Mampir Dulu ke Cha Am, Lokasi Santorini Bangkok yang Viral Itu

Santorini adalah impian bagi semua pecinta traveling. Sayangnya, lokasinya yang sangat jauh dari Indonesia membuat biaya menuju Santorini sangat mahal dan sulit dijangkau sebagian besar orang. Jika kamu termasuk yang belum bisa pergi ke Santorini di Yunani, yuk mampir dulu ke Cha Am Amusement Park di Thailand untuk mengunjungi Santorini Bangkok yang viral itu.

Apa Sih Santorini Bangkok Itu?

Santorini Bangkok atau Santorini Park adalah sebuah theme park yang terletak di distrik Cha Am, provinsi Phetchaburi. Sejak dibuka pada tahun 2012, miniatur pulau Yunani ini menjadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Thailand. 

Santorini Park berada satu kompleks dengan taman miniatur lain seperti The Venezia, Swiss Sheep Farm, and Camel Republic yang kental akan nuansa Timur Tengah. 

Bangunan yang ada di Santorini Park dibuat sangat mirip dengan aslinya, yaitu memiliki dinding warna putih dengan atas berwarna biru. Lengkap juga dengan gang-gang sempit bebatuan ala pulau Santorini sungguhan. 

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Santorini Park

Buat kamu yang hobi berfoto, kamu tidak akan kehabisan spot yang cantik untuk mengisi feed Instagram. Setiap sudut Santorini Park memang layak untuk diabadikan. Namun bukan itu satu-satunya kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana.

Bangunan-bangunan yang ada di Santorini Park dijadikan sebagai toko-toko souvenir dan restoran atau kafe yang bisa dikunjungi para turis selagi mereka jalan-jalan. 

Santorini Park sendiri terdiri dari 5 zona hiburan yang bisa dinikmati. Buat kamu yang suka naik wahana di taman hiburan yang menantang, jangan lewatkan Ferris Wheel setinggi 40 meter dimana kamu bisa melihat keseluruhan kompleks taman ini dari puncaknya. Ada juga double decker carousel, G-MAX giant swing, G-MAX reverse bungee, dan masih banyak lagi.

Tetapi kamu harus membayar tiket tambahan agar bisa masuk dan menikmati wahana di amusement park ini.

Cara Menuju Santorini Park

Santorini Park berjarak 4 jam dari Bangkok. Tempat ini sangat mudah diakses dengan kendaraan pribadi dengan melewati jalan tol. Tapi, kalau kamu datang ke Thailand sebagai turis, kamu bisa menuju Santorini Park dengan transportasi publik.

Dari bandara Don Mueang di Bangkok, berjalanlah menuju gate 6 lalu naik bus nomor A2. Katakan pada supir kamu akan turun di Victory Monument. Sesampainya di Victory Monument, cari jembatan penyeberangan dan naik minibus menuju Cha Am.

Minibus ini akan mengantarmu langsung ke taman hiburan itu.

Penginapan di Santorini Park

Jika kamu belum puas jalan-jalan di Santorini Park atau ingin berpetualang keliling Cha Am, kamu bisa menginap di cottage atau resort yang ada di sana. Untuk 2 orang, kamu cukup menyiapkan dana sekitar 500-700 baht untuk satu malam.

Ketika kamu sedang liburan ke mana saja, termasuk ke Santorini Bangkok yang terkenal ini, jangan lupa untuk tidak mencemari lingkungan sekitarmu. Tahan keinginan untuk merokok di tempat umum demi kenyamanan sesama turis yang datang.

Tetapi saat kamu membutuhkan nikotin untuk tetap fokus dan semangat, ada VELO yang siap menemani. VELO adalah produk kantong nikotin pertama di Indonesia yang hanya boleh dikonsumsi orang dewasa mulai usia 18 tahun.

Hanya dengan menyelipkan satu kantong kecil VELO di gusi dan mulut bagian atas, sensasi kehangatannya sudah bisa dirasakan selama 15-20 menit selanjutnya.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply