Lokasi Pantai Pandawa – Lengkap Akses, Rute & Jam Buka

Sebagai salah satu pulau yang memiliki sederet wisata terbaiknya, Bali selalu diminati para wisatawan lokal hingga turis manca. Bagaimana tidak, saking banyaknya tempat wisata yang tersedia. Kadangkala kita kebingungan mau kemana saat berlibur ke Bali.

Biar liburanmu nggak melulu hanya pergi ke Kuta dan Ubud. Kali ini kamu bisa menjelajahi wisata baru seperti Pantai Pandawa Bali. Meski termasuk baru, namun keindahan pantai ini tak kalah dari pantai-pantai indah di Bali lainnya. Penasaran dengan keindahan Pantai Pandawa Bali? Buat yang masih bingung dimana lokasi Pantai Pandawa, yuk simak lokasinya di bawah ini:

Lokasi Pantai Pandawa & Akses Menuju Kesana

Pantai Pandawa beralamat di Jalan Pantai Pandawa, Ds. Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali, Indonesia, 80361. Lokasi pantai ini memang sedikit tersembunyi dibanding wisata-wisata Bali lainnya. Jalan menuju pantainya saja harus melewati tebing berbatu karang yang tinggi. Maka dari itu pantai ini sempat mendapat julukan ‘The Secret Beach’ karena letaknya yang tersembunyi.

Meski letaknya sedikit tersembunyi, namun akses menuju lokasi terbilang cukup mudah. Dulunya, pantai yang terletak di balik tebing nan tinggi dengan jalan menuju lokasi yang diapit dua tebing kini sudah lebih mudah untuk diakses dengan berbagai kendaraan.

Meskipun transportasi umum yang bisa langsung menuju lokasi pantai belum tersedia. Namun, pengunjung dapat menggunakan beberapa pilihan transportasi lain, seperti kendaraan pribadi, bus pariwisata, taksi, atau bisa juga dengan rental mobil.

Jalan menuju Pantai Pandawa juga relatif mulus, jalannya sudah beraspal meskipun harus melewati tebing yang tinggi. Kendaraan pribadi seperti motor, mobil, atau lainnya bisa langsung menuju lokasi tanpa harus berjalan jauh dari tempat parkir.

Rute Perjalanan Ke Pantai Pandawa

Untuk bisa menuju ke lokasi pantai, kalian bisa melewati beberapa rute perjalanan berikut ini:

1.      Rute dari Bandara Internasional Ngurah Rai

Jika kamu datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu bisa langsung mengambil arah selatan menuju ke Jimbaran atau Uluwatu. Setelah itu, ikuti petunjuk jalan mengarah ke Desa Kutuh. Waktu perjalanan dari Bandara menuju pantai sekitar 1 jam lebih dengan jarak tempuh sekitar 18 KM. Jalan menuju ke Desa Kutuh cukup berliku dan rawan kemacetan, jadi bisa 1 jam lebih.

2.      Rute dari Pelabuhan Gilimanuk

Jika dari Pelabuhan Gilimanuk, kamu cukup berjalan lurus ke Jalan Raya Dalung – belok kiri menuju Jalan Raya Padang Lewih – kemudian jalan lurus sampai menjumpai Jalan Raya Kerobokan. Setelah dari arah Jalan Raya Kerobokan, kamu bisa ambil arah kiri dan lurus terus mengikuti petunjuk jalan.

3.      Rute dari Arah Pantai Kuta

Jika berangkat dari arah Pantai Kuta, kamu bisa langsung mengikuti petunjuk jalan mengarah ke Pantai Pandawa. Jarak dari Kawasan Pantai Kuta ke Pantai Pandawa sekitar 21 KM. Kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk menuju lokasi.

Jam Buka Pantai Pandawa

Jam operasional untuk gerbang menuju pantai dan tiket konter dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai di jam tersebut.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati keindahan Pantai Pandawa Bali, kini sudah lebih mudah lagi. Apalagi jika selama perjalanan kamu ditemani si kecil VELO, kantong nikotin bebas tembakau, tanpa asap, tanpa bau, dan praktis digunakan. Kalau kamu lagi di tempat yang gak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau, yaitu dengan VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply