Le Cordon Bleu Paris, Semenarik Apa Sih?

Siapa sih yang gak takjub sama chef Renata? Muda cantik dan punya karir di dunia kuliner yang cemerlang. Tahukah kamu kalau Chef cantik ini lulusan Le Cordon Bleu Paris, lho! Memangnya sebagus apa sih sekolah kuliner yang satu ini? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Apa sih kelebihan dari Le Cordon Bleu Paris?

Berpengalaman sejak 1985

Le Cordon Bleu Paris
Source: @lecordonbleuparis on Instagram

Sekolah tinggi untuk studi kuliner dan bisnis perhotelan ini mulai aktif sekitar tahun 1985. Bukan cuma soal nama, tapi institusi ini juga memiliki metode pembelajaran yang berbasis praktek langsung di dunia kerja. Sehingga, lulusannya menjadi lebih siap dalam menghadapi persaingan dunia kerja dan bisnis.

Dengan pengalamannya mengajar di bidang seni masakan Perancis klasik  lebih dari 120 tahun. Dimulai dari yang tadinya hanya sebuah sekolah Parisian Cookery, dan hingga kini berkembang menjadi jaringan pendidikan kuliner internasional yang terus melebarkan sayapnya. 

Kebayang gak sih seperti apa program yang ditawarkan? Dengan metode watch, do and learn, siswanya dididik untuk punya rasa yang lebih peka dalam melihat dan mempelajari materi yang diajarkan secara langsung oleh instruktur. Jadi gak salah kalau kamu memilih memperdalam pengetahuan dalam kuliner kamu disini. Apalagi, lulusan dari Le Cordon Bleu bisa diterima secara global, jadi tempat kerja bukan hal yang sulit.

Pengajar berasal dari kalangan profesional hingga Chef kelas dunia

Le Cordon Bleu Paris
Source: @lecordonbleuparis on Instagram

Tak main-main, Le Cordon Bleu Paris bahkan mempersiapkan para pengajarnya dengan sangat baik. Beberapa mentor dan instrukturnya pun berasal dari kalangan Master Chef dunia dan dari resto terbaik bintang lima. 

Hampir semuanya para pengajar profesional yang dipilih berasal dari jajaran yang terbaik. Sehingga kamu bisa belajar langsung dari para master di bidangnya. Bukan cuma kuliner klasik khas Perancis, tapi disini kamu juga bisa belajar tentang membuat pastry, manajemen hingga gastronomi. Jadi kamu gak bakal cuma jago masak tapi juga jago dalam berbisnis. Keren, gak sih?

Punya Kampus dengan Fasilitas  Mumpuni di Lebih dari 20 Negara

Le Cordon Bleu Paris
Source: @lecordonbleuparis on Instagram

Berdiri selama hampir 125 tahun, Le Cordon Bleu Paris yang dulunya hanyalah sekolah memasak berskala kecil di Paris kini telah berkembang menjadi sebuah jaringan institusi pendidikan kuliner global terkemuka. Setidaknya ada lebih dari 35 kampus yang ada di 20 negara berbeda dengan fasilitas pendukung yang lengkap dan sangat memadai.

Program pendidikan diakui secara global

Dengan metode pembelajaran secara khusus yang fokus pada praktek dan terjun ke dunia bisnis kuliner secara langsung, membuat program pendidikan yang diajarkan mendapatkan pengakuan secara global. Jadi jangan heran jika lulusan Le Cordon Bleu bisa diterima dengan mudah di mana saja. 

Apalagi program pendidikannya juga luar biasa, seperti Grand Diplome dimana hanya dalam waktu kurang dari dua tahun kamu bisa mendapatkan dua gelar sekaligus. Selain belajar masakan Perancis klasik, ada jurusan bisnis perhotelan, manajemen, hingga gastronomi. Kamu bisa memilih jurusan sesuai passion dan minat dalam dunia kuliner. Hal ini membuat prospek karir menjadi lebih cerah.

Demikian tadi informasi menarik tentang Le Cordon Bleu Paris yang jadi salah satu institusi pendidikan seni kuliner terkemuka di dunia. Kalau punya kesempatan, jangan sampai melewatkan untuk menimba ilmu di tempat bergengsi ini. Selain semangat belajar, sekolah yang bagus juga penting agar ilmu yang diperoleh benar-benar maksimal!

Ngomong-ngomong soal inovasi, VELO juga merupakan produk penuh inovasi, lho. Dikemas dalam bentuk kantong nikotin sekali pakai, VELO hadir sebagai alternatif buat pengguna produk nikotin dewasa dalam menikmati nikotin bebas tembakau. 

Penggunaannya cukup praktis, cuma tinggal diselipkan saja kantong nikotin VELO di antara bibir dan gusi atas. Produk ini cuma boleh digunakan untuk pengguna produk nikotin berusia di atas 18 tahun, bukan wanita yang sedang hamil maupun menyusui.

Related Articles

Leave a Reply