Lagu Karaoke Nostalgia Yang Tidak Lekang Oleh Waktu!

Kita sudah melewati banyak sekali generasi musisi dari waktu ke waktu dengan lagu-lagu yang legendaris, tidak pernah pudar oleh waktu. Biasanya, lagu ini berumur puluhan tahun sehingga pantas mendapatkan julukan lagu karaoke nostalgia. 

Lalu, bagaimana kriteria sebuah lagu hingga dapat dikatakan sebagai bagian dari nostalgia antar generasi?

Jawabannya mudah, kamu akan tahu sebuah lagu itu legendaris atau tidak setelah kamu melewati masa pertumbuhan dari kecil hingga dewasa, dan lirik-lirik nya masih melekat di memori.

Bahkan, generasi orang tua kamu masih hafal dengan tembang-tembang manis yang dinyanyikan penyanyi tanah air, seperti pada rekomendasi lagu karaoke nostalgia berikut ini.

Kangen – Dewa 19

Grup musik Dewa 19 sudah terbentuk pada tahun 1980-an, mungkin diantara kalian belum lahir nih, pasalnya Ahmad Dhani, Erwin, Wawan, Andra dan Ari Lasso masih remaja banget.

Salah satu lagu nostalgia yang tidak pernah absen dinyanyikan sewaktu karaoke adalah Kangen. Lagu ini menjadi tembang nostalgia Dewa 19 untuk siapapun yang merasakan kerinduan akan pasangannya.

Lirik nya yang manis dan romantis, membuat Kangen sebagai lagu andalan untuk bernostalgia dengan formasi lengkap Dewa 19 puluhan tahun yang lalu. 

Kisah Kasih Di Sekolah – Chrisye

Lagu karaoke nostalgia selanjutnya berasal dari penyanyi legendaris kesayangan kita semua, yaitu Chrisye. Siapapun akan mudah jatuh cinta dengan lagu-lagu milik beliau, salah satu yang menjadi favorit muda-mudi berjudul Kisah Kasih Di Sekolah. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang jatuh cinta saat duduk di bangku sekolah. 

Lagu ini dirilis pada tahun 2002 yang masuk ke dalam album Dekade milik Chrisye. Jika dinyanyikan pada masa sekarang, kenangan sewaktu sekolah terasa hangat untuk diingat kembali.

Bahasa Kalbu – Titi DJ

Salah satu single terbaik dan populer yang dinyanyikan Titi DJ berjudul Bahasa Kalbu, yang rilis pada tahun 1999 dan berhasil menjadi soundtrack sinetron kejar tayang berjudul Cinta. Alunan melodi yang lembut dengan suara merdu khas penyanyi diva pop Indonesia. 

Lagu Bahasa Kalbu tetap melekat di hati walaupun telah dirilis dua puluh tahun lalu, dan sekarang telah di cover ulang oleh Raisa pada tahun 2020. Hal ini membuktikan bahwa lagu ini layak dijadikan sebagai lagu legendaris dan dapat dinikmati selagi bernostalgia pada masa lalu.

Pertama – Reza Artamevia

Belakangan ini lagu-lagu milik Reza Artamevia sering dinyanyikan secara langsung hampir di seluruh café di Indonesia. Salah satu lagu miliknya yang tidak pernah absen di request berjudul Pertama.

Lagu yang sudah dirilis sejak tahun 1997 ini membuktikan eksistensinya dua puluh tahun kemudian di generasi milenial.

Reza juga mendapatkan penghargaan AMI pada tahun 1997 untuk lagu Pertama terbaik di tahun itu. Tidak heran jika lagu-lagu Reza menjadi tembang nostalgia yang harus dinyanyikan.

Aku Tak Biasa – Alda 

Walau absen memberikan karya berupa musik di masa depan, Alda Risma berhasil menciptakan tembang nostalgia yang masih menjadi favorit semua orang dari generasi ke generasi.

Lagu berjudul Aku Tak Biasa milik Alda dirilis pada tahun 1998 ini memiliki lirik yang masih melekat di ingatan. 

Lagu ini pun pernah dinyanyikan ulang oleh Syahrini pada tahun 2010, yang semakin mempopulerkan lagu ini pada generasi milenial.

Walaupun telah bermunculan penyanyi-penyanyi baru, pasti kamu tidak pernah lupa untuk menyanyikan satu dari lima lagu nostalgia di atas saat karaoke bukan?

Ini menjadikan suatu kenangan yang dikemas melalui lirik lagu manis, semanis menikmati VELO pada saat karaoke bersama teman-teman. Kemasan nya yang kecil, memudahkan kamu membawanya kemana saja.

VELO sebagai produk kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan di mana saja.

Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Bahkan di sela-sela aktivitasmu yang padat, kamu tetap bisa bebas menikmati kantong nikotin ini.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply