Panduan & Cara Jualan di Facebook untuk Pemula

Memasarkan bisnis di era teknologi sangat dimudahkan. Banyak masyarakat pun sekarang sudah menggunakan internet, seperti media sosial Facebook.

Jika ingin melakukan promosi bisnis melalui Facebook, pastikan telah memiliki akun media sosial tersebut. Ketika telah memiliki halaman pribadi Facebook, halaman bisnis dapat dibuat dari akun tersebut.

Pembuatan halaman bisnis dapat dilakukan dengan mudah melalui dua cara utama. Nantinya, halaman bisnis bisa digunakan untuk melakukan promosi dari hasil usaha yang telah dibuat.

Berikut ini terdapat beberapa cara jualan di facebook dengan mudah:

Buat Akun Facebook

 Cara Jualan di Facebook
Teknologi.id

Jika belum memiliki akun Facebook, buatlah akun untuk registrasi kepemilikan di halamannya. Setelah memilikinya, bisa dipilih untuk penggunaan pribadi ataupun bisnis. Pembuatan akun Facebook tidak dipungut biaya. Namun, hanya diperbolehkan memiliki satu akun saja.

Buat Halaman Bisnis

Cara Jualan di Facebook
merchant.id

Terdapat dua langkah untuk membuat halaman bisnis pada Facebook. Pertama masuk ke halaman akun pribadi dan klik link “iklan” di sisi halaman yang nantinya akan mengalihkan ke pembuatan halaman baru.

Kedua, pilih jenis halaman yang ingin dibuat, seperti bisnis lokal, perusahaan, merek, dan lain-lain. Kemudian, pilih opsi tambahan agar facebook dapat membantu menjangkau bisnis yang dilakukan ke banyak orang.

Masuk ke Halaman Bisnis

Cara Jualan di Facebook
InternetDevels Drupal development company

Setelah membuat halaman bisnis, halaman itu dapat diakses di masa mendatang dengan masuk ke akun utama. Klik “Akun Saya” dari menu drop-down, lalu pilih “Gunakan Facebook sebagai Halaman.

Meskipun hanya dapat memiliki satu akun Facebook dan halaman pribadi, dapat memiliki beberapa halaman bisnis atau lainnya.

Lakukan Pengaturan Dasar pada Halaman Bisnis

BeFunky.com

Pertama, pengaturan bisa dilakukan dengan menambahkan gambar/logo perusahaan. Selain logo, bisa juga menambahkan foto produk untuk dijadikan gambar halaman.

Kedua, sebarkan halaman kepada teman sesama pengguna facebook untuk menyukai halaman bisnis yang dibuat . Jika telah meminta 25 orang untuk “Menyukai” halaman bisnis, Facebook mengizinkan untuk memiliki alamat URL kustom untuk halaman bisnis tersebut.

Kemudian, perbarui status unggahan. Ketika halaman bisnis telah siap untuk disebarluaskan, jangan lupa memperbarui status unggahan pada halaman tersebut. Hal tersebut bertujuan supaya pengunjung dapat memiliki sesuatu untuk dibaca dan ditanggapi.

Menu Edit pada Halaman Bisnis

How to Make Your Facebook Business Page Stand Out in 2020
smallbusinessbonfire.com

Menu ini dapat diakses ketika ingin mengubah halaman bisnis yang telah dibuat. Preferensi ini memungkinkan seseorang untuk menjadwalkan unggahan dan menautkan email agar bisa dihubungi pengunjung dengan mudah.

Selain itu, menu tersebut juga bisa digunakan untuk mengelola izin halaman, mengetahui informasi dasar, mengganti gambar profil halaman dan unggahan, pemasaran dan pengelolaan admin, serta akses yang lainnya.

Desain Halaman

22 Inspiring Facebook Page Design Examples 2021 - DreamGrow
dreamgrow.com

Untuk membuat tampilan kustom yang menarik, gunakan aplikasi lain. Aplikasi seperti Facebook Markup Language (FBML) dapat digunakan

Facebook Markup Language (FBML) merupakan sebuah bahasa kode yang digunakan yang berfungsi sebagai kode HTML.

Dengan mengatur kode HTML tersebut, halaman bisnis dapat dikustom dengan tampilan yang diinginkan.

Nah, itulah beberapa cara jualan online dan strategi jitu untuk pemula yang bisa diterapkan di tahun 2021. Untuk mendapatkan tips jitu seputar jualan online lainnya, simak update artikel terbaru dari VELO, kantong nikotin bebas tembakau super praktis dengan aneka varian rasa unik!

Kantong nikotin VELO 100% bebas tembakau dan bisa kamu nikmati kapan saja dan dimana saja. VELO dikhususkan bagi pengguna produk nikotin berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang hamil atau menyusui.

Penasaran dengan sensasi nikotinnya? Langsung saja kunjungi situs VELO Indonesia!

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply