Lakukan Hal Ini Saat Kamu Mengalami Kegagalan Cinta, Biar Sedihmu Nggak Berkepanjangan

Bersedih karena putus cinta mungkin menjadi hal yang biasa, namun jika sedihmu berkepanjangan itulah yang tak biasa. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan dalam hubungan, baik itu saat masih pacaran atau bahkan yang sudah membina hubungan rumah tangga. Nah, biar sedihmu nggak berkepanjangan, kamu bisa lakukan hal-hal ini saat mengalami kegagalan cinta.

Setiap hubungan memang tak bisa semulus yang dibayangkan, pasti ada saja masalah yang datang. Terkadang inilah yang membuat kamu selalu gagal dalam menjalin hubungan. Saat si dia memutuskan pergi untuk meninggalkan, pasti rasanya sangat menyakitkan. Belum lagi jika hubungan yang kalian bina sudah terjalin cukup lama. So, biar sedihmu nggak berlarut panjang, coba deh lakukan hal-hal ini:

1.     Cobalah untuk move on lebih cepat

Sebagai orang yang baru gagal dalam hubungan percintaan, move on menjadi cara terbaik agar kamu bisa melupakan si dia. Meski prosesnya tak semudah yang dibayangkan, namun jika kamu bisa move on lebih cepat mungkin kesedihan yang kamu rasakan pun tidak separah ini. Cobalah untuk move on biar kamu nggak terus-terusan terjebak dalam kesedihan yang berkepanjangan.

2.     Bersikap lebih dewasa, itu memang perlu!

Mungkin bukan baru kali ini saja kamu mengalami kegagalan cinta. Jika dulu kamu masih bersikap kekanak-kanakan setelah putus dengan si dia, sepertinya kali ini jangan ya! Bersikap layaknya anak ABG yang marah-marah nggak jelas, kesal dengan diri sendiri, atau sampai melampiaskan pada orang lain hanya akan merugikan dirimu sendiri. Cobalah untuk bersikap lebih dewasa. Dengan kamu bersikap lebih dewasa, kamu akan jauh bisa mengontrol perasaan dan emosi mu.

3.     Mungkin kamu akan lebih tenang jika berdamai dengan keadaan

Jangan sampai karena bersedih kamu lepas emosi dan malas melakukan apa-apa. Bersedih boleh saja! tapi jangan sampai berlarut-larut. Kalau sulit menghilang rasa sedih itu, cobalah untuk melepaskan semuanya dan berdamai dengan keadaan. Tidak ada yang perlu disesali, yang sudah berlalu biarlah berlalu. Kamu perlu menata kembali hidupmu untuk masa depan.

4.     Yakin, kalau kamu akan mendapat cinta yang lebih baik nantinya

Dalam kesedihan yang menyelimuti hatimu, terkadang memberi semangat pada diri sendiri itu perlu. Kamu harus yakin dan percaya kalau kamu akan mendapatkan cinta yang lebih baik nantinya. Mungkin dia bukanlah orang yang terbaik untukmu. Dan yakinlah kamu akan mendapatkan yang jauh lebih baik dari si dia.

5.     Mulai sayangi diri sendiri

Saat kamu sedang jatuh cinta pada seseorang, terkadang kamu lupa untuk mencintai dirimu sendiri. Inilah yang membuat rasa sakit itu terus berkecamuk di dalam hati. Saat kamu mencintai dirimu sendiri, pasti kamu bisa mengenali apa yang sedang terjadi pada dirimu. Jangan sampai karena gagal dalam hubungan, lantas kamu lupa untuk mencintai dan mengasihi dirimu sendiri.

Gagal dalam hubungan memang sangat menyakitkan, apalagi kalau kamu sudah mencintainya sepenuh jiwa. Biar sedihmu nggak berlarut panjang dan mengganggu pikiran, kamu bisa cobain sensasi VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia yang bebas tembakau, tanpa asap, dan tanpa bau. VELO ini merupakan produk nikotin bebas tembakau untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas, pengguna produk nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Praktis digunakan kapan saja, dimana saja. Cukup ambil 1 kantong VELO, letakkan di antara gusi dan mulut bagian atas, rasakan sensasinya 20 – 30 menit.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply