Mahir Piano dengan 5 Piano Simulator Terbaik Yang Bisa Dimainkan Offline

Kamu ingin belajar bermain piano biar terlihat keren? Rasanya keinginan ini memang wajar mengingat piano merupakan salah satu alat musik yang paling digemari dan banyak dimainkan. Jika kita melihat seseorang memainkan piano dengan lihai, kita pasti akan segera terpesona padanya. Betul kan?

Namun sayang, untuk mahir bermain piano pun butuh waktu, usaha, dan biaya yang tidak sedikit. Kamu tentu tidak perlu khawatir dengan masalah ini! Bersyukurlah karena kamu hidup di jaman digital, dimana banyak hal dibuat menjadi lebih mudah, termasuk mempelajari alat musik piano.

Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk les piano dan membeli piano di tahap belajar ini. Kamu cukup menyediakan telepon genggam dan laptop, lalu download piano simulator, dan mulailah belajar memainkannya!

Karena banyaknya aplikasi piano simulator yang bertebaran di internet, kamu mungkin bingung memilih mana yang terbaik. Sekali lagi, jangan khawatir! Di sini kami telah memilih beberapa aplikasi piano simulator yang bisa kamu unduh dan coba mainkan!

A73 Piano Station

Salah satu aplikasi piano simulator terbaik, paling populer, dan paling banyak diunduh adalah A73 Piano Station. Hal ini dikarenakan A73 Piano Station dilengkapi dengan susunan keyboard piano yang tampak seperti keyboard aslinya. 

Bukan hanya itu, simulator piano yang satu ini sangat ramah pemula. Di sini disediakan berbagai tutorial bermain piano yang bisa kamu pelajari.

Jika banyak aplikasi malah membuat PC-mu lemot, tenang saja, aplikasi piano simulator yang satu ini tidak akan membebani kinerja PC. Kamu bisa mengunduhnya langsung untuk digunakan di Windows Vista, 7, XP hingga Windows terbaru. 

Piano Chords

Aplikasi piano simulator terbaik lainnya yang wajib kamu coba adalah Piano Chords. Fitur dalam aplikasi yang satu ini bisa dibilang sangat lengkap. Kamu bisa melakukan custom scale sendiri dan menemukan keytone yang sangat lengkap, mungkin lebih lengkap dari banyak aplikasi piano simulator lainnya. Walaupun fiturnya sangat banyak, Piano Chords bisa dimainkan di semua versi Windows tanpa membebani kinerja komputer.

Virtual MIDI Piano Keyboard

Salah satu kelebihan Virtual MIDI Piano Keyboard dibanding dengan piano simulator lainnya adalah fakta bahwa aplikasi ini bisa dimainkan dengan menggunakan keyboard dan mouse. Bahkan jika komputer memiliki fitur layar sentuh, fitur tersebut pun bisa kamu manfaatkan untuk mulai bermain piano.

Virtual MIDI Piano Keyboard menjadi salah satu favorit para pemain piano pemula karena fiturnya yang cukup lengkap dan mudah dipelajari. Tampilan aplikasinya pun sederhana namun tetap profesional. Jadi, kamu tidak akan overwhelming dengan tampilan yang ribet.

Piano Booster

Piano Booster adalah salah satu aplikasi piano simulator yang sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang ingin latihan bermain piano secara virtual namun dengan vibes bermain piano asli. Aplikasi yang satu ini akan membantumu memainkan piano dalam nada yang benar. Jika nada yang kamu mainkan salah, suara warna di not-nya akan terdengar dan terlihat berbeda. Bahkan aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membaca partitur lho! Ramah pemula banget kan?

Electronic Piano

Aplikasi Electronic Piano adalah piano simulator dengan fitur piano yang sangat lengkap. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dapat dimainkan bersamaan dengan instrumen lainnya yang tersedia di sama, mulai dari biola, drum, gitar, dan sebagainya. Keren deh pokoknya!

Sambil belajar main piano di berbagai aplikasi di atas, kita nge-VELO dulu kuy!

Related Articles

Leave a Reply