Le Cordon Bleu Indonesia, Daftarnya Gampang Banget!

Le Cordon Bleu Indonesia – Bagi pecinta dunia kuliner, Le Cordon Bleu menjadi salah satu tujuan buat menimba ilmu. Institusi ini menawarkan program pendidikan kuliner dan perhotelan yang dengan sistem pendidikan yang terarah dengan kesempatan kerja yang cukup tinggi. Apalagi mereka menawarkan program Grand Diplome yang menggabungkan dua gelar di bidang dan bisnis sekaligus.

Tak heran jika banyak yang ingin mendaftar menjadi siswa Le Cordon Bleu dari Indonesia. Dengan kampus yang tersebar di lebih dari 20 negara, kamu bisa memilih mau belajar di kampus yang mana. Ingin di Australia, Malaysia atau di Paris langsung. Lantas seperti apa tahapannya? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Tahapan Daftar Studi di Le Cordon Bleu Indonesia

Le cordon Bleu Indonesia
Source: @lecordonbleuindonesia on Instagram

Daftar secara online atau unduh formulir aplikasi pendaftaran

Kamu yang berminat untuk belajar di Le Cordon Bleu bisa melakukan pendaftaran dengan mendownload aplikasi pendaftaran secara online. Ini bisa dilakukan untuk semua program studi yang ditawarkan. Baik untuk program kuliner maupun bisnis perhotelan.

Lengkapi formulir aplikasi pendaftaran

Setelah aplikasi pendaftaran ada di tangan, seger lengkapi informasi yang diminta sesuai program studi yang dipilih. Pastikan untuk menyelesaikan semua bagian dengan serinci mungkin.  

Selanjutnya kirim kembali formulir aplikasi pendaftaran serta dengan dokumen pendukung ke kampus tujuan. Aplikasi yang telah dikirimkan ke pihak institusi umumnya akan melalui sejumlah proses penilaian lebih kurang selama sepuluh hari kerja. 

Jika ada beberapa hal lain yang lebih dibutuhkan secara lebih rinci maka kamu sebagai pendaftar akan dihubungi pihak institusi. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sejumlah informasi mengenai hasil penilaian mengenai aplikasi pendaftaran yang diajukan melalui email.

Dokumen pendukung yang dibutuhkan

Berikut beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai pelengkap aplikasi pendaftaran untuk kuliah.

  • Formulir proses visa pelajar (khususnya untuk siswa internasional)
  • Fotokopi yang sudah dilegalisir ijazah SMA, diploma dengan kualifikasi yang setara
  • Fotokopi transkrip akademik yang sudah dilegalisir
  • Sertifikasi IELTS
  • Curriculum vitae
  • Fotokopi paspor

Kirimkan formulir aplikasi yang telah dilengkapi 

Pendaftaran secara online diajukan sebagai tahapan akhir proses aplikasi pendaftaran. Formulir aplikasi pendaftaran yang telah diunduh dan diisi lengkap sebelumnya bisa dikirimkan melalui pos maupun email. Semua dokumen pendukung harus dikirimkan bersama dengan formulir aplikasi pendaftaran.

Tunggu proses penilaian aplikasi

Le Cordon Bleu Indonesia
Source: @lecordonbleuindonesia on Instagram

Aplikasi yang dikirimkan dari para calon siswa akan dinilai dari beberapa aspek, mulai dari latar belakang pendidikannya, usia, hingga kemampuan dalam berbahasa Inggris. 

Selanjutnya tim penerimaan siswa akan melakukan proses seleksi secara ketat. Kemudian surat penawaran pada calon siswa terpilih akan diberikan dalam kurun waktu tiga hari kerja sejak setelah surat diterima.

Apabila aplikasi tak diterima, maka calon siswa akan mendapatkan pemberitahuan melalui email berikut alasan aplikasi ditolak.

Surat penawaran atau undangan dikirimkan pihak institusi

Setelah pengajuan aplikasi disetujui oleh pihak institusi Le Cordon Bleu yang dipilih, kamu akan mendapatkan surat penawaran atau undangan. Di dalam surat ini umumnya berisi surat penawaran atau undangan studi. Termasuk dengan sejumlah rincian biaya kuliah untuk program yang diambil dan kemana harus melakukan pembayaran.

Pembayaran biaya studi

Pembayaran biaya biasanya harus disertakan langsung bersama dengab formulir penawaran yang sudah diisi. Selanjutnya bisa segera melakukan pembayaran agar bisa mendapatkan bangku kuliah sebelum program studi dimulainya. Hal ini juga akan membantu untuk memastikan bahwa posisi kita dalam program yang diambil aman. 

Mengajukan visa pelajar

Setelah mendapatkan kabar diterima masuk menjadi siswa di Le Cordon Blue dari Indonesia, kamu akan dikirimkan notifikasi pembayaran dan juga konfirmasi pendaftaran. Siswa internasional umumnya juga akan mendapatkan konfirmasi pendaftaran secara online yang diperlukan agar bisa mengajukan permohonan visa pelajar di instansi terkait.

Selanjutnya kamu bisa mulai berkemas untuk berangkat ke negara tujuan kamu belajar. Apakah di Le Cordon Bleu Australia, Le Cordon Bleu Malaysia, Le Cordon Bleu Paris atau kampus yang lain.

Demikian tadi informasi menarik tentang bagaimana mendaftar Le Cordon Bleu dari Indonesia. Meski sedikit rumit, tapi jika kamu berusaha tentu tidak ada yang sulit bukan? Apalagi jenjang karir dan kesempatan belajar dengan para master chef kelas dunia, tentu bukan sesuatu yang bisa dilewatkan begitu saja!

Temukan informasi menarik lainnya tentang Le Cordon Bleu bersama VELO! Kantong nikotin bebas asap yang bisa dinikmati hanya dengan diselipkan di antara bibir dan gusi atas. Praktis banget!

Related Articles

Leave a Reply