Panduan Memilih Sepeda Gunung Wanita dan Rekomendasinya!

Kamu ingin bersepeda di gunung? Atau hanya sekedar ingin meningkatkan kemampuan bersepeda saja? Jika kamu ingin mencoba tantangan lain dengan rute lebih berat, mountain bike bisa jadi rekomendasi aktivitas kamu. Kamu dapat menyesuaikan dengan sepeda gunung wanita yang pas dengan medan lokasinya.

Walaupun mountain bike sudah lama dikenal menakutkan bagi mereka yang ingin mencobanya, selain itu peralatannya pun mahal, berbahaya dan harus mempelajari rute dengan benar sebelum mulai bersepeda. Sudah banyak orang yang hobi bersepeda di gunung, sesulit apapun tantangannya. Memang tidak mudah, namun olahraga ini telah berhasil membuat wanita penasaran untuk mencobanya.  

Jika kamu salah satu wanita yang sedang mencari panduan bagaimana memulai petualangan bersepeda di gunung, dapat mencari tahu beberapa tips memilih sepeda cewek di gunung. Serta apa saja yang perlu diperhatikan berikut ini! 

Perhatikan Kebutuhan Jenis Sepedamu 

Sulit untuk menentukan apa jenis sepeda gunung wanita yang cocok, jika kamu belum pernah sama sekali mencoba rute di gunung. Setidaknya, cobalah untuk sekali mencobanya dan meminjam sepeda teman kamu terlebih dahulu.  

Setelah merasakan rute di gunung, kamu akan lebih mudah menentukan jenis sepeda gunung apa yang cocok digunakan di medan yang terjal dan kasar. Sebab, sepeda biasa dan sepeda gunung memiliki desain yang beda, kalau kamu memang ingin sesuatu yang beda, bisa memilih mountain bike saja karena sepedanya lebih stabil di rute berat sekalipun dan suspensinya nyaman 

Membeli Sepeda Gunung Khusus 

Memang tidak ada peraturan khusus menggunakan jenis sepeda apapun bagi pria atau wanita. Namun ada sepeda yang dirancang khusus untuk wanita agar lebih nyaman saat berkendara. Sama seperti saat berkendara di medan yang berat, sepeda gunung wanita dapat menjadi rekomendasi kamu. Sudah banyak merek yang memperhatikan kenyamanan untuk wanita. Jadi tidak ada salahnya untuk membeli sepeda khusus saat sedang bersepeda di gunung kan? 

Tapi, kalau kamu ingin mencoba sepeda yang biasa digunakan oleh pria juga tidak masalah, hanya saja jika dilihat dari segi tenaga dan postur antara pria dan wanita tentu berbeda. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus produsen sepeda untuk mendesain secara khusus untuk wanita. 

Pertimbangkan Ukuran Sepeda 

Tidak hanya jenisnya saja yang berbeda, sepeda juga memiliki pilihan ukuran yang bervariasi, maka dari itu kamu harus mengetahui ukuran mana yang cocok buat kamu.  

Salah satu cara mencari tahu ukuran sepeda yang pas yaitu dengan mengenali postur dan ukuran tubuh kamu terlebih dahulu, kemudian baru cocokan dengan ukuran sepeda.  

Biasanya, sepeda diukur dengan pilihan XS, S, M dan L. Jika kamu memiliki postur tubuh yang kecil, dapat membeli sepeda dengan ukuran XS. Jangan sampai kamu salah beli ukuran sepeda ya, karena akan berpengaruh pada kenyamanan berkendara kamu. 

Rekomendasi Sepeda Gunung Wanita 

Tidak banyak merek sepeda yang memproduksi sepeda khusus wanita. Setelah mengetahui ukuran sepeda yang pas, saatnya mencari rekomendasi sepeda gunung wanita yang nyaman buat kamu, nih. Kamu dapat membeli sepeda merk Pacific dengan tipe Daisy, karena Daisy sudah dirancang khusus bagi wanita saat berkendara di gunung dengan ketangguhan yang detail dan kokoh.  

Sepeda daisy menggunakan material jenis alloy sehingga lebih ringan dengan ketahanan yang kuat. Selain itu, Daisy juga tidak terlalu mahal hanya dengan Rp. 2.500.000 hingga Rp. 2.700.000, dapatkan kenyamanan berkendara dengan pemandangan indah dari atas gunung. 

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply