Mau Beli Barang Preloved di Jakarta? 3 Lokasi Ini Bisa Jadi Andalanmu!

Hari ke gini berburu barang preloved?

Eh jangan salah! Justru saat ini penjualan dan pembelian barang-barang preloved sedang naik daun lho! Banyak orang rela mengantri panjang dan menunggu waktu yang lama, bahkan melakukan perjalanan jauh demi barang preloved.

Biasanya istilah barang preloved dilekatkan pada baju-baju koleksi pribadi. Namun secara sederhana, pengertian barang preloved adalah barang-barang koleksi pribadi yang sudah tidak digunakan dan akan dijual. Tidak terbatas pada baju, tetapi juga tas, sepatu, buku, alat kosmetik, peralatan elektronik, dan sebagainya.

Meskipun barang preloved bukanlah barang lama, ternyata banyak kok orang-orang yang menggemarinya. Hal ini tentu karena berbagai alasan, mulai dari langkanya barang tersebut, hingga kualitas barangnya.

Misal preloved tas, biasanya yang ditawarkan oleh sang pemilik tas adalah tas-tas branded yang menjadi koleksi pribadinya. Namun karena sebelumnya ia memang membeli tas tersebut dengan harga yang mahal dan sayang jika tidak digunakan lagi, maka ia memutuskan untuk menjualnya. 

Di era digital seperti sekarang, mencari barang preloved secara online memang sangat mudah. Ada banyak platform ecommerce bahkan akun-akun media sosial yang menjual barang-barang tersebut. Namun ketika berbicara soal berbelanja, ada kepuasan sendiri saat kita bisa langsung menyentuh barang-barang preloved yang kita inginkan.

Nah, bagi kamu yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya, kamu wajib banget nih tahu 3 lokasi terbaik untuk berburu barang preloved. Kuy disimak!

Pasar Senen

Huh, yang tinggal atau sudah pernah berkunjung ke Jakarta, siapa sih yang gak tahu riweuh-nya kondisi Pasar Senen? 

Di tempat ini rasanya semua ada, termasuk barang preloved impianmu, terutama yang berkaitan dengan busana.

Pasar di Jakarta Pusat yang tepatnya berada di Jl. St. Senen ini memang populer dengan sebutannya sebagai surga pakaian bekas.

Saat kamu di sana, kamu akan menemukan puluhan kios kecil berderet menawarkan barang-barang preloved, baik impor maupun ekspor, mulai dari baju, celana jeans, topi, dompet, tas, dan sebagainya.

Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir! Barang-barang preloved di Pasar Senen biasanya dibanderol dari harga Rp10.000 hingga Rp100.000. Surga banget kan?

Pasar Loak Jembatan Item

Kamu pecinta produk-produk vintage? Wah, Pasar Loak Jembatan Item wajib banget nih kamu kunjungi!

Pasar yang terletak di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, ini menyediakan berbagai barang-barang preloved yang berkualitas bagus, seperti pernak-pernik vintage, barang-barang antik, hingga batu akik.

Butuh beli sepatu preloved berkualitas oke? Jam tangan branded dengan harga miring?  Tempatnya juga di Pasar Loak Jembatan Item! Bukan hanya itu, di pasar ini kamu juga dapat menemukan barang-barang preloved berupa alat-alat elektronik dan bahkan telepon genggam, lho!

Metro Atom Plaza

Tempat ini mungkin tidak sepopuler Pasar Senen, namun jangan salah, barang preloved yang ditawarkan pun banyak! 

Tidak terlalu jauh dari Pasar Senen, Metro Atom Plaza juga berada di Jakarta Pusat, tepatnya di Gedung Metro Pasar Baru.

Jika di Pasar Senen atau Pasar Loak Jembatan Item kamu berbelanja sambil panas-panasan, di Metro Atom Plaza aktivitas belanjamu akan ditemani oleh pendingin ruangan. Tempat ini juga sangat nyaman dan tertata dengan rapi.

Untuk barang preloved yang dijual biasanya lebih mahal dibanding dengan barang Preloved di Senen atau Jembatan Item. Ini mungkim karena biaya gedung yang lebih mahal ya guys!

Nah itu dia tempat berburu barang preloved di Jakarta. Yuk, ke sana! Tapi jangan lupa bawa VELO sebagai bekal teman seru selama perjalanan! VELO sebagai produk kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. 

Related Articles

Leave a Reply