Menjalani Hidup Bahagia Dengan Motto Hidup Singkat Bermakna

Sedari kita lahir di dunia ini, pernahkah kamu ditanya apa motto hidup singkat bermakna? Walaupun, masih terlalu kecil untuk merasakan hal tersebut, tapi perasaan kecewa karena tidak dibelikan mainan baru, mendapatkan nilai yang jelek atau terjatuh dari sepeda sudah cukup menjadi bekal kehidupan. Perjalanan tersebut tidak ada bedanya saat beranjak dewasa, akan selalu ada kecewa dan gagal di suatu waktu, yang membedakannya hanya cara penyelesaian dan penyesuaian diri.

Sebelum menjadi orang dewasa, mendapatkan kebahagiaan akan tergolong mudah karena hal-hal kecil sederhana pun akan terasa membahagiakan. Lalu, apakah ketika sudah mendapatkan masalah atau merasakan kecewa jadi sulit untuk merasakan hal-hal indah nan bahagia? Belum tentu, itu tergantung bagaimana pemikiran kamu dan prinsip hidup apa yang sedang kamu terapkan. 

Jika kamu memiliki mindset bahwa hidup terlalu singkat untuk dilalui dengan penyesalan, maka itulah yang akan kamu jalani. Bagaimana bisa sebuah motto menjadi tumpuan hidup? Tentu saja bisa, motto berkaitan dengan motivasi yang secara tidak sadar sudah kamu tanam dan biasakan. Bukan hanya itu saja, ada beberapa motto hidup singkat bermakna lainnya yang bisa kamu terapkan mulai sekarang. 

Siapkan Keberanian Untuk Gapai Motto Hidup Singkat Bermakna

Siapapun yang berani bermimpi, maka ia termasuk orang-orang yang memiliki tujuan pasti. Salah satu motto dari Walt Disney yang dapat menyemangati kamu saat menggapai mimpi adalah “Impian siapapun dapat terwujud, jika kamu berani untuk mengejarnya sampai mimpi itu terwujud”. Jadi, bagi kalian yang bermimpi ingin menjadi dokter atau bahkan astronot, jangan menyerah, siapkan keberanian kalian untuk mengubah dunia, hilangkan kebiasaan berangan-angan dan kejarlah mimpi kalian sekarang!

Jangan Pernah Menunda Dan Memberi Alasan

Berusaha sebaik mungkin dalam mengejar impianmu, kesuksesan tidak akan terwujud hari ini jika kamu selalu menunda pekerjaan dan memberikan alasan untuk tidak segera menyelesaikannya. Ada ratusan juta orang di dunia ini yang berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan apa yang mereka mau, sementara jika kamu hanya bermalas-malasan saja, maka kesuksesan akan jauh darimu. Motto ini datang dari pengusaha sukses Jaya Setiabudi, bahwa dua alasan seseorang tidak sukses karena sering menunda dan beralasan

Jadikan Kegagalan Sebagai Pelajaran

Dalam meraih sesuatu, jangan terlalu berharap jika semua rencana kamu akan berjalan dengan mulus. Tentunya kamu akan merasakan kegagalan berkali-kali sebelum berhasil meraih suatu tujuan bukan? Persiapkan diri kamu semaksimal mungkin dan jangan pernah merasa takut untuk gagal. Menurut Henry Ford, jika kamu takut gagal maka kamu terlalu membatasi kemampuan diri kamu untuk mengeksplorasi lebih banyak. Motto hidup dari Henry tersebut bisa memotivasi kamu dalam mencapai tujuan. Percayalah, bahwa setiap kegagalan yang terjadi pada hidup akan menuntun kamu mendapatkan kesuksesan.

Motto Hidup Singkat Bermakna Jatuh 100 Kali Bangkit 1001 Kali

Merasa gagal satu atau dua kali mungkin wajar untukmu, tapi bagaimana jika kamu selalu gagal berkali-kali hingga rasanya ingin menyerah? Semua orang akan merasakan hal ini, seakan-akan usaha yang dikeluarkan sudah maksimal tetapi tidak mendapatkan kesuksesan yang diinginkan. Lalu, apa yang harus dilakukan? Mencoba hal lain atau berhenti? Jawabannya adalah tetap melanjutkan. 

Walaupun kamu merasa sedang di posisi terbawah, tetapi kamu harus tahu bagaimana caranya bangkit berkali-kali dan memulai lagi semua proses yang sama dari awal, kemudian evaluasi kembali. Kamu akan mendapatkan hasil dari jerih payah kamu jika kamu tetap sabar dan belajar.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply