Mau Backpacker ke Jepang? Ini Dia 6 Makanan Murah Nan Lezat yang Bisa Kamu Nikmati

Jepang terkenal dengan beragam makanan khas super lezat yang sayang untuk dilewatkan. Tapi, gimana dong buat para backpacker ke Jepang yang budget-nya minim? Jangan khawatir, di Jepang ada banyak gerai makanan murah yang rasanya nggak kalah oke dengan restoran-restoran mewah yang ada di sana. Ini dia rekomendasi makanan murah nan lezat dengan harga kaki lima yang bisa kamu nikmati selama di Jepang!

  1. Conveyor Belt Sushi

Source: japan-guide.com

Mumpung di Jepang, jangan lupa cicipi sushi asli negeri Sakura yang terkenal itu dong! Kamu bisa menemukan sushi yang enak dan lezat jika mengunjungi conveyor belt sushi atau Kaiten Sushi.

Restauran semacam ini bisa kamu temukan dengan mudah dimana saja. Silahkan pilih sushi apa saja yang kamu mau, harganya mulai dari 100 yen saja atau sekitar Rp13ribu! Kurang murah gimana coba?

  1. Soba

Source: matcha-jp.com

Soba jadi mie tradisional Jepang dengan berbagai cara penyajian yang bikin ngiler seketika. Meski soba banyak dijual dengan harga mahal, saat kamu sedang backpacker ke Jepang kamu bisa mencoba soba murah di fujisoba.

Kebanyakan restoran dengan format fujisoba buka selama 24 jam, jadi kapanpun kamu ingin menikmati mie lezat ini, tinggal datangi saja salah satu gerainya. Harganya juga ramah di kantong, mulai 300 yen atau sekitar Rp40ribuan.

  1. Taiyaki

Source: jp.openrice.com

Taiyaki adalah kue berbentuk ikan yang sering muncul di anime-anime populer. Taiyaki sendiri artinya adalah “ikan laut panggang”. Yang bikin lebih lezat lagi adalah varian isiannya mulai dari kacang adzuki, keju, coklat, hingga custard. Taiyaki dijual mulai harga 150 yen atau sekitar Rp20ribuan saja di Jepang.

  1. Udon

Source: matcha-jp.com

Mie menjadi makanan yang paling populer di Jepang. Selain enak juga mengenyangkan, cocok buat kamu yang lagi backpacker ke Jepang. Udon adalah salah satu jenis mie yang “menjamur” di seluruh sudut negara ini.

Mau udon murah atau mahal, tinggal pilih saja. Satu mangkok udon dijual mulai harga 200-an yen atau sekitar Rp27ribu. Kalau kamu ingin tambah topping tempura, tinggal bayar 100 yen lagi.

  1. Gyoza

Source: matcha-jp.com

Jangan bilang sudah ke Jepang kalau belum mencicipi gyoza. Gyoza adalah sejenis pangsit yang disajikan dengan cara dikukus atau digoreng. Mau yang mana saja, rasanya tetap sama enaknya kok.

Isian gyoza sendiri beragam, mulai dari sayuran hingga daging. Celupkan ke sausnya, lalu nikmati kelezatan gyoza asli dari negara asalnya. Satu porsi gyoza dijual mulai harga 200 yen atau Rp27ribu.

  1. Oden

Source: pinterest.com

Di penghujung tahun hingga awal tahun baru yang dingin, oden jadi makanan terfavorit di Jepang. Oden adalah sate ikan atau sate gurita yang biasanya dijual di gerai-gerai kaki lima dengan harga murah, mulai dari 65 yen atau Rp8ribuan saja lho. Ikan atau gurita direbus terlebih dahulu sebelum disajikan, menghasilkan rasa yang lezat dan sangat gurih.

Buat kamu yang terbiasa merasakan sensasi hangat nikotin setelah menyantap makanan, ingatlah untuk tidak merokok sembarangan di tempat umum, apalagi di negara asing. Untungnya kini ada VELO, kantong nikotin tanpa tembakau pertama di Indonesia buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply