karena pemandangannya lebih indah. Sedangkan, di sore hari kalian bisa menyaksikan warga sekitar yang asyik melatih burung dara. Biasanya, bukit ini juga sering digunakan untuk ajang berlatih motor Trail. Jika beruntung, kalian bisa melihat warga yang asyik bermain motor Trailnya dengan cara menaiki dan menuruni bukit.

Supaya liburan di Bukit Pandawa lebih asyik lagi, Velo, kantong nikotin produksi Swedia bisa jadi teman setia saat berlibur. Saat perjalanan menuju Bukit Pandawa, kalian bisa menikmati sensasi VELO yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Kalau kamu lagi di tempat yang gak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau, yaitu dengan VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply