Liburan Ke Tempat Wisata Alam Semarang Yang Indah Banget!

Melepas penat saat berakhir pekan harus dilakukan agar produktivitas kembali maksimal, pikiran pun lebih rileks dan kesehatan menjadi bugar. Fakta bahwa menghabiskan waktu di tempat wisata alam semarang memberikan manfaat kesehatan baik fisik maupun mental.

Hal ini dibuktikan pada penelitian dengan 143 studi kasus yang dilakukan pada tahun 2018 oleh Environmental Research.

Memberi waktu luang untuk diri sendiri di alam bebas dapat berpengaruh pada detak jantung, tekanan darah, memberikan kualitas tidur yang baik. Selain itu dapat mengurangi dalam mortalitas penyakit jantung. 

Hal ini bisa menjadi alasan kalian untuk mempersiapkan wisata ke Semarang! Kenapa sih harus ke Semarang? Karena kapan lagi bisa berlibur ke tempat bernama brown canyon yang mirip banget sama yang ada di Amerika?

Selain itu, pemandangan alam yang ditawarkan Semarang memiliki vibe yang berbeda dari Bandung, Bogor, maupun Puncak! Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang berada di daerah perbukitan, tidak heran jika kamu dapat menikmati alam. Berikut rekomendasi lliburan ke lima tempat wisata alam Semarang yang menenangkan dan adem banget! Siapkan rencana perjalanan kamu ke lima tempat dibawah ini.

Brown Canyon

Yulia Agnis via Unsplash

Deretan tebing-tebing indah ini menjadi salah satu ikon unik di Semarang. Struktur tebing berwarna coklat ini terlihat mirip dengan Grand Canyon yang terletak di Indonesia, maka dari itu tempat wisata alam ini diberi nama Brown Canyon karena didominasi warna coklat.

Awalnya, tepat ini bukanlah tempat wisata, melainkan hanya perbukitan yang dijadikan tempat penambangan material dalam kurun waktu yang lama dan akhirnya mengalami perubahan secara alami. Lokasi nya terletak di daerah TVRI Jawa Tengah, Mranggen. Pastikan kalian memakai sepatu yang nyaman ya!

Cakrawala Hijau dari Gardu Pandang Lereng Kelir

Inibaru.id

Duduk bersantai sambil bengong melihat keindahan alam dari atas memang wish list banget ya? Nah, kalian bisa berkunjung ke Wisata Lereng Kelir yang terletak di Kabupaten Ambarawa, Semarang.

Namanya saja sudah lereng, tentu saja ini terletak di Gunung Kelir yang akan membuat kalian rileks saat melihat pemandangan alam nya! Kalian bisa bersantai di Gardu Pandang hanya dengan membayar Rp5.000,- saja. Nah, jangan lupa memakai sepatu yang nyaman yah karena kalian akan memerlukan tracking untuk mencapai ke gardu pandangnya.

Air Terjun Kali Pancur

ceritadalamdunia.com

Tempat wisata alam kali ini jadi hidden gem nya Semarang. Terletak di pelosok desa menjadikan tempat ini masih sepi dengan pemandangan alam yang dapat melunturkan segala beban dan stress yang kalian punya.

Terletak di Desa Gejayan, kira-kira sekitar 69 kilometer dari Semarang, air terjun kalipancur disebut menjadi salah satu air terjun tertinggi di Semarang dengan tinggi 100 meter. Hal yang paling menyenangkan adalah kamu tidak hanya bisa bersantai di bawah air terjun, tapi dapat menikmati di bagian atas dekat air terjun. Biaya tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp10.000,- per orang.

Wana Wisata Penggaron

Itok Sandhika via Instagram

Wisata Penggaron ini merupakan hutan seluas 500 hektar yang dimanfaatkan masyarakat dan pemerintah sebagai tempat wisata alam baru di Semarang. Terletak di daerah Ungaran atau 18 kilometer dari pusat kota, tempat wisata ini menawarkan suasana alam yang tenang dengan pohon rindang yang teduh. Selain itu, disini juga terdapat outbond yang pas menjadi tempat bermain anak-anak dan menjadi tempat pengamatan 97 spesies burung, loh! 

Dengan meluangkan waktu berlibur ke alam bebas, selain menjernihkan pikiran kamu juga mempunyai pengalaman bepergian ke tempat yang baru. Sebaiknya kalian hindari merokok saat di alam terbuka ya, selain udaranya yang alami dan masih segar, dapat membahayakan hutan hanya karena satu puntung rokok saja.

Agar dapat menikmati pemandangan alam yang indah, kalian dapat membawa pouch nikotin kecil dari VELO dengan berbagai varian rasa yang unik. Kalau kamu lagi di tempat yang gak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau, yaitu dengan VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa 20 – 30 menit. Liburan tenang, hati menjadi senang.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply