Membangun Coffee Corner di Rumah? Tentu Bisa!

Bagi para pecinta kopi, menyeruput kopi, atau bahkan sekedar mencium aroma kopi merupakan saat-saat yang sangat menyenangkan. Penikmat kopi biasanya akan menjalani hari-hari dengan semangat apabila mereka memiliki sedikit saja waktu untuk menikmati kopi mereka. 

Pergi ke coffee shop setiap hari tentu akan menghabiskan cukup banyak uang. Oleh karena itu, banyak orang pecinta kopi yang kepikiran membawa coffee shop ke rumahnya. Hal ini bukan berarti ia membuka coffee shop di rumah, menjual kopi tersebut, dan membiarkan orang lain memperlakukan rumahnya layaknya coffee shop. 

Membawa coffee shop ke rumah artinya menciptakan coffee corner di salah satu sudut ruangannya. Hal ini dilakukan dengan menata dan mendesain salah satu area rumah agar terlihat seperti tempat bekerja profesional bagi para barista.

Namun, apakah pembuatan coffee corner memungkinkan dilakukan di rumah? Jawabannya adalah iya. Berikut tips-tips yang dapat kamu ikuti!

Mengumpulkan barang-barang vintage

Sediakanlah ruang minimal 0,68 m x 1,80 m di rumahmu untuk dijadikan sebagai coffee corner. Tambahkan meja kecil yang nantinya akan digunakan untuk tempat meletakkan alat-alat membuat kopi, cangkir atau gelas, dan bahan-bahan seperti bubuk kopi.

Jika kamu perhatikan, banyak coffee shop yang mengangkat tema vintage untuk konsep interiornya. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama. Barang-barang seperti cangkir, sendok kecil, atau hiasan-hiasan lain, termasuk hiasan kecil untuk dinding bisa mengusung tema vintage agar vibe coffee shop-nya lebih terasa.

Manfaatkan rak buku tak terpakai

Untuk tempat penyimpanan gelas atau cangkir, kamu bisa memakai rak buku yang sudah tidak terpakai. Di sini kamu hanya perlu mengecat rak buku tersebut sesuai warna yang kamu inginkan, atau bisa padukan saja warnanya dengan warna yang paling dominan di ruangan tempatmu membangun coffee corner.

Agar rapi, tempatkanlah rak tersebut di dekat kitchen set. Namun tentu saja usahakan rak tersebut tetap dekat dengan mesin pembuat kopi agar terlihat bahwa area itu adalah coffee corner.

Coffee corner dengan nuansa ‘black and white’ vs pop color

Nuansa hitam putih kerap dianggap sebagai nuansa yang elegan dan sangat kekinian. Untuk mengusung konsep ini, kamu hanya perlu mengganti peralatan pembuatan kopi, gelas, sendok, rak, meja, dan sebagainya, di coffee corner-mu, menjadi hitam dan putih.

Atau nuansa lain yang tidak kalah keren adalah pop color. 

Pop color sendiri dilakukan dengan memadukan sejumlah warna yang memberikan kesan monokrom. Warna ini sangat enak dipandang mata dan cocok untuk jadi coffee corner yang membantumu tetap rileks setelah seharian bekerja di luar rumah.

Membuat coffee corner dengan kabinet kitchen set

Jika kamu ingin membuat coffee corner di rumah tanpa menghabiskan banyak ruang, kamu dapat memanfaatkan kabinet yang ada pada kitchen set. Kabinet tersebut  bisa kamu gunakan untuk menyimpan semua perlengkapan kopimu. Tatalah dengan baik agar kamu seolah tengah berada di sebuah coffee shop kekinian. 

Nah, itulah beberapa tips membuat coffee corner di rumah. Sangat mudah kan?

Setelah lelah beraktivitas di luar rumah, kamu tidak perlu melakukan relaksasi ke coffee shop lagi karena di rumahmu sendiri sudah ada coffee corner!

Sambil ngopi, tidak ada salahnya kamu mencoba VELO, si kantung nikotin mungil yang bisa dinikmati tanpa pembakaran. VELO terdiri dari berbagai varian rasa yang cocok banget menemani waktu santaimu bersama kopi!

Related Articles

Leave a Reply