5 Rekomendasi Lagu yang Bikin Mood Kamu Jadi Semangat

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa nyaman dan siap untuk mengerjakan tugas di depan mata. Misalnya saja, dengan mendengarkan lagu bernuansa semangat yang membuat mood jadi membaik dan pikiran bisa fokus ke pekerjaan.

Dalam tulisan ini kita akan sama-sama lihat apa saja rekomendasi lantunan dari banyak band dan penyanyi yang bisa dijadikan playlist di Spotify kamu. Mulai dari penyanyi Indonesia, luar negeri, dan banyak genre yang bisa didengarkan.

Kira-kira ada gak nih lagu favorit kamu yang masuk ke dalam daftar rekomendasi? Tanpa berlama-lama, mari kita simak saja. Scroll ya~

1. Stronger – Clean Bandit

Meski pada awal lagu nampak begitu sedih dengan lantunan biola yang merdu, namun beberapa detik kemudian ada sedikit cahaya cerah lewat dentuman bit khas DJ jawara. Masuk ke reffren, suasana lagu menjadi lebih ceria dengan teriakan “Strongerrr~”

Lagu ini berpesan kepada kita semua bahwa akan selalu ada komentar orang yang tidak enak. Bawaannya selalu bikin kita merasa insyekur, tak percaya diri, hingga menahan benci. Namun Clean Bandit berdalih, kita tak perlu pedulikan itu, cukup jalani yang ada di depan mata dan jadi lebih kuat.

2. Brave – Sara Bareilles

Diawali dengan dentuman bit yang cepat, lagu ini cukup membangkitkan detak jantung sesiapa yang mendengarnya. Ditambah lantunan Sara yang begitu memesona. Kalau kamu melihat video klipnya di YouTube, para pemeran juga cukup asyik menari di tengah kerumunan.

Tut piano yang rapi membuat kita tetap terjaga dalam ritme lagu. Ditambah kalau memahami liriknya, ternyata punya arti yang begitu kuat. Sang penulis berpesan, bahwa kita bisa mengubah kebiasaan lama (yang mungkin buruk) menjadi kebiasaan baru yang lebih baik. Jadilah berani, kawan.

3. Sugar – Maroon 5

Lagu semangat berikutnya masih datang dari lagu barat. Kali ini penyanyi kharismatik yang punya suara tinggi, Adam Levine dengan band andalannya, Maroon 5. Lagu berjudul Sugar ini jika didengarkan seksama, bawaannya ingin senang-senang saja. Optimis selalu.

Sedangkan untuk pesan yang ingin disampaikan, tampak lebih mengerucut pada topik percintaan. Yakni kisah seorang laki-laki yang ingin berkata pada perempuan tentang kasih sayang. Tunjukkan hal-hal yang mengarah pada cinta, bukan sebaliknya.

4. Melompat Lebih Tinggi – Sheila on 7

Nah sekarang kita ada lagu dari dalam negeri berjudul Melompat Lebih TInggi. Lagu dari band lawas yang hingga kini masih eksis dan punya banyak penggemar, Sheila on 7. Band asal Jogja dengan lagu-lagu yang relate di kehidupan kita, anak muda.

Lagu ini punya ritme yang cepat dan mampu membangkitkan semangat. Arti liriknya juga mengajak kita untuk berkata, “Yang udah ya udah, itu masa lalu. Sekarang kita punya kesempatan buat memperbaiki itu di masa kini, dan nanti. Yuk, melompat lebih tinggi~”

5. Aku Pasti Bisa – Citra Scholastika

Rasa optimistis seyogyanya memang harus selalu hadir dalam tiap manusia. Tanpa ada harapan, ya kita akan kesulitan untuk menjalani rutinitas yang seringnya melelahkan. Belum lagi jika ada masalah silih berganti datang menghampiri tanpa permisi. Fyuh, berat.

Namun lagu berjudul Aku Pasti Bisa dari penyanyi Citra Scholastika ini sedikit membantu rasa kesal itu perlahan memudar. Temponya memang tak cepat, bahkan cenderung santai. Tapi jika dinyanyikan akan terasa begitu melekat. Lirik-liriknya begitu realistis, namun tetap ada harapan yang optimis.

Nah, itu dia tadi deretan lagu-lagu yang bikin semangat dan siap jalani hari. Pekerjaan dari yang paling mudah hingga tersulit sekalipun bisa diselesaikan dengan memperbaiki mood. Jika hal ini terus dilakukan, maka akan mudah bagi kita untuk mengatasi tantangan.

Oiya, lebih serunya lagi kalau bekerja, mendengarkan lagu, plus menikmati sensasi nikotin dengan cara yang berbeda. Yakni dengan VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia untuk kamu yang berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja tanpa takut mengganggu orang lain dan menghentikan aktivitas yang sedang dilakukan. Cukup selipkan antara gusi dan bibir atas, rasakan sensasinya hingga 20 sampai 30 menit!

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply